6 Tempat Wisata Kuliner Paling Populer di Semarang

0 7
6 Tempat Wisata Kuliner Paling Populer di Semarang
5 (100%) 1 vote[s]

Semarang

merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Semarang banyak menyimpan tempat wisata, Pusat pemberlanjaan, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah wisata kulinernya, berikut adalah daftar wisata kuliner yang paling populer  di kota Semarang :

 

 

1. Bebek Goreng Pak Thori

Photo By : @nurinalistyani

 

Wisata kuliner paling populer di Semarang yang pertama adalah Bebek Goreng Pak Thori. Bebek Goreng Pak Thori terletak di Jalan Manyaran Gunungpati Km.15 Semarang. Warung ini selalu dipadati para pembeli karena Rasanya yang begitu lezat dan sangat khas. Selain bebek goreng, menu lain yang selalu di cari di warung ini yaitu bebek bakar, ayam bakar/goreng, burung dara, lele, gongso babat hingga nasi goreng. Bebek goreng pak thori di sajika dengan nasi, lalapan dan sambal hijau. Rasanya yang empuk dan dagingnya yang lembut membuat bebek pak thori ini selalu menjadi menu andalan para pecinta kuliner. Untuk menikmati menu ini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.24.000 dan kalian sudah bisa menikmati 1 porsi bebek + nasi.

 

2. Soto Bangkong

Photo By : @dwiarifwicaksono

 

Wisata kuliner paling populer kedua di Semarang yaitu Soto Bangkong. Soto bangkong merupakan soto dengan isian bihun, ayam suir dan bawang goreng yang diberi kuah segar. Memang soto ini sama seperti soto lainya. Namun, rasanya sedikit berbeda dengan yang lain, begitu enak dan sangat luar biasa lezat. Kuliner soto bangkong ini sudah berdiri lama, yaitu sejak tahun 1950. Soto ini terletak di Jalan Bangkong, yang saat ini berganti nama menjadi Jalan Brigjen Katamso. Untuk mendapatkan 1 porsi soto ini kalian hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp.9000

 

3. Pelangi Cafe Semarang

Photo By : @pelangicafe_smg

 

Wisata kuliner yang paling populer di Semarang selanjutnya adalah Pelangi Cafe Semarang. Pelangi cafe semarang merupakan tempat baru di semarang yang menyajikan beragam menu. Cafe ini terletak di Jalan Singosari Raya Nomer 45 . Biarpun baru, Namun cafe ini selalu ramai di kunjungi para peminat kuliner. Salah satu menu andalan di cafe ini adalah cafe ini adalah cheese chiffon cake dan ice cream. Ice cream nya yang enak dan meleleh di lidah selalu menjadi primadona para pengunjung. Di cafe ini juga menyajikan nasi, spagheti, galantin, hingga bebek penyet krispi. Harga di cafe ini juga sangat terjangkau. Cafe ini juga menyediakan Indoor dan Outdoor untuk anda menikmati makanan

 

BACA JUGA :

 

9 Air Terjun yang Begitu Indah dan Menawan di Aceh

 

7 Wisata Kuliner di Jawa Tengah Wajib Kamu Coba

 

12 Tempat Wisata Yang Menarik dan Seru di Bogor

 

7 Gunung yang mempesona di Sumatera Utara

 

 

4. Pasar Semawis

Photo By : @ronald_lah

 

Pasar semawis terletak di Ganag Warung, dan buka pada hari Jumat, Sabtu, serta Minggu mulai pukul 6 sore. Pasar ini mulai dibuka sejak tahun 2004. Menu yang ada di pasar ini adalah pisang plenet, bubur kacang hijau, kue serabi, aneka sate, nasi ayam, hingga menu-menu steamboat. Namun, bagi anda yang beragama islam harus mencermati terlebih dahulu menu-menu yang ada disana, karena letaknya yang ada di wilayah pencician pasar ini menjual olahan daging babi.

 

5. Nasi Pecel Mbok Sador

Photo By : @siannakaur

 

Wisata kuliner yang paling populer di Semarang selanjutnya adalah Nasi Pecel Mbok Sador. Nasi Pecel Mbok Sador merupakan Nasi yang disiram sambel pecel. Di dalam nasi pecel tersebut akan ada daun singkong, daun pepaya, kacang panjang, tauge, bayam, dan kenikir. Selain nasi pecel, Tersedia pula sate telur puyuh, sate keong, jeroan sapi, ati ampela ayam, dan berbagai kerupuk. Rasanya yang khas, selalu menjadikan Nasi pecel ini sebaga menu favorit. Nasi Sador ini terletak di Jalan Pahlawan, tepatnya di seberang Ramayana.

 

6. Bandeng Presto

Photo By : @emiliana_ermin

 

Wisata kuliner paling populer di Semarang selanjutnya adalah Bandeng Presto. Ikan bandeng merupakan olahan yang terbuat dari ikan bandeng kemudian dimasak pada alas daun pisang dengan cara presto. Makanan yang dimasak dengan cara ini diletakkan dalam panci yang dapat dikunci dengan rapat. Air yang berada di dalam panci ini kemudian dipanaskan hingga mendidih. Uap air yang timbul akan memasak makanan yang berada di dalam panci ini. Bandeng presto ini adalah makanan khas indonesia dan selalu menjadi menu favorit wisatawan dari dalam maupun luar. Jika anda berada di Semarang, tak ada salahnya jika anda mengunjungi Resto Bandeng Juwana Elrina di Jalan Pandanaran nomor 57 Semarang. Olahan bandeng di resto ini benar-benar berbeda dan terasa lebih nikmat serta empuk.

 

 

Nah, itulah beberapa makanan di Semarang yang rasanya sangat mengunggah selera yang wajib kamu cicipi kala berwisata di Semarang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa berkomentar dan membagikan artikel ini.

 

Selamat menikmati ^_^
Comments