Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Danau Habema

0

Papua

merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mana lokasi nya berada di sebelah paling timur Indonesia. Papua ini ibu kotanya yaitu Jayapura. Seperti yang kita tahu sob, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang begitu indah dan mempesona, termasuk di Papua ini. Dan salah satu objek tempat wisata di Papua ini yang menarik untuk dikunjungi yaitu Danau Habema. Berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Danau Habema Papua ini.

 

 

Mengenal Danau Habema

Danau Habema
Photo By : @adventureideas

 

Danau Habema merupakan salah satu objek tempat wisata di Papua yang cukup populer di kalangan wisatawan. Danau ini memiliki pemandangan yang begitu indah, megah dan sangat mempesona. Hamparan padang rumput di sekitar danau dan tanaman endemik akan menyambut kalian kala mengunjungi objek wisata yang satu ini. Nama asli Danau Habema sebenarnya adalah Yuginopa. Sedangkan nama Habema diambil dari nama seorang perwira Belanda, yaitu Letnan Habema yang ikut mengawal tim ekpedisi ke puncak Ettiakup. Ettiakup adalah nama puncak Trikora pada tahun 1909. Danau ini sob memiliki luas kurang lebih sekitar 224,35 hektar dan termasuk kedalam kawasan Taman Nasional Lorentz Papua. Selain itu, danau ini juga terletak di ketinggian kurang lebih 3.225 meter di atas permukaan laut.

 

BACA JUGA : Indahnya Objek Wisata Alam Danau Sentani Papua

 

Daya Tarik Danau Habema

Danau Habema
Photo By : @mellyabskrn

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya sob, bahwa objek tempat wisata Danau Habema Papua ini sangat menarik untuk dikunjungi. Karena selain disebut sebagai danau tertinggi sob, tentu ada lagi daya tariknya yang dapat kalian temukan dan nikmati kala mengunjungi danau ini. Adapun daya tarik tersebut yaitu :

 

  • Danau Di Atas Awan

 

Karena lokasinya yang berada di ketinggian 3.225 meter di atas permukaan laut sob, maka tak jarang orang menyebutnya sebagai danau diatas awan. Pemandangannya sob tentu begitu memanjakan mata. Selain itu, karena lokasinya yang berada diketinggian tersebut, tentu kalian juga akan disuguhkan dengan udara dan suhu yang begitu dingin.

 

  • Flora Dan Fauna

 

Daya tarik yang selanjutnya sob yaitu flora dan fauna. Perlu kalian ketahui juga sob, bahwa danau ini juga terkenal karena keanekaragaman hayati, berbagai iklimnya adalah rumah bagi banyak hewan. Termasuk kanguru pohon. Banyak juga spesies burung langka yang bermukim di sana, salah satunya burung beo Pesquet yang cantik.

 

  • Rumah 7 Suku

 

Dan daya tarik yang terakhir sob, bahwa kawasan danau yang satu ini merupakan rumah bagi 7 suku. Sukur tersebut yaitu Suku Nduga, Suku Dani, Suku Amungme, Suku Sempan, dan Suku Asmat. Kebudayaan yang dimiliki suku-suku di sini sangat beragam dan menarik.

 

wisata papua
Photo By : @caesadhanisa

 

BACA JUGA : Paket Tour Wisata Murah Dan Lengkap Ke Raja Ampat

 

Lokasi

Danau Habema
Photo By : @mellyabskrn

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Wamena yang juga termasuk ke dalam Taman Nasional Lorentz Papua. Jika kalian memulai perjalanan dari kota Wamena, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 48 kilometer perjalanan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Teluk Triton Kaimana

 

Jam Operasional

wisata papua
Photo By : @rendy_destyan

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Danau Paniai Papua

 

Harga Tiket Masuk

wisata papua
Photo By : @deckykawai

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Danau Habema Papua. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂
Comments
Loading...