Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Bidadari Sentul

0

Bogor

merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang mana terkenal akan objek wisata nya yang begitu lengkap. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga objek wisata berupa taman bermain yang seru. Salah satu objek tempat wisata di Bogor yang dapat kalian nikmati yaitu Air Terjun Bidadari. Dan berikut kami bagikan informasinya, mulai dari lokasi, fasilitas hingga harga tiket masuk ke Air Terjun Bidadari Sentul Bogor ini.

 

 

Mengenal Air Terjun Bidadari Sentul Bogor

air terjun bidadari sentul
Photo By : @ikbalalex

 

Wisata yang dikelola oleh Sentul Paradise Park yaitu Air Terjun Bidadari, yang pastinya dengan wahana yang lebih bagus, lengkap, dan terawat. Air Terjun Bidadari ini menjadi salah satu alternatif tujuan yang menarik, kalian dapat menikmati air yang datang langsung dari atas bukit dan berenang serta bermain air dibawahnya. Ditambah lagi pemandangan alam yang disuguhkan dari tempat ini.

 

Air Terjun Bidadari memiliki ketinggian 40 meter dan dibawahnya terdapat kolam dengan pasir putih yang terbilang istimewa dan sengaja didatangkan dari Pulau Bangka Belitung. Design dari wisata ini sangat modern akan tetapi tidak meningalkan unsur alamnya sehingga terlihat alami dan diharapkan pengunjung dapat betah berada disini. Terdapat satu hal unik dari Air Terjun Bidadari ini yaitu adanya batu besar yang sudah terbelah menjadi dua dan konon katanya batu ini dahulu menjadi tempat persembunyian Jaka Tarub saat mengintip para bidadari yang sedang mandi.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

 

Wahana Di Air Terjun Bidadari Sentul Bogor

air terjun bidadari sentul
Photo By : @dasilva_dodom

 

Terdapat berbagai macam wahana diwisata ini antaranya :

 

1. Kolam Lazy Poll

 

Wahana yang pertama Kolam Lazy Poll. Kolam ini dibuat khusu untuk anak. Kolam Lazy Poll memiliki kedalaman hanya 30 cm saja, sehingga aman untuk anak.

 

2. Kolam Wave Poll

 

Wahana yang ketiga Kolam Wave Poll. Kolam ini dikhususkan untuk orang dewasa. Kolam Wave Poll memiliki kedalam sekitar 1,5 m, jadi anak tidak diijinkan untuk berada di kolam ini.

 

3. Perosotan

 

Wahana yang ketiga Perosotan. Perosotan ini mempunyai tinggi sekitar 7m. Letaknya disebelah kanan air terjun dan ujung kolam bagian kanan. Bentuknya melingkar seperti bentuk ular dengan warna merah putih.

 

4. Sarana Rekreasi

 

Wahana yang keempat Sarana Rekreasi. Terdapat beberapa sarana untuk rekreasi seperti flying fox, perahu tangan, perahu karet, perahu donat, perahu kayuh, perahu bebek, dan pelampung.

 

5. Jembatan

 

Wahana yang keempat Jembatan. Terdapat 2 jembatan, pertama yaitu jembatan panjang untuk menyeberang menuju batu besar dari pinggir kolam pemandian buatan. Yang kedua yaitu jembatan kecil di antara batu besar yang terbelah untuk menuju daerah di sekitar lokasi air terjun.

 

6. Aula

 

Wahana yang terakhir Aula. Aula dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Aula ini memiliki kapasitas yang lumayan besar sekitar 100orang.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Curug Panjang Bogor

 

Fasilitas Di Air Terjun Bidadari Sentul Bogor

wisata bogor
Photo By : @dickyrdc

 

Tak hanya wahana tersebut yang dapat kalian rasakan, melainkan juga fasilitas yang akan kalian dapatkan seperti :

– Gazebo
– Toilet
– Warung Makanan
– Ruang Ganti

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Zam Zam Tirta Bogor

 

Lokasi Air Terjun Bidadari Sentul Bogor

wisata bogor
Photo By : @kemanakitaliburan

 

Bagi kalian yang ingin mengunjungi objek tempat wisata di Bogor yang satu ini , kalian dapat mengunjungi lokasi ini di Sentul city, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16720.

 

BACA JUGA : Serunya Outbound dan Camping di Citra Alam Riverside

 

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bidadari Sentul Bogor

wisata bogor
Photo By : @timboel21

 

Bagi kalian yang ingin mencoba keseruan di objek tempat wisata di Bogor yang satu ini, tentu kalian harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau , dan berikut ini daftar harga tiket masuk Air Terjun Bidadari :

Tiket :

  • Senin-Jumat : Rp. 20.000
  • Sabtu-Minggu : Rp. 30.000

Parkir :

  • Parkir Motor : Rp. 3000
  • Parkir Mobil : Rp. 5000

Lainnya :

  • Pelampung : Rp. 20.000
  • Gazebo Biasa : Rp. 200.000 / 2jam
  • Gazebo VIP : Rp. 300.000 / 2jam
  • Tikar : Rp. 20.000
  • Aula : Rp. 750.000 / 4jam

 

Jam operasional

 

Jam operasional objek tempat wisata di Bogor yang satu ini ialah Senin-Minggu : 07.30 sampai 17.00 WIB.

 

 

Bagaimana? Tertarik untuk berwisata kesini? Semoga jadi tujuan kalian saat berlibur. Jangan lupa share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk semua.

 

Terimakasih.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...