Desa Penglipuran Bali, Desa Wisata Yang Penuh Pesona

0

Bangli

merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Bali yang mana tidak memiliki wilayah laut. Namun meskipun begitu, masih banyak objek tempat wisata di Kabupaten Bangli Bali ini yang begitu menarik untuk dikunjung. Salah satu objek tempat wisata tersebut yaitu Desa Penglipuran Bali. Nah berikut ini kami akan membagikan informasinya, mulai dari daya tarik, fasilitas hingga harga tiket masuknya.

 

 

Mengenal Desa Penglipuran Bali

desa penglipuran
Photo By : @yennytapuspita

 

Desa Penglipuran merupakan salah satu objek tempat wisata berupa desa adat di Bali tepatnya di Kabupaten Bangli. Desa ini menampilkan berbagai kebudayaan Bali yang cukup lengkap seperti bangunan, kerajinan hingga makanan khas Bali. Nama Penglipuran ini berasal dari kata ‘Pangeling’ dan ‘Pura’ yang mana artinya adalah tempat untuk pengingat pura di buyung gede dan leluhurnya.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Keren dan Menarik di Bangli

 

Daya Tarik Desa Penglipuran Bali

desa penglipuran
Photo By : @novanirza

 

Seperti tempat wisata di Bali lainnya, objek tempat wisata Desa Penglipuran Di Bali ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang memikat perhatian wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Adapun daya tarik yang dapat teman – teman nikmati dan temukan disini yaitu diantaranya:

 

1. Kearifan Budaya Lokal

wisata bali
Photo By : @agungfirdausi

 

Desa ini terbagi atas 3 kawasan, yaitu zona pemukiman warga, area hutan bambu dan wilayah pemakaman dengan penghuni sekitar 226 ribu jiwa dan luas sekitar 110 hektar.

 

2. Keindahan Alam Pulau Dewata

 

Karena lokasi desa wisata yang satu ini terletak di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut, tentu teman – teman dapat menikmati udara yang begitu segar.

 

3. Wisata Kuliner

 

Selain menikmati suasana desa serta udara yang begitu segar, disini juga teman – teman dapat menikmati wisata kuliner nya yang begitu lezat dan khas. Adapun kuliner tersebut diantaranya yaitu Loloh Cemcem, Donat Ketela, Tipat Catok dan Sueg.

 

BACA JUGA : 12 Tempat Wisata Yang Mempesona di Bali Selain Pantai

 

Fasilitas Di Desa Penglipuran Bali

desa penglipuran
Photo By : @yennytapuspita

 

Mengenai fasilitasnya, tentu teman – teman tak perlu khawatir. Fasilitas yang terdapat disini diantaranya yaitu seperti tempat parkir hingga penginapan yang dapat teman – teman  gunakan untuk beristirahat. Penginapan yang dapat teman – teman pilih di tempat wisata yang satu ini diantaranya yaitu

  • Guest House Desa Penglipuran
  • Homestay di Desa Penglipuran

 

BACA JUGA : 12 Wisata Air Terjun Yang Indah dan Menawan di Bali

 

Lokasi

wisata bali
Photo By : @kristianielisabet44

 

Nah bagi teman – teman yang tertarik untuk berkunjung ke objek wisata desa di Bali yang satu ini, teman – teman dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Jalan Rambutan, Gang III A1, no. 6, Bangli, Kawan, Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali. Teman – teman akan menempuh perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 56 km dari Bandara Ngurah Rai untuk sampai di lokasi wisata yang satu ini.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Kuliner Di Bali Yang Instagramable

 

Harga Tiket Masuk

wisata bali
Photo By : @madedeny_

 

Untuk harga tiket masuk nya, teman – teman tak perlu khawatir karena harga tiket masuknya cukup murah. Teman – teman hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 untuk anak – anak dan dewasa Rp.15.000 per orangnya. Sedangkan untuk wisatawan dari mancanegara, harga tiket masuk nya yaitu Rp.30.000 untuk dewasa dan Rp.25.000 untuk anak – anak.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Desa Penglipuran Bali. Jika ada kekurangan, teman – teman dapat menambahkannya di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

Selamat berwisata.

Comments
Loading...