Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Monkey Forest Ubud

0

Ubud

merupakan salah satu desa di Bali tepatnya berada di Kabupaten Gianyar yang terkenal sebagai desa wisata yang sangat populer. Ubud ini memiliki pemandangan yang begitu indah dan mempesona, mulai dari pesawahan sampai perbukitan. Wajar saja jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali selalu menyempatkan datang ke Ubud untuk menikmati keindahan alam nya. Salah satu tempat wisata yang selalu jadi pusat perhatian di Ubud yaitu Monkey Forest Ubud Bali. Berikut akan kami ulas benerapa hal mangenai Monkey Forest ini, mulai dari daya tarik hingga harga tiket hingga masuk.

 

 

Mengenal Monkey Forest Ubud Bali

monkey forest ubud
Photo By : @santo_mamoto

 

Monkey Forest Ubud bali merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Pulau Bali. Tak hanya di Dalam Negeri saja, Objek wisata ini juga sudah dikenal di mancanegara karena keindahan alam hingga kesenian yang ditawarkannya. Monkey Forest Ubud ini dikenal dengan nama Mandala Wenara Wana. Di dalamnya terdapat banyak hutan lindung tempat kera-kera bermain. Tempat ini merupakan habitat yang secara khusus di buat untuk para monyet. Selain itu, di dalam Monkey Forest Ubud ini juga terdapat pura yang bernama Pura Dalam Agung Padangtegal. Selain dijadikan sebagai objek wisata, Monkey Forest Ubud ini juga dijadikan pusat penelitian dan konservasi. Kera-kera disana juga merupakan komponen penting untuk masyarakat setempat.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Populer dan Favorit Di Ubud & Sekitarnya

 

Daya Tarik Monkey Forest Ubud

monkey forest ubud
Photo By : @helloiamdorii

 

Sama hal nya seperti tempat wisata lainya, Monkey Forest Ubud Bali ini juga memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik para wisatawan, berikut diantaranya :

 

1. Berinteraksi Dengan Kera

monkey forest ubud
Photo By : @anchiiick

 

Saat memasuki kawasan ini, kamu akan langsung disambut oleh kera-kera lucu dan ramah. Kera di tempat ini lebih banyak melakukan interaksi dengan wisatawan. Meskipun kera-kera disini terlihat jinak, kamu tetap harus berhati-hati dan di sarankan untuk tetap mematuhi aturan. Kamu juga sebaiknya tidak berjalan di area mereka, karena mereka bisa saja menjadi agresif saat kamu berada di wilayah yang dekat dengan mereka.

 

2. Cagar Alam

wisata bali
Photo By : @santo_mamoto

 

Tempat ini merupakan tempat cagar alam di Ubud, Bali. Dengan memiliki 115 spesies hutan yang beragam membuat tempat ini sejuk dan fresh, membuatmu semakin betah berkeliling. Disini kamu bisa leluasa mengelilingi hutan sambil berfoto dengan nuansa yang sangat indah.

 

3. Kompleks Candi

wisata bali
Photo By : @karinacabiling

 

Tak hanya hutan, disini juga terdapat banyak candi. Didalamnya terdapat 3 pura yang disakralkan oleh Umat Hindu di Bali. Yaitu Pura Dalem Agung yang cukup terkenal dan disebut sebagai Candi Monyet Kudus oleh masyarakat setempat. Lalu Pura Dalem Kaum Padangtegal, pura utama dan sumber kesucian bagi cand-candi disekitarnya. Pura ini juga berada di tengah kawasan hutan.

 

Tak hanya itu, terdapat pula Pura Beji yang dikenal sebagai Candi Mandi Kudus di bagian barat laut, dan Pura Prajapati yang dikenal sebagai Kubur Suci – ini dikarenakan pura ini kerap kali dijadikan sebagai tempat upacara kremasi atau ngaben. Kamu di sarankan untuk mengunjungi pura yang lebih besar saja. Untuk pura yang lebih kecil, wisatawan cukup melihatnya dari jauh.

 

BACA JUGA : Indahnya Objek Wisata Bukit Campuhan Ubud Bali

 

Aktivitas di Monkey Forest Ubud Bali

wisata bali
Photo By : @damylla

 

Selain menikmati keindahanya, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Monkey Forest Ubud, seperti :

 

1.Memberi makan monyet

 

Disini Kamu akan diberi kesempatan untuk memberi makan monyet-monyet disana. Mereka akan membentuk formasi kelompok atau membentuk bahasa tubuh. Monyet-monyet disana tahu kalau kita membawa makanan atau tidak. Namun, sebaiknya kamu tetap menjaga keamanan barang bawaanmu. Mereka cukup jail.

 

2. Spot menarik di lokasi

 

Disini Kamu di suguhkan dengan sebuah patung naga dengan detail yang indah. Selain patung naga, kamu juga dapat melihat patung monyet di tepi sebuah kolam yang cukup menggoda untuk dipandangi. Keindahan di sekitar patung cukup membuat mata kita terpesona. Di sekitar patung juga disediakan kursi-kursi untuk pengunjung beristirahat.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Pura Tirta Empul Bali

 

Lokasi

Photo By : @annettebtw

 

Nah bagi teman – teman yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kamu dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di desa Ubud, kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Museum Blanco Ubud Bali

 

Harga Tiket Masuk

Photo By : @kay_palms

 

Untuk memasuki dan menikmati keindahan alam disini kamu hanya perlu membayar tiket untuk masuk. Untuk kategori dewasa akan dikenakan Rp. 50.000 per orang nya dan anak –anak usia 3 hingga 12 tahun akan dikenakan Rp. 40.000 per orang.

 

Jam Operasional

 

Sedangkan untuk jam operasionalnya, tempa wisata yang satu ini buka setiap hari senin hingga minggu pada pukul 08.30 – 18.00 WITA.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Monkey Forest Ubud Bali. Jika ada kekurangan, teman – teman dapat menambahkannya di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

Selamat berwisata.
Comments