8 Tempat Wisata di Gorontalo yang Favorit Wisatawan

0

Gorontalo

merupakan sebuah provinsi di Pulau Sulawesi yang mana terkenal dengan julukan Serambi Madinah. Gorontalo  dulunya merupakan bagian dari provinsi Sulawesi Utara. Terlepas dari itu semua, Gorontalo ini memiliki destinasi wisata yang mana keindahan serta kepopuleran nya tak kalah dengan tempat wisata di provinsi lainnya, sehingga wajar saja banyak wisatawan yang menjadikan Gorontalo ini menjadi tujuan wisata favorit. Dan berikut ini kami bagikan daftar Objek Tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi, diantaranya:

 

 

1. Benteng Otanaha

wisata Gorontalo
Photo By : @andhieprast

 

Objek Tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi pertama yaitu Benteng Otanaha. Benteng ini merupakan benteng yang unik serta memiliki keindahan yang luar biasa, dimana benteng ini letaknya berada di atas puncak bukit ini. Jika kamu mengunjungi benteng ini, kamu dapat melihat pemandangan yang begitu indah ketika melihat kota Gorontalo di atas bukit ini. Benteng Otanaha ini berlokasikan di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Nah untuk mencapai benteng yang satu ini, maka kamu harus menaiki sekitar 351 anak tangga dengan kemiringan 60 derajat. Perjalanan yang melelahkan ketika menaiki tangga tersebut akan langsung terbayar ketika kamu sampai di puncaknya.

 

2. Pulo Cinta

wisata Gorontalo
Photo By : @my_untravelled_world

 

Objek Tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi selanjutnya yaitu Pulo Cinta. Pulo Cinta ini merupakan tempat wisata yang begitu banyak dijadikan tujuan utama para wisatan ketika berlibur di Gorontalo. Pulo Cinta ini berlokasikan di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Pulo Cinta ini juga terletak di Teluk Tomini. Ketika kamu berkunjung ke Pulo Cinta ini, kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas. Selain itu juga di tempat wisata yang satu ini terdapat fasilitas yang sangat lengkap seperti penginapan serta restoran.

 

BACA JUGA : 7 Wisata Pantai Yang Paling Indah di Gorontalo

 

3. Pemandian Air Panas Lombongo

Photo By : @alverojudika

 

Pemandian Air Panas Lombongo ini juga merupakan tempat yang cukup populer serta favorit di Gorontalo. Selain jaraknya yang dekat dengan Kota Gorontalo yaitu sekitar 17 km, kamu juga dapat merilekskan badanmu di pemandian air panas Lombongo. Ketika kamu berkunjung ke Pemandian Air Panas Lombongo ini, maka kamu juga dapat menemukan dua kolam alami dengan air panas dan air dingin. Selain itu juga kamu dapat berjalan-jalan di sekitar area pemandian yang sejuk dan asri. yang mana disekitar pemadiannya dikelilingi pemandangan dengan suasana pedesaan yang sangat.

 

BACA JUGA : 5 Wisata Pulau Indah dan Mempesona di Gorontalo Utara

 

4. Bukit Layang

wisata Gorontalo
Photo By : @aliun.moses_

 

Objek Tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi selanjutnya yaitu Bukit Layang. Bukit Layang ini memiliki ketinggian sekitar 700 mdpl. Di ketinggian yang lumayan ini, kamu dapat menikmati keindahan kota Gorontalo serta kamu dapat menikmati pemandangan perbukitan yang begitu memanjakan mata. Bukit Layang ini lokasinya berada di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo.

 

5. Desa Torosiaje

Photo By : @wandie_mario

 

Desa Torosiaje ini merupakan tempat wisata favorit yang mana masih di dominasi oleh suku Bajo serta lokasinya pun cukup jauh dari pusat Kota Gorontalo. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, maka kamu harus menempuh perjalanan sekitar 7 jam lamanya. Ketika kamu mengunjungi Desa Torosiaje ini, maka kamu akan menemukan keindahan serta keunikan desa ini yaitu desa ini berada terapung di atas pantai. Selain itu kamu juga akan melihat rumah-rumahnya dibuat dengan sederhana dari material kayu. Desa ini berlokasikan di kecamatan Popayato, kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

 

BACA JUGA : 7 Wisata Alam yang Sangat Mempesona di Boalemo

 

6. Desa Adat Bubohu

Photo By : @fikaanggreyani

 

Objek Tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi selanjutnya yaitu Desa Adat Bubohu. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang berkonsepkan religi. Desa Adat Bubohu ini juga merupakan tempat para santri belajar ilmu agama Islam. Nah bagi kamu yang ingin melepaskan penat serta menjernihkah pikiran, maka disinilah tempat yang pas. Suasana yang ada di desa ini pun begitu menenangkan dan damai. Desa ini berlokasikan di Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Yang Populer di Bone Bolango

 

7. Danau Limboto

wisata Gorontalo
Photo By : @celine_ccey

 

Objek Tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Danau Limboto. Danau Limboto ini juga merupakan salah satu danau terbesar di Sulawesi. Danau ini merupakan muara dari lima sungai yang ada di Gorontalo. Ketika kamu berkunjung ke Danau Limboto ini, maka kamu dapat melihat kehidupan para nelayan tradisional. selain itu juga ditempat ini terdapat banyak warung yang berada di sekitar Danau Limboto yang mana kamu dapat menikmati kuliner khas Gorontalo.

 

8. Pulau Diyonumo

wisata Gorontalo
Photo By : @mailbiga

 

Selain Pulo Cinta, kali ini ada Pulau Diyonumo. Pulau Diyonumo juga merupakan tempat favorit di Gorontalo. Jika kamu sedang berada di pusat Kota Gorontalo dan ingin menuju pulau ini, maka kamu harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam lamanya. Banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan di Pulau Diyonumo ini diantaranya seperti memancing serta berkemah. Selain disuguhkan dengan pemandangan air yang jernih serta hamparan pasit putih yang luas, kamu juga dapat menemukan pemandangan yang luar biasa mempesona ketika kamu menaiki sebuah bukit yang berada di Pulau ini. Pulau Diyonumo ini berlokasikan di Deme II, Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo

 

Berikut Video nya, silahkan tonton ya !!

 

 
 

 

Nah mungkin itulah yang dapat saya bagikan mengenai daftar tempat – tempat wisata favorit yang berada di Provinsi Gorontalo. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber rujukan untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan di provinsi Gorontalo ini. Jangan lupa untuk meninggalkan pendapatmu di kolom komentar serta membagikan artikel ini.

 

Selamat berlibur ^_^

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...