6 Makanan Khas Tradisional Betawi Yang Wajib Dicoba

0

Jakarta

memang merupakan kota yang selalu dipadati wisatawan kala liburan tiba. Wajar saja, karena di Jakarta ini terdapat banyak sekali destinasi wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi. Namun tahukah kalian sob, bahwa di Jakarta ini terdapat wisata kuliner dengan makanan khas Betawi yang begitu lezat. Nah langsung saja, berikut kami bagikan informasi mengenai daftar – daftar Wisata kuliner berupa makanan khas Betawi di Jakarta yang wajib kalian coba, diantaranya :

 

 

1. Kerak Telor

makanan khas betawi
Photo By : @netizenpku

 

Yang pertama tentu saja yaitu Kerak Telor. Makanan khas yang satu ini sob tentu begitu terkenal. Bisa dikatakan sob, Kerak Telor ini memiliki bentuk hampir mirip dengan martabak, namun isi dari kerak telur ini tentu berbeda. Pembuatan kerak telor ini dicetak di atas tungku dan biasanya setelah matang kerak telur ini di beri abon, bawang goreng. Rasanya yang begitu lezat dan gurih sob, dijamin akan membuat lidah kalian merasa puas. Apalagi harga dari Kerak Telor ini juga begitu murah.

 

2. Asinan Betawi

makanan khas betawi
Photo By : @laparlagimakanlagi

 

Wisata kuliner berupa makanan khas Betawi di Jakarta yang wajib kalian coba selanjutnya yaitu Asinan Betawi. Asinan betawi ini sob merupakan makanan khas yang bisa dikatakan cukup unik dan berbeda dari asinan pada umumnya. Dimana Asinan Betawi ini terdiri dari sayuran, kacang goreng, bumbu kacang, cabai, krupuk, dan cuka. Dan rasa yang dihasilkan sob yaitu segar, manis, dan lezat. Kalian dapat menemukan Asinan Betawi ini dengan mudah sob, bisa di depot-depot, pinggir jalan, dan restorant yang memasak makanan khas Betawi.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Mutiara Jakarta

 

3. Kue Cucur

makanan khas betawi
Photo By : @jogjabikinlaper

 

Wisata kuliner berupa makanan khas Betawi di Jakarta yang wajib kalian coba selanjutnya yaitu Kue Cucur. Kue Cucur ini juga sob merupakan salah satu makanan khas wajib kalian coba kelezatannya. Rasa yang akan kalian rasakan dari Kue Cucur ini sob yaitu manis, gurih, dan pas banget untuk dijadikan camilan. Kalian juga tak perlu repot – repot mencari Kue Cucur ini, karena Kue Cucur ini dapat kalian temukan dengan mudah di Jakarta.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Taman Suropati Jakarta

 

4. Dodol Betawi

wisata kuliner jakarta
Photo By : @wie_kuliner

 

Tidak hanya Garut saja sob yang memiliki makanan khas berupa dodol yang nikmat. Betawi juga memiliki Dodol yang nikmat dan selalu menjadi buruan untuk dijadikan oleh-oleh. Dodol Betawi ini memiliki ukuran yang besar dan hampir mirip seperti kue keranjang dan terdiri dari ketan, gula merah, gula pasir, santan dan lalu dimasukan ke cetakan selanjutnya di bakar diatas tungku.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Pulau Pari

 

5. Kue Talam

wisata kuliner jakarta
Photo By : @nglaisui

 

Wisata kuliner berupa makanan khas Betawi di Jakarta yang wajib kalian coba selanjutnya yaitu Kue Talam. Selain kue cucur sob, Kue Talam ini juga merupakan makanan khas yang paling populer. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang di campur dengan gula merah, lalu dikukus di dalam cetakan kecil-kecil. Ketika kalian menikmati kue yang satu ini sob, kalian akan merasakan kelezatan berupa rasa gurih santannya, gulanya tidak terlalu manis, dan tepung beras di kue talam ini terasa lezat.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Pulau Tidung

 

6. Roti Buaya

Photo By : @kuntumrahmadia

 

Dan yang terakhir sob yaitu tentu saja Roti Buaya. Roti Buaya ini bisa dikatakan sudah melekat sekali dengan orang betawi,. Bahkan sob, Roti Buaya ini wajib ada saat diacara pernikahan, lamaran, dan acara-acara besar adat betawi. Rasa dari roti buaya ini tentu saja begitu enak dan memiliki bentuk seperti buaya sesuai dengan namanya. Kalian tak akan kesusahan sob untuk dapat mencicipi Roti Buaya ini. Karena kalian dapat menemukannya dengan mudah ditoko-toko roti yang ada di Jakarta.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata asdasdsad. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂
Comments
Loading...