9 Tempat Wisata Pantai di Sulawesi Barat yang Indah

0

Sulawesi Barat

merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang letaknya berada di Pulau Sulawesi. Ibu kota Sulawesi Barat ini adalah Kota Mamuju. Terlepas dari itu semua, Provinsi Sulawesi Barat ini memilki banyak sekali potensi wisata yang mana tentu saja tak boleh di pandang sebelah mata terutama di Wisata pantai nya yang indah. Tempat wisata pantai di Sulawesi Barat ini tak kalah indahnya dengan pantai- pantai yang ada di provinsi lainnya. Bagi kamu yang sedang berkunjung di Sulawesi Barat untuk menikmati liburan, berikut ini saya bagikan daftar Objek tempat wisata pantai yang indah di Sulawesi Barat , diantaranya:

 

 

1. Pantai Manakarra

pantai Sulawesi Barat
Photo By : @srisumarnis

 

 

Pantai Manakarra ini merupakan objek tempat wisata pantai di Sulawesi Barat yang selalu ramai akan para pengunjung. Jika kamu berkunjung ke pantai ini, kamu dapat menemukan keindahan – keindahan yang tak kalah pesonanya dengan pantai yang ada di daerah lainnya. Fasilitas yang ada di tempat ini juga cukup lengkap jadi kamu tak perlu mengkhawatirkan tentang fasilitas. Pantai Manakarra ini berlokasikan di Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

 

2. Pulau Karampuang

pantai Sulawesi Barat
Photo By : @izramvp

 

 

Objek tempat wisata pantai yang indah di Sulawesi Barat selanjutnya adalah Pulau Karampuang. Pulau Karampuang ini merupakan tempat yang menyimpan kekayaan biota laut yang sangat indah. Jika kamu berkunjung ke Pulau Karampuang ini, maka kamu akan menemukan sumur tiga rasa atau yang lebih dikenal dengan nama sumur jodoh. Selain itu kamu juga dapat menemukan sebuah Goa, yaitu Goa Lidah. Kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti di pantai indah lainnya yaitu snorkling. Selain itu kamu juga dapat menyewa sebuah Motorboat di sini dengan harga Rp 20.000. Faslitas yang ada di Pulau Karampuang ini juga cukup lengkap diantaranya terdapat penginapan.

 

BACA JUGA : 5 Air Terjun Yang Begitu Memukau di Sulawesi Barat

 

3. Pantai Lombang-lombang

pantai Sulawesi Barat
Photo By : @izramvp_

 

 

Objek tempat wisata pantai yang indah di Sulawesi Barat yaitu Pantai Lombang-lombang, Pantai ini memiliki keindahan pantai dan laut yang luar biasa indahnya. Deburan ombak yang pelan membuat hati terasa tentram. Di Pantai ini kamu dapat melakukan aktivitas  snorkling untuk dapat menikmati pesona bawah laut. Selain itu kamu juga dapat menyewa fasilitas lainnya yang tersedia di pantai ini, tentu saja dengan harga yang terjangkau. Pantai Lombang-lombang ini berlokasikan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Jika kamu ingin mengunjungi Pantai ini, maka kamu akan menempuh perjalanan sekitar 30 km dari Kota Mamuju.

 

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Mamuju

 

4. Pantai Palippis

Photo By : @sulfiana03

 

 

Pantai Palippis ini juga tak boleh kamu lewatkan kala berlibur di Sulawesi Barat. Di pantai yang indah ini, kamu akan melihat bagaimana indahnya pantai ini yang dikelilingi dengan bukit – bukit  yang hijau. Pantai Palippis ini lokasinya berjarak sekitar 20 km dari Polewali atau lebih tepatnya berada di Desa Bala Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

5. Pantai Dato

Photo By : @dermawanw23

 

 

Pantai lainnya di Sulawesi Barat yang tak kalah indahnya adalah Pantai Dato.  Ketika kamu berkunjung di pantai ini, maka kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas serta  air laut yang  begitu jernih. Selain itu kamu juga dapat menikmati pemandangan bawah laut. Disini juga kamu dapat menemukan tebing karang yang indah. Fasilitas yang ada di Pantai Dato ini juga terbilang cukup lengkap.

 

Pantai Dato ini berlokasikan di Kabupaten Majene atau lebih tepatnya berada di Dusun Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

 

6. Pantai Mampie

Photo By : @srisumarnis

 

 

Pantai Mampie merupakan tempat populer juga di Sulawesi Barat yang ramai akan para wisatawan, terutama wisatawan dengan keluarganya. Nah jika kamu yang ingin menikmati waktu liburan di pantai di Sulawesi Barat, maka Pantai Mampie ini cocok untuk itu. Pemandangan yang ada di pantai ini juga tak kalah indah dengan pantai lainnya. Selain itu, di Pantai Mampie ini juga kamu dapat menyewa sebuah banana boat serta menyewa perahu.

 

Pantai Mampie ini berlokasikan di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamata Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Untuk dapat memasuki serta menikmati keindahan di pantai ini, maka kamu harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp.3.000 per orangnya.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Yang Menarik di Polewali Mandar

 

7. Pantai Gonda

Photo By : @dermawanw23

 

 

Nah Pantai indah di yang satu ini merupakan pantai yang bisa dikatakn masih terbilang baru sebagai tempat wisata  yaitu Pantai Gonda. Meski begitu, Pantai Gonda ini memiliki keindahan serta pesona yang tak kalah dengan pantai lainnya. Selain itu kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkling, serta kamu juga dapat jalan – jalan di Hutan Bakau.

 

Pantai Gonda ini lokasi nya berada di Polewali Mandar atau lebih tepatnya di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamata Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata di Mamasa Yang Terpopuler

 

8. Pantai Labuang

Photo By : @sridamayantisuba

 

 

Pantai wisata indah di Sulawesi Barat selanjutnya adalah Pantai Labuang. Pantai Labuang merupakan pantai wisata yang mana memiliki jajaran batu karang yang besar. Jika kamu menyukai keindahan serta pesona yang menakjubkan dari terbenamnya matahari atau sunset, maka Pantai Labuang ini cocok untuk itu.

 

Kamu dapat mengunjungi Pantai Labuang ini yang beralamatkan di Desa laliko, Kecamatan Campalagian Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

9. Pulau Gusung Toraja

Photo By : @indah_putri1818

 

 

Tempat wisata yang satu ini berupa pulau yaitu Pulau Gusung Toraja. Pulau Gusung Toraja ini merupakan tempat wisata yang indah juga di Sulawesi Barat tepatnya berada di Desa Tonyaman, kec. Binuang, kab. Polewali Mandar. Pulau ini juga merupakan pulau yang tak berpenghuni dan pulau ini juga sering disebut  Pulau Pasir Putih. Pemandangan yang ada di Pulau Gusung Toraja ini juga begitu mempesona. Selain itu kamu juga dapat melakukan Snorkling untuk dapat menikmati keindahan bawah laut di Pulau ini.

 

 

Demikian itulah yang dapat saya bagikan mengenai daftar tempat wisata pantai yang indah di Sulawesi Barat yang tak boleh kamu lewatkan. Semoga dapat menjadi sumber rujukan untuk kamu kala kamu ingin berlibur di Provinsi Sulawesi Barat ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan meninggalkan pendapatmu di kolom komentar.

 

Selamat Berlibur ^_^

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...