4 Wisata Candi di Magelang Yang Favorit dan Populer

0

Magelang

merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang mana lokasinya begitu dekat dengan Jogja atau Yogyakarta. Magelang juga terkenal akan destinasi wisata alamnya yang begitu indah, asri, dan mempesona. Dan yang paling populer akan Magelang ini yaitu objek wisata candi nya yang selalu diburu wisatawan kala berada di Magelang. Mungkin salah satunya kalian sudah tahu, dan berikut ini kami akan membagikan daftar – daftar obyek tempat wisata candi di Magelang yang favorit dan Populer, diantaranya:

 

 

1. Candi Borobudur

Candi di Magelang
Photo By : @erniejudojono

 

Objek Tempat wisata Candi di Magelang yang pertama yaitu Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan obyek wisata di Magelang yang paling populer dari yang lainnya. Lokasi Candi Borobudur ini terletak di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kalian harus membayar tiket masuk kurang lebih Rp.30.000 per orang untuk memasuki Candi Borobudur ini. Candi Borobudur ini juga masuk dalam salah stau keajaiban dunia ini memiliki pesona yang luar biasa. Selain susunan candi yang begitu megah dan luar biasanya nilainya, di Candi Borobudur ini juga terdapat pemadangan lainnya yang begitu indah. Di Candi Borobudur ini kalian dapat menikmati pesona dari matahari terbit atau sunrise yang begitu cantik dan menawan.

 

BACA JUGA : sadasdasdsadsa

 

2. Candi Selogriyo

Photo By : @elina_kristini

 

Objek Tempat wisata Candi di Magelang yang selanjutnya yaitu Candi Selogriyo. Selain candi Borobudur, Candi Selogriyo ini juga harus kalian kunjungi kala berada di Magelang, Jawa Tengah. Kalian dapat menemukan lokasi Candi Selogriyo ini di Dusun Selogriyo, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Adapun harga tiket masuk ke Candi Selogriyo ini begitu murah dan terjangkau. Untuk dapat mencapai lokasi Candi Selogriyo ini, bisa dikatakan kalian harus menempuh perjalanan yang begitu berat. Namun di sepanjang perjalanan, kalian akan di temani dengan hijaunya sawah dan indahnya pegunungan. Kalian juga dapat menikmati suasana dan udara yang sejuk disini. Candi Selogriyo ini memiliki lima relung berisi arca para dewa. Arca-arca tersebut yakni Durga Mahisasuramardini (Utara), Ganesha (Barat), Agastya (Selatan), serta Nandiswara dan Mahakala (Timur).

 

BACA JUGA : 6 Museum Bersejarah di Magelang Yang Wajib Dikunjungi

 

 

3. Candi Pawon

Candi di Magelang
Photo By : @bimbimslank

 

Objek Tempat wisata Candi  yang selanjutnya yaitu Candi Pawon. Kalian dapat menemukan lokasi tempat wisata sejarah yang satu ini di Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk Rp.7.000 saja per orangnya untuk memasuki Candi Pawon ini. Candi Pawon ini juga merupakan Candi mungil yang menjadi titik tengah antara Candi Mendut dan Candi Borobudur. Bentuk dari Candi Pawon ini yaitu persegi empat dengan atap bertingkat. Di dalamnya terdapat sebuah bilik yang cukup kecil, lebih kecil dari bilik yang dimiliki oleh Candi Mendut. Tentunya objek wisata candi yang satu ini tidak boleh kalian lewatkan, apalagi kalau kalian pecinta sejarah.

 

BACA JUGA : 9 Tempat Wisata Bukit Yang Menarik Di Magelang

 

4. Candi Ngawen

Photo By : @putriambarkusuma_

 

Objek Tempat wisata Candi  yang terakhir yaitu Candi Ngawen. Lokasi candi yang satu ini terletak di  Ngawen, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Candi Ngawen ini memiliki ornamen dan hiasan yang khas lain dari candi sebelumnya. Di Candi Ngawen ini kallian akan menemukan sebuah gapura yang terpisah dengan badan situs yang bertujuan agar nampak lebih luas dan indah. Selain itu, di Candi Ngawen ini terdapat  arca Singa Jantan di setiap sudut. Arca tersebut berdiri dengan posisi berdiri di atas batu bulat yang dipahat. Sesuai dengan coraknya, Candi Ngawen ini juga berfungsi sebagai tempat peribadahan umat Budha. Yang menjadi pembeda dari Candi Ngawen ini adalah frekuensi digunakannya. Walaupun sama-sama sebagai tempat peribadatan, namun candi ini cenderung jarang dikunjungi.

 

BACA JUGA : Review Taman Sungai Mudal Kulon Progo Yogyakarta

 

 

Dan demikian itulah daftar – daftar objek wisata candi di Magelang yang favorit dan Populer. Jika ada kekurangan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar.

 

Semoga bermanfaat 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...