Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Museum Blanco Ubud Bali

0

Gianyar

merupakan sebuah kabupaten di provinsi Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan pusat budaya ukiran di Bali. Selain itu, Gianyar juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat menawan dan begitu indah di pandang. Salah satunya adalah Museum Blanco yang terletak di Gianyar ini. Dan berikut akan kami bagikan beberapa hal mengenai objek tempat wisata Museum Blanco Ubud Bali.

 

 

Mengenal Museum Blanco Ubud Bali

museum blanco ubud bali
Photo By : @nie.marcello

 

Museum Blanco merupakan kawasan museum yang menyuguhkan berbagai macam karya seni berupa lukisan-lukisan menarik. Maha karya kelas atas yang pasti akan menghadirkan decak kagum. Pemilik dari objek wisata ini adalah Mario Antonio Blanco yang memiliki kecintaan terhadap seni sejak usianya masih sangat kecil. Sejak kecil ia sudah memiliki mimpi membangun museum, dan benar saja museum pun jadi. Museum ini bangun di sebuah tanah di Campuan, ubud yang dipergunakan sebagai rumah sekaligus studio untuk melukis. Tanah yang di gunakan untuk museum ini merupakan tanah pemberian dari Raja Ubud. Di museum ini terdapat banyak sekali lukisan yang sangat cantik dan indah. Lukisan ini di tata dengan rapi.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, & Harga Tiket Bali Safari And Marine Park

 

Daya Tarik Museum Blanco Ubud Bali

museum blanco ubud bali
Photo By : @portraitbali

 

1. Suasana Museum

Photo By : @stevenxidbali

 

Museum Blanco Ubud Bali ini di desain menyerupai bangunan-bangunan yang berada di Bali. Pertama kali menginjakkan kaki disini, wisatawan akan disambut dengan rumah khas Bali yang eksotis. Selain itu, tempat ini berada di atas bukit campuan. Dimana, suasana dan suhunya sangat sejuk dan teduh. Terbebas dari yang namanya bising kendaraan dan polusi yang menyesakkan.

 

2. Halaman Rumput

 

Di dalam kawasan museum ini terdapat halaman rumput yang sangat luas dan begitu menarik perhatian dengan keindahanya. Rumput yang hijau sangat menggoda mata.

 

3. Perpaduan Bangunan

 

Bangunan ini merupakan perpaduan dari bangunan antara Bali dan juga Spanyol. Pada bangunan utama, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam lukisan Blanco yang memperlihatkan lekukan tubuh wanita. Sementara di luar terdapat kolase lukisan sekitar tahun 60an.

 

4. Spot foto

 

Terdapat tempat foto yang indah disini, salah satunya di taman museum. Di area ini kamu akan melihat beberapa kawanan burung yang sangat molek dan cantik. Burung ini bisa kamu ajak berfoto dengan sangat cantik

 

5. Lukisan

 

Museum ini banyak sekali menyimpan lukisan-lukisan yang indah. Di sepanjang jalan meyusuri museum kamu akan melihat berbagai lukisan mulai dari yang kecil hingga besar

 

6. Tumbuhan Tropis

 

Di area museum ini terdapat beberapa tumbuhan tropis yang membuat kawasan ini semakin berbeda. Nuansa pedesaan dengan keramahan petugas museum membuat sobat native serasa di rumah sendiri. Selain tempat untuk berwisata, tempat ini juga menyediakan sarana kuil untuk beribadah.

 

BACA JUGA : Indahnya Objek Wisata Bukit Campuhan Ubud Bali

 

Lokasi

wisata bali
Photo By : @temannio_bali

 

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi objek tempat wisata Museum Blanco Ubud Bali ini, kamu dapat menemukan lokasinya yang terletak di Jalan raya penestanan No. 8, Desa Campuhan, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
Kamu akan menempuh perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit dari dari Bandar Udara Ngurah Rai Bali.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Populer dan Favorit Di Ubud & Sekitarnya

 

Harga Tiket Masuk Museum Blanco Ubud Bali

wisata bali
Photo By : @lintanganjali

 

Untuk memasuki Museum Blanco Ubud Bali ini kamu akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah. Ditambah dengan biaya parkir sebesar 15 ribu rupiah untuk mobil dan bagi para pengguna kendaraan bermotor akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Pura Tirta Empul Bali

 

Jam Operasional Museum Blanco Ubud Bali

wisata bali
Photo By : @lintanganjali

 

Objek tempat wisata Museum di Bali yang satu ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek wisata Museom Blanco. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan tujuan wisata.

 

Selamat Berwisata
Comments
Loading...