Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta

0

Yogyakarta

merupakan Daerah Istimewa di Pulau Jawa yang mana terkenal dengan objek objek wisata alamnya yang asri dan mempesona. Selain itu juga, Jogja ini terkenal akan objek tempat wisata sejarahnya. Nah bagi kalian yang menyukai objek wisata sejarah, maka ada salah satunya yaitu Candi Kalasan Yogyakarta. Dan berikut ini kami bagikan informasi mengenai objek tempat wisata sejarah Candi Kalasan Yogyakarta, mulai dari lokasi hingga harga tiket masuknya.

 

 

Mengenal Candi Kalasan Yogyakarta

candi kalasan
Photo By : @novemlawalata

 

Candi Kalasan merupakan candi yang dibangun pada tahun 778 M pada masa Raja Rakai Panangkaran yang akan dipersembahkan kepada Dewi Tara. Dan termasuk sebagai bangunan candi Budha tertua yang ada di Yogyakarta dan masih berdiri dengan kokoh. Bentuk bangunan dari Candi ini adalah bujur sangkar dengan setiap segi memiliki ukuran kurang lebih 45 m. Bila dilihat secara vertikal candi ini memiliki 3 sisi. Sisi atap candi, sisi badan candi, dan sisi kaki candi. Candi ini juga memiliki sejarah seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur walaupun candi tersebut belum begitu terkenal. Candi Kalasan berada di sekitar penangkaran rumah warga yang hanya dibatasi oleh pagar tanaman saja.

 

BACA JUGA : 4 Wisata Candi di Magelang Yang Favorit dan Populer

 

Objek Di Candi Kalasan Yogyakarta

candi kalasan
Photo By : @dimas.hy_

 

Terdapat berbagai Objek diwisata ini antara lain :

 

1. Relief

 

Objek yang pertama Relief. Terdapat beberapa relief di Candi ini yang menggambakan kedamaian antar umat beragama. Relief di Candi ini seperti pahatan dari satu pohon dewata dan awan serta penghuni khayangan yang seperti tengah memainkan alat bunyian. Relief ini yang menjadikan Candi ini menjadi lebih unik dan menawan.

 

2. Bangunan Candi

 

Objek yang kedua Bangunan Candi. Karena Candi ini berdekatan dengan rumah warga jadi fasilitas yang disediakan tidak begitu banyak. Hanya ada pedagang kecil yang menjajakan makanan dan minuman cepat saji.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

 

Fasilitas Di Candi Kalasan Yogyakarta

tempat wisata jogja
Photo By : @AlodiaTour.com_

 

Selain Objek, wisata ini dilengkapi dengan fasilitas seperti Pedagang-pedangan atau warung makanan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Pantai Jogan Jogja

 

Lokasi Candi Kalasan Yogyakarta

tempat wisata jogja
Photo By : @Wisatago.com_

 

Bagi kalian yang ingin mengunjungi objek tempat wisata sejarah di Jogja atau Yogyakarta ini , kalian dapat mengunjungi lokasi ini di Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Grand Puri Waterpark

 

Harga Tiket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta

Photo By : @diiyah_ddy

 

Bagi kalian yang ingin memasuki objek tempat wisata sejarah di Yogyakarta yang satu ini, tentu kalian harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau , dan berikut ini daftar harga tiket masuknya :

 

  • Tiket Masuk : Rp. 5000
  • Parkir Motor : Rp. 5000
  • Parkir Mobil : Rp. 10.000
  • Parkir Bus : Rp. 20.000

 

Jam operasional

 

Jam operasional objek wisata sejarah di Jogja yang satu  ini ialah Senin-Minggu : 08.00 sampai 17.00 WIB.

 

 

Bagaimana? Tertarik untuk berwisata kesini? Semoga jadi tujuan kalian saat berlibur. Jangan lupa share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk semua.

 

Terimakasih.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...