Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung

0

Malang

merupakan salah satu kota terbesar di Provinsi Jawa Timur setelah Surabaya. Kota yang terkenal akan julukan Kota Apel ini, seperti yang kita tahu memiliki banyak sekali objek wisata alam yang begitu indah dan mempesona. Mulai dari pantai, bukit, hingga air terjun. Nah membicarakan pantai, ada banyak sekali objek tempat wisata pantai di Malang ini yang begitu indah, salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung. Dan berikut ini kami bagikan informasi nya mulai dari lokasi, daya tarik, hingga harga tiket masuk ke Pantai Batu Bengkung Malang ini.

 

 

Mengenal Pantai Batu Bengkung Malang

pantai batu bengkung
Photo By : @plon_ter

 

Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu objek tempat wisata pantai di Malang yang menyuguhkan panorama indah dan mempesona. Nama Batu Bengkung ini sob berkaitan dengan batu-batuan yang mengelilingi sekitar pantai. Yang membuat jadi menarik, gugusan batu batuan itu berbentuk melengkung dan menyerupai wanita yang sedang dalam keadaan di bengkung. Bengkung itu sendiri  sob merupakan sebuah nama lain dari sabuk panjang yang dipakai oleh ibu-ibu jawa.

 

BACA JUGA : 7 Air Terjun yang Cantik dan Indah di Malang

 

Daya Tarik Pantai Batu Bengkung Malang

pantai batu bengkung
Photo By : @rheza_why

 

Pantai yang satu ini mempunyai ciri khas yaitu ombak pantai yang besar dan tinggi. Selain itu, pantai ini juga memiliki keunikan lainnya yang dapat kalian temukan yaitu adanya kolam renang alami yang sangat luas di bibir pantai kala ombak mengalami pasang. Kolam ini terbentuk akibat ada cekungan sedalam 1,5 meter dan airnya berasal dari ombak yang membawa air ke tepian pantai. Air ini terhalang untuk kembali ke laut oleh batu karang yang membentang sepanjang pantai.

 

BACA JUGA : Kerennya Objek Wisata di Paralayang Batu Malang

 

Hal Menarik di Pantai Batu Bengkung Malang

pantai batu bengkung
Photo By : @daaneswara

 

Ketika kalian berkunjung kesini sob, tentu kalian akan menemukan berbagai hal menarik yang dapat menambah liburan kalian menjadi lebih berkesan. Adapun hal menarik yang dapat kalian temukan disini, diantaranya :

 

  • Hamparan Pasir Putih

 

Di pantai ini sob, kalian akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang cukup luas dan memanjakan mata. Di atas pasir ini, kalian bisa duduk-duduk santai sambil menikmati angin pantai yang segar.

 

  • Kolam Air Asin Alami

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya sob, bahwa disini kalian akan menemukan sebuah kolam air asin alami yang mana hanya dapat ditemukan kala air laut sedang pasang. Nah sob di kolam inilah kalian bisa berenang dengan bebas, apalagi ditambah dengan airnya yang sangat jernih dengan warna hijau toska.

 

  • Tebing Karang

 

Selain kolam sob, disini juga terdapat bukit karang yang dapat kalian jadikan sebagai tempat menikmati hamparan samudara yang indah serta panorama sunset yang sangat cantik.

 

  • Menikmati Pemandangan Sunset

 

Nah di pantai ini kalian juga bisa menikmati panorama sunsetnya yang indah sob. Dan panorama sunset inilah yang paling banyak diburu dan ditunggu oleh wisatawan kala berkunjung ke pantai ini. Nah kalian bisa menikmatinya di pantai atau juga bisa di atas tebing karang yang sudah dikatakan sebelumnya.

 

  • Berkemah

 

Selain berenang dan juga menikmati sunset serta pemandangannya sob, tentu disini juga kalian dapat melakukan aktivitas berkemah. Disini kalian akan menemukan banyak pilihan untuk lokasi kemah.

 

BACA JUGA : Malang Night Paradise, Objek Wisata Seru Nan Cantik

 

Fasilitas Di Pantai Batu Bengkung Malang

wisata malang
Photo By : @mamangrahman

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena disini tersedia fasilitas yang cukup lungkap guna mendukung kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu seperti musholla, toilet, kamar mandi sampai warung tempat makan.

 

BACA JUGA : Eco Green Park, Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga

 

Lokasi

wisata malang
Photo By : @_dwidickyf

 

Nah sob bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Jalan Jalur Lintas Selatan, RT. 42/RW. 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kalian akan menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 64 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota.

 

Harga Tiket Masuk

wisata malang
Photo By : @zeeup

 

Adapun mengenai harga tiket masuknya sob, tentu kalian juga tak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 7.500 saja per orangnya.

 

Jam Operasional

 

 

Untuk jam operasionalnya, tentu objek tempat wisata yang satu ini dibuka selama 24 jam. Jadi kalian dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pantai Batu Bengkung Malang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa juga untuk berkomentar dan share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...