Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Candi Sambisari Jogja

0

Sleman

merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana dikenal sebagai asal buah salak pondoh. Terlepas dari itu, Sleman juga memiliki objek wisata lainnya salah satu nya wisata sejarah. Objek tempat wisata sejarah di Sleman Jogja yang populer yaitu Candi Sambisari. Dan berikut ini kami bagikan informasinya, mulai dari fasilitas, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Candi Sambisari Jogja ini.

 

 

Mengenal Candi Sambisari Jogja

wisata jogja
Photo By : @johanferdian5

 

Candi ini dibangun di kedalaman sekitar 6,5 meter dibawah permukaan tanah. Harga tiket masuk ke Candi yang satu ini pun sangat murah. Keunikan tersendiri dari sebuah candi. Kita tidak perlu panas-panasan dibawah terik matahari yang sangat menyengat. Jadi kita dapat menikmati keindahan dan kemegahan candi tanpa takut kepanasan. Candi ini merupakan candi Hindu beraliran Syiwa yang dibangun olh Raja MAtaram Hindu dari dinasti Syailendra pada awal abad ke-9. Dan ditemukan secara tidak sengaja oleh petani yang sedang mencangkul sawahnya dan menemukan benda keras didalam tanah. Jika dilihat dari arsitektur bangunannya candi ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 812 – 838 Masehi.

 

BACA JUGA : Candi Prambanan – Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk

 

Wahana Di Candi Sambisari Jogja

 

Terdapat berbagai macam wahana diwisata ini antaranya :

 

1. Prasasti

 

Wahana yang pertama Prasasti. Prasasti yang terbuat dari emas dengan ukuran 1 x 2 cm di candi ini. Dan sekarang sudah diletakkan di museum dekat Candi Sambisari.

 

2. Arca Perunggu

wisata jogja
Photo By : @widhiu_

 

Wahana yang kedua Arca Perunggu. Sama halnya dengan prasasti. Di candi ini juga ditemukan arca berukuran 29 cm dan 12 cm dan mempunyai cerita khusus didalamnya. Dan kini juga sudah diletakkan di museum dekat Candi ini.

 

3. Candi Induk

candi sambisari
Photo By : @nehuayu

 

Wahana yang terakhir Candi Induk. Candi induk ini mempunyai ukuran seluas 13,65 meter x 13,65 meter dengan tinggi 7,5 meter dan berbentuk bujur sangkar.

 

BACA JUGA : Sindu Kusuma Edupark, Review dan Harga Tiket

 

Lokasi Candi Sambisari Sleman

candi sambisari
Photo By : @hilda_nurulh

 

Bagi kalian yang ingin mengunjungi objek tempat wisata sejarah di Sleman Jogja yang satu ini , kalian dapat mengunjungi lokasi ini di Jalan Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.

 

BACA JUGA : Merapi Park, Tempat Yang Keren Dan Menarik di Jogja

 

Harga Tiket Masuk Candi Sambisari Jogja

candi sambisari
Photo By : @ayuniizm_

 

Bagi kalian yang ingin memasuki objek tempat wisata sejarah di Sleman Jogja yang satu ini, tentu kalian harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau , dan berikut ini daftar harga tiket masuk Candi Sambisari :

  • Tiket Masuk : Rp. 3000
  • Parkir Motor : Rp. 2000
  • Parkir Mobil : Rp. 5000
  • Parkir Bus : Rp. 10.000

 

BACA JUGA : The Lost World Castle Jogja, Review dan Harga Tiket

 

Jam operasional

 

Jam operasional objek tempat wisata sejarah di Sleman Jogja yang satu ini ialah : Senin-Minggu : 08.00 sampai 17.00 WIB.

 

 

Bagaimana? Tertarik untuk berwisata kesini? Semoga jadi tujuan kalian saat berlibur. Jangan lupa share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk semua.

 

Terimakasih.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...