Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Coban Baung

0

Pasuruan

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang mana lokasinya terletak 60 km sebelah tenggara Surabaya. Di kabupaten yang satu ini sob tentu dari segi pariwasata memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Nah berbicara mengenai wisata alam sob, ada salah satu objek tempat wisata di Pasuruan ini yang tak boleh dilewatkan yaitu Coban Baung. Berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Coban Baung di Pasuruan ini.

 

 

Mengenal Coban Baung

Coban Baung
Photo By : @ayodolan

 

Coban Baung merupakan salah satu objek tempat wisata di Pasuruan berupa air terjun yang begitu indah. Air terjun di Pasuruan yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan debit airnya yang cukup deras. Nah sob perlu kalian ketahu juga bahwa aliran sungai yang berasal dari air terjun ini juga kerap digunakan sebagai wisata rafting. Ketika kalian berkunjung kesini sob, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang dapat menenangkan hati. Tentu nya ini sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin menghilangkan penat. Tak hanya itu saja sob, air dari air terjun ini juga sangatlah jernih, apalagi dengan ditambah tebing yang  ditumbuhi sejumlah tumbuhan hijau menambah kesan alami.

 

BACA JUGA : Menikmati Keseruan Liburan di Bhakti Alam Pasuruan

 

Daya Tarik Coban Baung

Coban Baung
Photo By : @jeffricahyono

 

Sama seperti objek tempat wisata lainnya sob, Coban Baung di Pasuruan ini juga sangat menarik sekali. Air terjun yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Pasuruan. Adapun daya tarik yang dimiliki objek tempat wisata yang satu ini sob, yaitu :

 

  • Pesona Alam Nan Asri

 

Daya tarik yang pertama sob, yaitu tentu saja pesona yang disuguhkannya. Dimana objek tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang sejuk ditambah dengan pepohonan di sekelilingnya. Apalagi pemandangannya sangat cocok sekali untuk kalian yang senang hunting foto.

 

  • Berkemah

 

Daya tarik yang selanjutnya sob yaitu kalian dapat melakukan aktivitas berkemah. Taman Wisata Alam Gunung Baung menyediakan fasilitas camping ground. Fasilitas ini disediakan untuk pengunjung yang ingin bermalam sambil menikmati segarnya udara dan gemericik air terjun di sekitar kawasan ini. Tentunya sob, berkemah di area hutan terbuka tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

 

  • Rafting

 

Dan daya tarik yang selanjutnya sob yaitu rafting. Dimana seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa aliran sungai di dalam kawasan TWA Gunung Baung dapat digunakan untuk kegiatan susur sungai rafting dan river boat.

 

BACA JUGA : Serunya Liburan Bersama Keluarga di Saygon Waterpark

 

Fasilitas Di Coban Baung

Coban Baung
Photo By : @qayyumayu

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti mushola, kamar mandi umum hingga warung.

 

Lokasi

wisata pasuruan
Photo By : @anangpbc015

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di lereng Gunung Baung. Atau lebih tepatnya di Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Jika kalian memulai perjalanan dari Malang, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 30 km atau sekitar 2 jam perjalanan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Taman Safari Prigen

 

Jam Operasional

wisata pasuruan
Photo By : @masedy80

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan. Namun demi keselamatan, tentu alangkah baiknya kalian berkunjung pada pagi hingga sore hari.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Yang Begitu Menarik di Pasuruan

 

Harga Tiket Masuk

wisata pasuruan
Photo By : @andridanu2

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Kalian hanya perlu memabayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja per orangnya. Namun jika kalian membawa kendaraan sendiri, maka kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.3.000  untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Coban Baung di Pasuruan. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...