Chinatown Bandung, Tempat Wisata Menarik di Bandung

0

Bandung

merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Kota Bandung hampir setiap hari weekend semua kawasan wisata yang ada di Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan. Salah satu daya tarik Bandung ini memiliki pilihan wisatanya yang cukup lengkap, salah satunya Chinatown Bandung. Di kawasan ini kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam menu kuliner. Nah Bagi Kalian yang ingin berkunjung ke Chinatown Bandung, berikut kami bagikan review nya beserta harga tiket masuk ke objek wisata chinatown bandung.

 

 

Mengenal Chinatown Bandung

Chinatown bandung
Photo By : @rijaal__

 

Kampung china ini berdiri di atas lahan seluas 3.000 hektar. Kawasan ini mulai di komersilkan sebagai kawasan wisata pada 4 Agustus 2017. Pada awalnya kampung ini hanya kampung biasa yang dihuni oleh warga tionghoa yang tinggal di kota Bandung, akhirnya kampung ini di kasih nama kampung pecinan. Di Bandung, kawasan ini disulap dan diperbaharui sedemikian rupa agar kawasan pecinan di Bandung ini terasa sangat berbeda di antara kawasan pecinan yang ada di kota lainnya.

 

BACA JUGA : Trans Studio Bandung, Harga Tiket dan Daftar Wahana

 

Daya Tarik Chinatown Bandung

Chinatown bandung
Photo By : @lidiacin

 

Kampung Chinatown ini agak berbeda dengan kawasan lainnya, akhirnya kampung ini di dekorasi dan kampung ini benar-benar di rombak. Kawasan ini di bentuk sedemikian rupa agar wisatawan bisa benar-benar merasakan bagaimana rasanya berada di negara china. Tempat dengan konsep china town ini di buat seperti pada zaman dahulu. Jadi kalian bisa merasakan bagaimana nuansa dan suasana warga tionghoa pada zaman dahulu, bahkan konsep ini benar-benar dibuat sangat detil sehingga tempat makan dan segala ornamentnya di buat sangat mirip, termasuk dengan ornament khasnya yaitu lampion. Kalau saat perayaan imlek tiba, lampion di tempat ini akan semakin banyak. Kebiasaan warga tionghoa juga yang suka bersepeda di tunjukkan dengan adanya sepeda onthel tua.

 

Kelenteng

Photo By : @lidiacin

 

Kebiasaan positif dari warga tionghoa adalah berdoa, karena mereka sangat percaya akan adanya Tuhan. Bahkan, setiap detiknya selalu diisi dengan berdoa kepada Tuhan, pembuktian tersebut dibuktikan melalui kelenteng yang ada di kawasan ini. Kelenteng ini sangat menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai salah satu spot foto. Satu hal yang menarik di kawasan ini adalah usia dari kelenteng ini mencapai 130 tahun, dan sampai saat ini masih berdiri kokoh.

 

Spot Foto Genic

Chinatown bandung
Photo By : @shoviinz27

 

Di tempat ini banyak sekali spot foto yang keren, di tempat ini kalian membutuhkan waktu lama dan memori banyak untuk mengambil setiap sudut dan gambar yang disajikan di tempat ini. Karena pesonanya mampu menghipnotis pengunjung, pengunjung bisa lupa bila Chinatown ini berada di Kota Bandung. Pengunjung juga bisa menyewanya pakaian china dengan harga yang sangat bersahabat di tempat ini. Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini, saya meranyakan untuk datang saat malam hari, karena lampion-lampion ini akan menyala. Suasana kota china pun akan semakin terasa sangat kental.

 

Kuliner

Photo By : @google

 

Inilah yang sebenarnya jadi alasan mengapa kalian harus pergi ke tempat inia, karena di tempat ini kalian bukan cuma bisa menikmati keindahan suasana kampung china saja, di tempat ini juga banyak beragam macam kulinernya. Ada berbagai macam stand yang bisa dipilih untuk di santap siang atau malam. Dijamin, kalian pasti akan menikmati setiap hidangan yang disajikan di tempat ini. Nah bagi kalian umat muslim jangan takut menyantap makanan di tempat ini, karena semua makanan yang ada di tempat ini sudah di jamin hallal.

 

BACA JUGA : 20 Tempat Wisata Bandung yang Populer dan Indah

 

Fasilitas Yang Ada Di Chinatown Bandung

Chinatown bandung
Photo By : @google

 

Kawasan ini bisa dibilang kawasan yang menjadi tempat wisata yang sangat ramah untuk wisatawan. Karena di tempat ini ada berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan, seperti arena playground untuk anak-anak, Musholla, toilet, area parkir, tempat makan dan masih banyak lagi. Di tempat ini juga ada yang menjual berbagai macam souvenir unik khas china.

 

BACA JUGA : Review Dan Harga Tiket Masuk Dago Dream Park

 

Alamat Chinatown Bandung

 

Jika kalian ingin berkunjung ke Chinatown Bandung ini, maka kalian tinggal menuju alamat Chinatown Bandung yang berada di Jalan Kelenteng no.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Jika kalian masih bingung, kalian bisa menggunakan Aplikasi Google Maps, agar kalian bisa lebih mudah menemukannya.

 

BACA JUGA : The Lodge Maribaya, Review dan Tiket Masuk

 

Jam Buka Chinatown Bandung

 

Untuk Jam buka, Tempat wisata Chinatown Bandung ini mulai buka pukul 10. 00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

 

Tiket Masuk Chinatown Bandung

 

Adapun untuk tiket masuk ke objek wisata Chinatown Bandung ini bisa dikatakan cukup murah, berikut daftarnya:

 

Untuk weekday sebesar Rp 10.000,00- per orangnya.
Untuk weekend sebesar Rp 20.000,00- per orangnya
Untuk parkir mobil sebesar Rp 10.000,00 –
Untuk parkir motor sebesar Rp5000,00-

 

Nah bagaimana? Apa kalian tertarik untuk berwisata ke Chinatown Bandung? Jangan lupa Like and share agar menjadi lebih bermanfaat, Terima kasih.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...