Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Suluban Bali

0

Badung

Merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang mana terdapat berbagai objek wisata alam yang indah, salah satunya yaitu wisata pantai. Pantai di Badung ini begitu indah dan tak kalah populernya dengan pantai di Kabupaten Bali lainnya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Badung ini yaitu Pantai Suluban. Dan berikut kami bagikan informasinya, mulai dari fasilitas, lokasi, dan harga tiket masuk ke Objek tempat wisata Pantai Suluban Uluwatu Bali ini.

 

 

Mengenal Pantai Suluban Uluwatu Bali

pantai suluban
Photo By : @ayodolan

 

Pantai Suluban merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal dengan ombak yang tinggi, teman-teman akan melihat banyak turis asing membawa papan selancar. Dari ketinggian pun terlihat ramai wisatawan yang menikmati ombak pantai ini, baik itu di pagi hari, siang hari dan sore hari. Selain itu, jika teman-teman sudah puas main di pantai, teman-teman juga bisa bersantai di beberapa cafe di sana. Salah satu cafe tersebut berada persis di bawah tebing dan dibangun di atas karang. Cafe ini bersifat private dan tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam. Hanya konsumen yang boleh masuk. Kalau untuk sekedar selfie tidak di perbolehkan.

 

Dari cafe ini teman-teman bisa melihat dengan leluasa luasnya hamparan laut dengan gulungan ombak dan indahnya suasana alam pantai. Ombak berkejaran menghempas karang. Selain bersantai dan menikmati indahnya suasana pantai dari cafe ini, teman-teman juga bisa berenang dan bersantai di kolam renang kecil milik cafe ini dan berselfi, kolam renang ini cukup instagramable dan akan membuat teman-teman merasa nyaman dan betah.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Favorit di Denpasar Bali

 

Sejarah

pantai suluban
Photo By : @selfirepiana

 

Suluban berasal dari kata bahasa Bali “Mesulub”. Kata ini memiliki arti berjalan melewati sesuatu di atas kepala manusia. Pantai ini dinamakan Suluban oleh masyarakat lokal tentu ada alasannya. Ketika tiba di pantai teman-teman akan melihat jalan menuju bibir pantai yang diapit oleh dua tebing karang yang lumayan tinggi. Tebing karang terlihat seperti lorong dan teman-teman harus melewati lorong tersebut untuk mencapai bibir Suluban Beach Uluwatu. Tebing yang mengapit jalan menuju bibir pantai ini menjadikan tempat wisata ini semakin cantik dan mempesona. Maka tak heran jika pengunjung berdatangan kesini. Berjalan di bawah tebing karang inilah yang disebut dengan Mesulub, yang menjadi asal usul penamaan Pantai ini.

 

BACA JUGA : 10 Wisata Pantai Favorit dan Terindah Di Bali

 

Daya Tarik Pantai Suluban Uluwatu Bali

 

Pantai Suluban di Uluwatu Bali, dapat dikatakan sebagai salah satu pantai unik yang ada di Bali. Keunikan Suluban Beach Uluwatu terdapat pada lokasi pantai yang tersembunyi karena ditutupi tebing karang tinggi dan keunikan ini tidak dimiliki oleh pantai-pantai lain yang ada di Bali. Jika teman-teman ingin liburan di pantai ini, maka teman-teman harus menuruni anak tangga untuk sampai ke pantai ini. Selain melewati tangga, teman-teman juga harus melewati gerbang batu karang alami yang menjulang tinggi dan terlihat seperti Goa.

 

1. Surga Selancar

pantai suluban
Photo By : @indo.lines_

 

Di pantai ini banyak peselancar datang dan pergi setiap saat tanpa memperdulikan tingginya ombak. Penjaga pantai pun selalu berjaga setiap saat di menara, memperhatikan tingkat keganasan ombak dan para peselancar.
Setiap pengunjung non-peselancar jugs harus memperhatikan ganasnya ombak. Karena arus kadang begitu tinggi dan ombak bisa saja menerjang kapan saja melalui bukaan gua sehingga membahayakan nyawa. Karena melihat suasana ombak yang selalu tinggi dan ganas, maka teman-teman di sarankan jangan membawa anak kecil karena pantai ini tidak di sarankan untuk anak kecil.

 

Ketika air laut sedang surut, teman-teman akan melihat atraksi para surfer yang bermain ombak dalam jarak yang cukup dekat. Hal ini karena bagian pantai yang dangkal membentang sampai agak ke tengah. Hal ini menyebabkan Area untuk surfing yang biasanya berada di tengah bisa didekati. Karena kedalaman air berkurang secara drastis. Tetapi Tetap harus tetap berhati- hati saat ingin melihat dari jarak dekat. Ombak besar bisa datang secara tiba-tiba.

 

2. Sunset

wisata bali
Photo By : @jixhye_travel

 

Pagi hari merupakan waktu paling pas untuk teman-teman datang ke pantai ini. Selain terbebas dari macet, teman-teman juga akan lebih leluasa memilih teman untuk duduk dan menikmati indahnya sunset. Dari pantai ini teman-teman dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset yang sama indahnya. Namun, jika teman-teman harus memilih antara sunrise dan sunset, maka sunset di pantai ini lebih indah untuk dinikmati. Teman-teman dapat menikmati indahnya sunset dari atas karang dan teman-teman akan merasakan eksotisnya tersendiri. Sunset di pantai ini berbeda dengan sunset yang ada di pantai-pantai lain. Karena susnset di pantai ini terbenam ke dalam celah bebatuan.

 

3. Tebing Karang Eksotis

wisata bali
Photo By : @carolinne.r.

 

Suluban merupakan pantai tersembunyi yang menyajikan beragam keindahan dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Tebing karang yang eksotis membentuk tebing karang yang menakjubkan. Hantaman ombak dari lautan seakan menjadi pemandangan spesial yang tak akan ditemukan di tempat lain. Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang bersih dan akan membuat teman-teman semakin merasa nyaman.

 

Di pantai ini terdapat beberapa bukaan di bebatuan dan gua kecil yang bisa teman-teman jelajahi dan bisa juga digunakan sebagai tempat beristirahat. Teman-teman juga bisa menelusuri bagian-bagian pantai yang berbeda melalui tempat ini. Waktu terbaik untuk menjelajahi adalah saat ombak tidak ganas. Sehingga bisa melihat lebih banyak tempat dan jalur berpasir yang bisa diakses.

 

Tebing Pantai Suluban ini juga sangat indah dan tak kalah cantiknya sehingga tebing ini sering dijadikan teman foto oleh para fotografer. Selain indah, tebing-tebing ini juga sangat tinggi sehingga bisa melindungi teman-teman dari terik panas matahari. Posisi tebing menempatkan pantai di bagian tengah. Area yang dicakup sangat luas dan ini bisa menjadi objek fotografi yang menarik.

 

4. Perajin Tenun

 

Ketika di perjalanan menuju pantai, teman-teman akan melihat aktifitas waega lokal yang sedang bekerja ataupun duduk bercengkerama di gubuk sampai beraktivitas menenun kain tradisional bali. Warga-warga di sekitar pantai ini ramah-ramah, maka tak heran jika para pengunjung pantai ini merasa betah bersosialisasi dengan warga setempat. Di pantai ini juga Ada juga toko souvenir dengan jualan aneka aksesoris, seperti topi, kalung, dan gelang yang cocok untuk di jadikan oleh-oleh.

 

5. Cafe Tepi Pantai

Photo By : @infocussofficial

 

Pantai ini juga memiliki beberapa cafe yang sering di jadikan tempat untuk beristirahat maupun bersantai ketika teman-teman tidak ingin turun ke bawah. Banyak pilihan restoran yang cocok untuk teman-teman kunjungi di sekitar Pantai Suluban. Dan rata-rata cafe-cafe ini menghadap ke Pangtai, sehingga teman-teman tetap bisa menikmati keindahan pantainya. Ada juga beberapa cafe yang terletak di atas tebing, teman-teman dapat menikmati sunset dengan sangat sempurna dari cafe tersebut.

 

BACA JUGA : 4 Tempat Makan Yang Murah Dan Enak Di Denpasar

 

Lokasi

wisata bali
Photo By : @ndhfnanas

 

Untuk lokasinya, objek tempat wisata pantai di Bali yang satu ini berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali dengan perjalanan ditempuh kurang lebih 60 menit dari Denpasar.

 

BACA JUGA : 9 Hotel Di Bali Murah Yang Cocok Untuk Bulan Madu

 

Jam Operasional

Objek tempat wisata pantai di Bali yang satu ini buka sepanjang hari.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Suluban Uluwatu Bali

 

Seperti kebanyakan beberapa pantai di Bali, anda tidak dikenakan biaya untuk dapat masuk kawasan pantai Suluban Beach. Hanya anda perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pantai Suluban Uluwatu Bali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman – teman yang sedang mencari tujuan berwisata. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya !!

 

Selamat berwisata 🙂
Comments