Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Pura Lempuyang Luhur

0

Pulau Dewata

merupakan Pulau paling terkenal baik itu di Indonesia maupun di Mancanegara. Pulau Dewata Bali ini menyuguhkan banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik dan begitu mempesona. Salah satunya yaitu Pura Lempuyang. Nah berikut ini kami bagikan informasinya, mulai dari lokasi sampai harga tiket masuk ke Objek tempat wisata Pura Lempuyang Luhur di Karangasem Bali ini.

 

 

Mengenal Pura Lempuyang Luhur

pura lempuyang luhur
Photo By : @escape.story_

 

Pura Lempuyang merupakan satu Pura tertua dan paling dihormati di Bali. Pura lempuyang ini merupakan objek wisata di Bali dan juga merupakan tempat suci bagi umat hindu.  Pura lempuyang berposisi di puncak Gunung Lempuyang, di bagian Timur Pulau Bali. Pura lempuyang tepatnya berada pada ketinggian  1.175 m di atas permukaan laut. Sehingga cocok banget untuk kamu yang suka ketinggian.

 

Untuk sampai di Pura Lempuyang ini kamu harus melalui tangga curam yang jumlahnya lebih dari 1.700 anak tangga. Tangga yang kamu lalui sangatlah mengesankan karena tangga ini memiliki gaya arsitek Bali dengan kedua naga di sisi pegangan tangga. Di sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan pulahan monyet yang bisa kamu ajak berinteraksi secara langsung. Selain itu, kamu juga akan melihat indahnya gunung agung yang sangat terlihat jelas.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Karangasem Yang Keren dan Menarik

 

Daya Tarik Pura Lempuyang Luhur

pura lempuyang luhur
Photo By : @vitaliya_lapina

 

1. Gates Of Heaven

 

Gates of heaven ini merupakan spot foto yang paling menarik dan banyak dikunjungi para muda-mudi. Selain pemandanganya yang indah, disini kamu juga bisa menikmati keindahan cahaya sunset yang berwarna keemasan.

 

2.Candi Gelung Jaba Tengah

 

Candi gelung ini merupakan candi dengan Arsitektur yang megah, indah dan cantik dengan ornamen khas tradisional Bali tampil jumawa memisahkan areal luar pura dengan bagian dalam. Disini kamu akan merasakan sensasi keindahan yang sangat luar biasa. Selain keindahan arsitekturnya, kamu juga akan melihat keindahan lain seperti anak tangga menuju areal madya mandala yang nantinya menuju utama mandala Pura Penataran Agung Lempuyang ini diapit oleh sepasang patung Naga Anantaboga dan Basuki, serta deretan patung Pandawa, dari patung yang paling bawah yaitu Sahadewa, Nakula, Arjuna, Bima, Yudistira dan yang paling atas adalah patung Krisna yang dikenal sebagai penjelmaan dewa Wisnu. Disini kamu akan merasakan indahnya candi yang sangat murni.

 

3. Jalan Setapak Mendaki

 

Untuk sampai ke pempuyang luhur ini kamu harus berjalan kaki melalui jalan setapak yang sudah di keraskan beton, jalan yang di lalui terlihat bersih tidak ada sampai satu pun. Di jalan setapak ini kamu akan melewati dua jalur yaitu jalur menanjak dan jalur tangga. Kedua jalur tersebut berada di tengah kerimbunan hutan yang masih sangat lesari.

 

4. Monyet Ekor Panjang

 

Di sepanjang perjalanan kamu akan melihat puluhan monyet ekor panjang yang hidupnya sangat liar. Meskipun monyet-monyet tersebut liar tetapi monyet tersebut tidaklah ganas.

 

BACA JUGA : 6 Wisata Bukit di Bali Yang Indah dan Mempesona

 

Lokasi

vitaliya_lapina
Photo By : @nowdiscovering

 

Untuk kamu yang ingin berwisata ke Pura Lempuyang ini, kamu datang saja ke kecamatan abang, kabupaten Karangaem, bali. Posisi ini adalah ujung timur pulau bali. Lereng timur gunung lempuyang langsung jatuh di pantai timur Bali.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Makan Keluarga Terpopuler di Bali

 

Harga Tiket Masuk Pura Lempuyang Luhur

wisata bali
Photo By : @travellingrussian

 

Untuk memasuki tempat wisata ini kamu tidak di bebankan dengan tiket khusus, hanya saja kamu akan di kenakan tarif permobil sebesar 5000 rupiah untuk 1 mobil. Untuk para pengunjung di wajibkan memakai kain, jika kamu tidak mambawa kain maka kamu bisa menyewanya di tempat yang sudah di sediakan.

 

BACA JUGA : Menikmati Pemandangan Indah di Pantai Amed Bali

 

Jam Operasional

wisata bali
Photo By : @jimmy_cell

 

Untuk jam opreasional nya, Objek tempat wisata di Bali yang satu ini buka selama 24 jam.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pura Lempuyang Luhur Karangasem Bali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi sumber referensi.

 

Selamat berwisata 🙂
Comments