Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Wisata Petungkriyono

0

Pekalongan

merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Pekalongan ini sob memiliki banyak sekali objek tempat wisata yang menarik di tiap daerah nya. Dan salah satu daerah yang cukup populer di Pekalongan ini sob yaitu Petungkriyono. Nah ada banyak sekali sob objek tempat wisata di Petungkriyono Pekalongan ini yang dapat kalian kunjungi. Langsung saja berikut kami bagikan informasi nya.

 

 

Mengenal Wisata Petungkriyono

Wisata Petungkriyono Pekalongan
Photo By : @kiswantoro.k

 

Objek tempat wisata di Petungkriyono Pekalongan dipenuhi dengan curug atau air terjun yang menawan. Tak hanya air terjun saja sob, ada juga destinasi wisata lainnya yang dapat kalian temukan di kawasan ini. Diantaranya yaitu seperti pusat wisata pendidikan, alam, agro, petualangan, dan sejarah. Petungkriyono kaya akan flora dan fauna, bahkan beberapa spesies di antaranya sudah langka.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Pekalongan yang Begitu Menarik

 

Daya Tarik Wisata Petungkriyono

Wisata Petungkriyono Pekalongan
Photo By : @yuna.risky

 

Kawasana  yang satu ini sob tentu memiliki beragam daya tarik tersendiri. Berikut ini kami bagikan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Wisata Petungkriyono Pekalongan, diantaranya :

 

  • Gerbang Petung

 

Daya tarik yang pertama sob yaitu adanya destinasi wisata Gerbang Petung yang juga merupakan landmark lokasi wisata petungkriyono, berjarak , 5,5 kilometer dari Kantor Kecamatan Doro.

 

  • Curug Sibedug

 

Daya tarik yang selanjutnya sob, yaitu adanya destinasi wisata Curug Cibedug. Curug ini lokasinya terletak di tepi jalan Doro – Petungkriyono, sekitar 11 kilometer dari Kantor Kecamatan Doro. Curug ini berada di Dusun Sokokembang Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

 

  • Welo Asri

 

Yang selanjutnya sob yaitu adanya Welo Asri. Welo asri ini sob merupakan sungai welo yang berada di Dusun Kembangan Desa Kayupuring, 10 menit perjalanan dari Jembatan Sipingit atau 13,8 kilometer dari titik keberangkatan. Welo Asri menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat sejenak sambil minum kopi. Masuk ke tempat wisata ini dikenakan retribusi Rp. 3.000 dan parkir motor Rpp. 2.000. Bisa dikatakan sob, destinasi yang satu ini memiliki fasilitas yang begitu lengkap salah satunya adanya spot foto yang begitu instagramable. Dan berikut adalah beberapa paket wisata menjelajah Sungai Welo ditawarkan kepada wisatawan. River tubing Rp. 75.000, river tracking Rp. 60.000, dan body rafting Rp. 35.000. sedangkan sewa pelampung dan ban (tube) Rp. 10.000.

 

  • Curug Bajing

 

Daya tarik yang selanjutnya sob yaitu adanya destinasi curug bajing. Curug ini sob lokasinya berada di Dusun Kembangan Desa Tlogopakis Petungkriyono. Objek ini sekitar 27 kilometer dari Kantor Kecamatan Doro. 40 menit dihabiskan dari Welo Asri menuju ke sini. Disini juga terdapat fasilitas yang cukup lengkap mulai dari area parkir, warung – warung hingga spot selfie. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

 

  • Curug Lawe

 

Dan yang terakhir sob yaitu adanya curug lawe. Nah curug ini sob merupakan destinasi yang cukup ramai dikunjungi. Fasilitas yang ada di tempat ini juga cukup lengkap, mulai dari tempat berkemah, spot foto. dan yang lainnya.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Di Tegal Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

 

Fasilitas Di Wisata Petungkriyono

Wisata Petungkriyono Pekalongan
Photo By : @cintapekalongan

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti toilet, tempat parkir dan pedagang makanan ringan. Pada objek wisata yang berhubungan dengan air, seperti telaga dana ir terjun terdapat fasilitas permainan air seperti perahu dan ban pelampung yang bisa disewa oleh pengunjung.

 

Lokasi

Wisata Petungkriyono Pekalongan
Photo By : @diahapriliana97

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Kecamatan Petungkriyono, di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Jika kalian memulai perjalanan dari pusat kota pekalongan, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 40 km perjalanan.

 

BACA JUGA : 6 Curug Yang Begitu Mempesona di Batang

 

Jam Operasional

Wisata Petungkriyono Pekalongan
Photo By : @weloasri.id

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan. Namun demi alasan keamanan akibat kondisi alam, sebaiknya pengunjung datang hanya saat hari terang saja.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Pemalang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

 

Harga Tiket Masuk

Photo By : @ajizmaulana18

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Kalian hanya perlu memabayar tiket masuk yaitu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp.20.000 saja per orangnya.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Wisata Petungkriyono Pekalongan. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂
Comments
Loading...