8 Tempat Wisata Menarik Di Timor Tengah Selatan

0

Timor Tengah Selatan

merupakan salah satu kabupaten yang ada di Proivinsi Nusa Tenggara Timur. Di kabupaten Nusa Tenggara Timur ini sob kaya akan sumber wisata alamnya. Ada banyak sekali objek tempat wisata alam yang begitu indah dan wajib untuk kalian kunjungi di Timor Tengah Selatan ini. Langsung saja, berikut ini kami bagikan informasi mengenai daftar – daftar objek tempat wisata di Timor Tengah Selatan NTT yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya :

 

 

1. Pantai Oetune

wisata Timor Tengah Selatan
Photo By : @nengahnemo

 

Yang pertama ada Pantai Oetune. Objek wisata pantai yang satu ini sob, menjadi objek wisata yang paling  populer dan favorit wisatawan. Karena, pantai ini akan menyuguhkan kalian dengan hamparan pasir putih yang bersih dan terbentang luas yang memanjakan mata. Pantai ini sendiri memiliki karakteristik gelombang pecah yang unik, dimana gelombang ombaknya saling menyusul, sekitar empat kali dalam semenit. Karena memiliki hamparan pasir yang lembut sob, tentu akan membuat kalian nyaman kala beraktivitas di pantai ini. Disini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Untuk lokasinya sendiri, pantai ini terletak di  Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pulau Timor, Provinsi NTT. Jaraknya sekitar 115 km dari Kota Kupang, dengan waktu tempuh sekitar tiga jam.

 

2. Fatumnasi

wisata Timor Tengah Selatan
Photo By : @soe_coldcity

 

Objek tempat wisata di Timor Tengah Selatan NTT yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya yaitu Fatumnasi. Objek tempat wisata yang satu ini sob sangat wajib untuk sobat untuk kunjungi, karena disini kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang mata saja. Kalian juga sob, ketika berkunjung kesini akan berjumpa dengan penduduk ramah yang mungkin akan tersenyum dan menyapa. Selain itu di Fatumnasi ini kalian akan melihat banyak sekali pohon jeruk keprok khas Soe yang segar. Dan disini juga sob, kalian dapat mengunjungi beberapa spot menarik seperti bukit sabana, Hutan Bonsai hingga batu marmer raksasa. Untuk lokasinya sob, Fatumnasi terletak di Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Wisata alam Fatumnasi ini dari pusat kota Soe, jaraknya sekitar 40 kilometer.

 

3. Gunung Mutis

wisata Timor Tengah Selatan
Photo By : @ibrhmarf

 

Objek tempat wisata di Timor Tengah Selatan NTT yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya yaitu Gunung Mutis. Nah objek tempat wisata yang satu ini sob, sangat cocok sekali bagi kalian yang hobi bertualang, Karena disini kalian juga akan dapat menikmati pemandangan dan panorama luar biasa indah. Gunung Mutis ini sob terdiri dari tiga puncak yaitu Nuaf Muna, Nuaf Nefomasi dan Nuaf Nupala. Selain itu, disini juga terdapat beragam jenis tanaman lain seperti paku-pakuan, rumput-rumputan, dan bonsai. Nah bagi kalian yang tertarik berkunjung ke Gunung Mutis ini sob, kalian tak perlu khawatir mengenai harga tiket nya, karena kalian tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

 

BACA JUGA : Menikmati Indahnya Panorama Alam Di Bukit Mando’o

 

4. Bukit Fatukopa

wisata ntt
Photo By : @ines.smol

 

Bukit Fatukopa juga sob tak boleh kalian lewatkan kala berkunjung di Timor Tengah Selatan ini. Bukit Fatukopa ini merupakan bukit batu dengan vegetasi khas hutan hujan tropis. Nama ‘Fatukopa’ sendiri berasal dari bahasa Dawan yang berarti batu kapal. Nah ketika kalian berkunjung kesini sob, kalian akan dapat menikmati suasana alam yangmasih sangat alami dan asri serta jarang terjamah. Apalagi, bukit ini memang sangat unik karena kalau dilihat dari posisi tertentu, maka akan terlihat seperti kapal. Nah karena bentuk nya itu sob yang seperti kapal, masyarakat percaya Bukit Fatukopa ini sebagai bahtera Nabi Nuh pada zaman dahulu yang karam usai digunakan sebagai tempat perlindungan umat pilihan Tuhan ketika air bah melanda bumi. Untuk lokasinya, Bukit Fatukopa terletak di Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Fatukopa sendiri berjarak 57 km arah Timur Kota Soe.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Tiang Bendera

 

5. Air Terjun Oehala

wisata ntt
Photo By : @ntagitatanzielia

 

Objek tempat wisata di Timor Tengah Selatan NTT yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya yaitu Air Terjun Oehala. Air terjun Oehala ini sob merupakan air terjun berundak 7 yang menyimpan keindahan yang luar biasa. Dimana air terjun ini dikelilingi dengan pepohonan yang cukup tinggi dan rindang, yang tentu membuat kalian merasakan dan menikmati udara dan suasana sejuk. Air Terjun Oehala ini sob memiliki air yang terasa masih sangat alami dan bersih dengan warnanya yang hijau kebiru-biruan. Tentunya disini kalian dapat melakukan aktivitas seperti bermain air, mandi atau hanya sekedar berfoto sambil menikmati keindahan alamnya. Nah untuk memasuki Air Terjun Oehala ini sob, kalian harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp.3.000 saja per orangnya.

 

6. Air Tagepe

wisata ntt
Photo By : @mgyfnry

 

Objek tempat wisata di Timor Tengah Selatan NTT yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya yaitu Air Tagepe. Air Tagepe ini sob merupakan tempat wisata yang tak boleh kalian lewatkan begitu saja. Karena Air Tagepe ini akan menawarkan pesona tebing batu yang berkelok-kelok kepada para pengunjungnya. Sesuai dengan namanya sob, aliran sungai yang mengalir diantaranya tebing seakan membelah dua tebing batu. Aliran sungai tersebut seakan memisahkan dua tebing batu, di sini kiri dan kanannya. Objek wisata Air Tagepe ini sendiri sob memiliki kedalaman kurang lebih 1,70 meter yang mana cukup nyaman bagi kalian yang ingin berenang. Untuk lokasinya, Air Tagepe terletak di Desa Noinbila kecamatan Mollo Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Bukit Tuamese

 

7. Pantai Kalbano

Photo By : @kdkgunawan

 

Yang selanjutnya sob yaitu ada Pantai Kalbano. Pantai Kalbano ini merupakan pantai yang indah dan wajib kalian kunjungi. Karena ketika kalian berkunjung kesini, kalian akan disuguhkan dengan hamparan pasir pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Pasir di Kalbano, tidaklah halus melainkan sedikit kasar karena Pantai yang satu ini di dominasi oleh bebatuan kecil. Nah bagi kalian yang senang hunting foto, banyak sekali spot foto yang dapat kalian temukan disini yang tentunya keren dan instagramable. Untuk lokasinya sendiri Pantai Kalbano ini terletak di Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Dimana jaraknya sekitar 135 kilometer.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Tanjung Bastian

 

8. Taman Lavender

Photo By : @_merymartins_

 

Dan objek tempat wisata yang terakhir sob yaitu ada Taman Lavender. Taman Lavender ini begitu sangat indah yang mana sangat sayang sekali jika kalian lewatkan begitu saja. Tempat wisata yang satu ini sob berupa padang lavender yang terletak di Noinbila ini. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali untuk dikunjungi, terutama bagi kalian yang senang hunting foto. Dimana kalian akan disuguhkan denganhamparan ladang ungu yang begitu cantik dan menggoda. Untuk lokasinya Taman Lavender ini terletak di Desa Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Timor Tengah Selatan, NTT. Lokasi ini berjarak sekitar 10 km di Utara Kota Soe. Taman ini berdekatan dengan Air Tagepe.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai daftar – daftar objek tempat wisata di Timor Tengah Selatan NTT. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...