9 Tempat Wisata Yang Keren dan Menarik di Madura

0

Madura

merupakan sebuah pulau yang wilayahnya termasuk kedalam provinsi Jawa Timur. Madura terkenal dengan kulinernya, salah satunya yaitu sate yang paling kita ketahui. Tapi perlu kamu ketahui bahwa Madura ini ternyata memiliki banyak sekali destinasi wisata lainnya yang tak kalah keren dengan kota – kota lainnya yang mana harus kamu kunjungi kala berwisata di Madura ini. Berikut saya bagikan daftar objek tempat wisata yang tak kalah keren di Madura Jawa Timur, diantaranya:

 

 

1. Bukit Jaddih

wisata madura jawa timur
Photo By : @vivsy_

 

Tempat wisata yang keren d iMadura yang pertama adalah Bukit Jaddih. Bukit Jaddih ini merupakan salah satu destinasi wisata di Madura yang terletak di Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Ketika kamu mengunjungi Bukit Jaddih ini, kamu akan mendapatkan spot yang keren dan menarik untuk berfoto. Pemandangan yang ada di Bukit Jaddih ini juga begitu menakjubkan, jadi kamu tidak akan menyesal mengunjunginya.

 

2. Gili Labak

wisata madura jawa timur
Photo By : @fiverpotter

 

Objek tempat wisata di Madura Jawa Timur yang selanjutnya adalah Gili Labak. Gili Labak ini sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran atau Pulau Madura. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ibukota kecamatan Talango.  Di Gili Labak ini, kamu akan ditawarkan dengan pemandangan dan suasana yang tidak kalah keren. Kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih, ombak biru, pulau yang hijau dan gugusan terumbu karang yang cantik dan mempesona.

 

BACA JUGA : 13 Pantai Wisata Tercantik dan Populer di Pulau Madura

 

3. Gili Genting Sumenep

wisata madura jawa timur
Photo By : @dyahpertamasuryanti

 

Selain Gili Labak, ada lagi wisata pulau yang tak kalah keren di Madura yaitu Gili Genting Sumenep. Di Gili Genting Sumenep ini kamu akan menemukan beragam destinasi wisata yang menarik, mulai dari pantau Sembilan hingga Pantai Kahuripan. Kamu juga akan disuguhkan dengan pemdangan yang begitu mempesona dan memanjakan mata.

 

4. Arosbaya, Bangkalan

wisata madura jawa timur
Photo By : @deni_namaku

 

Selain Bukit Jaddih, ada lagi tempat wisata berupa bukit yang tak kalah keren di Madura yaitu bukit Arosbaya. Di Arosbaya ini, kamu akan disuguhi dengan spot – spot foto yang begitu keren dan menarik, cocok untuk kamu yang suka hunting foto. Kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan yang cukup unik di Arosbaya ini. Arosbaya ini terletak di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 6 Wisata Kuliner yang Khas di Madura

 

5. Boekit Tinggi Daramista

wisata madura jawa timur
Photo By : @soprolmasduki

 

Objek tempat wisata di Madura Jawa Timur yang selanjutnya adalah Boekit Tinggi Daramista. Ketika kamu berkunjung di Boekit Tinggi Daramista ini, kamu akan menemukan beragam spot asyik dan menarik untuk berfoto. Selain itu, di Boekit Tinggi Daramista ini juga kamu dapat melihat panorama Sumenep dari sisi yang berbeda, sekaligus menikmati udara yang sejuk. Untuk lokasi tepatnya, Boekit Tinggi Daramista ini terletak di Billa Tompok, Daramesta, Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

 

6. Gili Iyang

Photo By : @sifanisaa

 

Objek tempat wisata di Madura Jawa Timur yang selanjutnya adalah  Gili Iyang. Gili Iyang ini juga merupakan pulau kecil di Madura yang tak kalah pesonanya dengan pulau – pulau sebelumnya. Di Gili Iyang ini kamu akan disuguhi pemandangan yang mempesona serta udara yang begitu sejuk nan alami. Untuk lokasinya, Gili Iyang terletak di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 4 Wisata Air Terjun yang Cantik dan Menarik di Jombang

 

7. Pemandian Sumber Pocong

Photo By : @yakun_stemba

 

Nah tempat yang satu ini namanya memang agak terdengar seram, yaitu Pemandian Sumber Pocong. Namun meskipun begitu, pemandangan yang ada di Pemandian Sumber Pocong ini tak perlu kamu ragukan lagi. Di Pemandian Sumber Pocong ini kamu dapat menikmati air yang segar di lingkungan yang alami dan sejuk. Lokasi Pemandian Sumber Pocong ini juga cukup tersembunyi, jadi wajar saja jika suasana alam di tempat ini begitu alami tepatnya di Karang Anyar, Pocong, Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

 

8. Bukit Lampion Beramah

Photo By : @isma_we

 

Objek tempat wisata di Madura Jawa Timur yang selanjutnya adalah Bukit Lampion Beramah. Bukit Lampion Beramah ini merupakan tempat wisata yang tergolong baru yang mana kamu akan ditawarkan dengan spot selfie, sekaligus lokasi asyik untuk menikmati lanskap alam Bangkalan. Untuk lokasi tepatnya, Bukit Lampion Beramah terletak di Tengginah, Daleman, Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 6 Air Terjun Yang Menarik dan Mempesona di Probolinggo

 

9. Telaga Kermata

Photo By : @t.rani_.f.

 

Tempat wisata yang keren terakhir di Madura yaitu Telaga Kermata. Di Telaga Kermata ini kamu akan disuguhkan dengan pesona telaga cantik dengan pemandangan bawah air yang begitu menawan. Selain itu, di Telaga Kermata ini juga kamu dapat menemukan sejumlah wahana bermain dan spot berfoto yang keren dan menarik. Lokasi Telaga Kermata ini terletak di Jl. Raya Sumenep, Bon Malang, Tanah Merah, Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

 

 

Demikian itulah daftar – daftar tempat wisata yang tak kalah keren dengan kota lainnya di Madura. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan artikel ini.

 

Selamat liburan :):)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...