Review Keindahan Objek Wisata Omah Kayu Malang

0

Kota Malang

Siapa yang tidak mengenal dengan kota yang populer akan Bakso ini ?. Kawasan sejuk dengan berbagai sajian kulinernya yang sudah punya nama di dunia pariwisata. Bahkan, namanya sampai terdengar ke seluruh penjuru dunia, salah satunya adalah keindahan sunrise Pegunungan Bromo. Malang hanya mempunya gunung Bromo saja, Malang juga masih melainkan Omah Kayu, yang sudah terkenal kalian harus mencoba berkunjung dan merasakan keindahan panorama Gunung Banyak. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Omah Kayu Malang tepatnya di Kota Batu, berikut kami bagikan informasi beserta tiket masuk ke omah kayu batu malang.

 

 

Mengenal Omah Kayu Malang

Omah Kayu Malang
Photo By : @hilmanimanuddin

 

Nama Omah Kayu berasal dari bahasa jawa, Omah artinya rumah, kayu artinya adalah kayu, Omah kayu memiliki arti Rumah dari kayu. Kawasan ini dibangun pada tahun 2014, sudah hampir 4 tahun tempat ini menjadi alternatif warga Malang menghabiskan malam minggu dan hari liburan mereka. Omah kayu memang menyajikan sebuah panorama berbeda, seperti di film my heart beberapa tahun yang lalu, di tempat ini sebuah rumah pohon. Omah Kayu ini mengambil konsep hampir sama dengan rumah di atas pohon dengan pemandangan alam dan Gunung Banyak yang mengesankan, di tambah ketinggian Omah kayu ini berada di ketinggian 1.342 mdpl.

 

Jalan menuju rumah pohon ini bisa dibilang cukup melelahkan, karena tracknya yang juga naik turun seperti dalam sebuah pendakian. Sepanjang perjalanan menuju Omah Kayu, kalian akan disuguhkan pemandangan yang yang sangat indah Seperti sawah, lembah, jajaran pegunungan banyak serta bangunan-bangunan kecil yang menggemaskan, semuanya akan berada di depan mata kalian. Pemadangan di Omah Kayu ini tidak jauh dari bukit yang menyediakan jasa wisata paralayang. Di tambah pemandangan Gunung Banyak yang terlihat begitu indah.

 

Untuk keamanan sendiri ternyata di Omah Kayu ini sudah menggunakan kayu pinus yang sudah terbukti kekuatannya dan memang mampu menahan beban Omah Kayu. Untuk tempat parkir tempat ini juga memiliki area parkir yang cukup luas, jadi kalian bisa dengan tenang menikmati tempat wisata ini. Di Omah Kayu juga suda ada tempat makan di sekitarannya yang sudah cukup banyak berdiri yang menjual berbagai macam santapan yang nikmat.

 

BACA JUGA : Hawai Waterpark Malang, Lokasi, Wahana dan Harga Tiket

 

Tempat Spot Foto Di Omah Kayu Malang

 

1. Rumah Pohon

Omah Kayu Malang
Photo By : @ardianhery18

 

Spot yang pertama ada Omah Kayu, untuk saat ini hampir semua tempat wisata selalu dilengkapi dengan spot foto. Karena kehadiran media sosial yang menjadi berkah bagi kawasan wisata. Seperti halnya, berada di area Omah kayu ini kalian juga pasti tidak mau ketinggalan untuk melihat dan mengabadikan foto yang cantik di Omah Kayu ini pastinya.

 

Tetapi kalian harus tahu bahwa di Omah Kayu ini ada beberapa aturan yang harus ditaati. Aturan ini juga menyangkut masalah keamanan saat mengambil foto jadi kalian harus mentaati peraturan ini. Di Omah Kayu jumlah orang yang bisa beridiri di sini hanya boleh 6 orang saja maksimal, tidak boleh lebih karena berbahaya, jadi kalian harus bersiap untuk mengantri dan bersabar apabila datang week-end atau hari libur. Karena di tempat ini akan banyak antrian panjang untuk menikmati selfie di tempat ini.

 

2. Rumah Segitiga

Omah Kayu Malang
Photo By : @hefifatm_80

 

Spot foto yang ke dua ada bentuk Rumah Segitiga, tempat ini memiliki bentuk rumah yang unik dengan sebuah pintu yang berada di tengahnya. Di tempat ini kalian bisa melihat pemandangan yang indah, dan kalin juga bisa mengambil spot foto yang cantik pastinya.

 

BACA JUGA : Taman Selecta Malang, Review dan Harga Tiket Masuk

 

Lokasi Omah Kayu Malang

Photo By : @dhimas_satrio83

 

Jika kalian ingin berkunjung ke Omah Kayu, lokasi Omah Kayu ini berada di Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312.

 

BACA JUGA : Batu Night Spectacular (BNS), Wahana dan Tiket Masuk

 

Akses Menuju Lokasi Omah Kayu Malang

Photo By : @ianrahadian15

 

Bila kalian dari Malang, kalian tinggal arahkan kendaraan menuju ke wilayah Batu. Lanjutkan perjalanan menuju Balai Kota Batu, sesudah sampai di pertigaan songgoriti, kalian bisa memilih Jalur kanan atau kiri. Jika kalian memilih Jalur ke kanan, biasanya dikhususkan untuk pengguna motor. Ikuti terus jalan tersebut sekitar 50 meter sebelum pertigaan pujon – Payung belok ke kiri kearah Coban rondo. Sedangkan jika kalian memilih jalur ke kiri, kalian hanya tinggal berjalan lurus saja sampai di pertigaan coban rondo.

 

Dari coban rondo lanjutkan perjalanan menuju ke songgoriti, terus kalian berhenti di gang ke 2 yang berada di sebelah kiri jalan, setelah itu kalian bisa mengakses tempat ini dari kawasan Kediri, Pare, Ngantang. Kalian bisa mengikuti jalan karena letaknya berada di sekitar jalan dari Kediri menuju kearah Batu. Atau kalian bisa menggunakan Aplikasi Google Maps agar lebih mudah.

 

Harga Tiket Dan Jam Buka Omah Kayu Malang

 

Tiket untuk memasuki Objek wisata omah kayu malang di kota Batu ini terdiri dari 2 jenis, yaitu:

 

  • Yang pertama tiket masuk ke kawasan Gunung Banyak sebesar Rp 5000,00- per orangnya.
    Yang ke dua tiket masuk ke kawasan Omah kayu sebesar Rp 5000,00- per orangnya.
  • Untuk parkir motor sebesar Rp 3000,00-
    Untuk parkir mobil sebesar Rp 5000,00-

 

BACA JUGA : Museum Angkut, Review dan Harga Tiket Masuk

 

Jam Buka Omah Kayu Malang

 

Omah kayu ini di buka setiap hari, Omah kayu ini mulai di buka pukul 09.00 WIB dan di tutup pukul 17.00 WIB.

 

 

Nah bagaimana? Apa kalian tertarik untuk berwisata ke Omah Kayu? Jangan lupa Like and share agar menjadi lebih bermanfaat, Terima kasih.

 

Selamat berwisata 🙂
Comments
Loading...