Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Danau Matano

0

Sulawesi Selatan

merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mana ibu kotanya yaitu Makassar. Di provinsi Sulawesi Selatan ini sob, tentu terdapat banyak sekali objek wisata yang cukup populer dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata berupa taman bermain. Dan salah satu objek tempat wisata di Sulawesi Selatan ini yang menarik untuk dikunjungi sob yaitu Danau Matano. Langsung saja, berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Danau Matano di Sulawesi Selatan ini.

 

 

Mengenal Danau Matano

Danau Matano
Photo By : @fajri_mrhniz

 

Danau Matano merupakan salah satu objek tempat wisata di Sulawesi Selatan yang cukup populer dan menarik untuk dikunjungi. Arti nama Matano tersendiri adalah mata air. Danau yang satu ini sob, memiliki kedalaman maksimal 590 meter, dan berada pada posisi 382 meter di atas permukaan laut. Dan perlu kalian ketahui sob, bahwa danau ini merupakan danau yang termasuk kedalam danau terdalam di Asia Tenggara dengna menempati peringkat ke-8 terdalam di dunia. Objek wisata danau yang satu ini sob, tentu memiliki daya tarik tersendiri yang disuguhkan kepada para pengunjungnya. Nah karena itulah sob, danau seluas 16.000 hektare ini sering ramai dikunjungi apalagi pada saat akhir pekan.

 

BACA JUGA : Menikmati Pemandangan Yang Cantik Di Pulau Kayangan

 

Daya Tarik Danau Matano

Danau Matano
Photo By : @resachstrip

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya sob, bahwa objek tempat wisata Danau Matano di Sulawesi Selatan ini memiliki daya tarik tersendiri. Dimana salah satunya yaitu adanya pemandangannya yang indah tentu begitu memanjakan mata. Dan karena daya tarik tersebut, danau ini menjadi sering ramai dikunjungi terutama di akhir pekan. Adapun daya tarik lainnya yang terdapat di danau ini sob yaitu :

 

  • Wisata Di Sekitar lokasi

Daya tarik yang pertama sob, yaitu disekitar lokasi danau ini terdapat beberapa lokasi obyek wisata. Diantaranya sob yaitu pantai dengan pasir putih, air terjun Mata Buntu, kolam mata air hidup yang disebut dengan Bura-bura. Juga melihat langsung kuburan tua suku adat Matano, yang berada di Dusun Matano. Selain itu sob, di danau ini juga kalian dapat melakuakan aktivitas menarik seperti berkeliling danau dengan menggunakan perahu katinting.

 

  • Gua Tengkorak Bawah Air

 

Daya tarik yang selanjutnya sob, yaitu adanya tebing batu papan yang uga terdapat beberapa lubang gua. DI dalam guna-gua ini, di dalamnya terdapat sisa peninggalan sejarah. Seperti tombak, parang, dan juga peralatan rumah yang terbuat dari besi kuningan, yang diperkirakan telah ada sejak ribuan tahun silam.

 

  • Ikan Purba Buttini

 

Dan daya tarik yang terakhir sob yaitu Ikan Purba Buttini. Dimana ketika kalian menyusuri Danau ini dengan menggunakan perahu tradisional (katinting), kalian tidak akan pernah lelah menatap keindahan panorama alam. Apalagi danau ini juga dihuni ratusan spesies fauna endemik. Diantaranya udang, kepiting, siput, dan ikan. Uniknya fauna yang ada di Danau Matano, sebagian besar tidak bisa dijumpai di tempat lain.

 

BACA JUGA : 8 Makanan Khas Populer Di Sulawesi Yang Wajib Dicoba

 

Fasilitas Di Danau Matano

Danau Matano
Photo By : @suzannasabang

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti shelter, perahu kano, rafting, dan juga fasilitas lainnya. Di danau ini juga tersedia fasilitas permainan air, banana boat, serta raft yang dikelola oleh oleh masyarakat setempat.

 

Lokasi

wisata sulawesi selatan
Photo By : @hermansya_97

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di kawasan pegunungan Verbek, Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

 

BACA JUGA : Informasi Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Makassar

 

Jam Operasional

wisata sulawesi selatan
Photo By : @dhenypratamaa

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA : 6 Hotel Terbaik Di Tana Toraja Dengan Fasilitas Lengkap

 

Harga Tiket Masuk

Photo By : @bs.wibowo

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Kalian hanya perlu memabayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orangnya. Namun sob, untuk dapat menikmati berbagai wahananya seperti berkeliling dengan perahu, tentu kalian akan dikenakan biaya tambahan per wahananya.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Danau Matano di Sulawesi Selatan. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...