5 Tempat Makan Yang Paling Nikmat di Malang

0

Malang

merupakan  sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Malang terkenal sebagai kota pendidikan, malang juga merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan, Malang juga terkenal sebagai kota bunga dan kota seni. Selain itu, malang juga mempunyai tempat – tempat makan kuliner yang enak dan murah yang wajib kamu coba, tempat makan itu antara lain :

 

 

1. Restoran Kerta Sari, Malang

tempat makan malang
Photo By : @google

 

Tempat makan paling enak dan murah di Malang yang pertama yaitu Restoran Kerta Sari. Restoran ini berdiri sejak tahun 1972. Restoran ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang. Di restoran ini terdapat kolam ikan, deretan pepohonan pakis yang nuansanya alam dan area parkir yang luas. Restoran ini sangat cocok bagi anda dan keluarga.

 

Restoran Kerta Sari menyediakan makanan khas indonesia dan juga berbagai jenis display buah dan bunga-bunga yang dipadukan dengan bahan kayu, kain yang unik, eksotis dan artistik. Menu andalan rumah makan ini yaitu Ayam Goreng Kerta Sari yang sudah ada sejak tahun 1972, ayam goreng ini adalah menu primadona yang selalu banyak diincar. Selain ayam goreng, nasi campur kertasari, sate daging sapi manis, sate komoh, sate jamur, sop buntut, aneka pepes & botok, sop gurami, gurami goreng sambal pencit, gurami bakar kecap, bandeng presto, bandeng goreng, aneka sayur, aneka sambal hingga aneka macam penyetan dan berbagai menu sajian lainnya.

 

Selain menu makanan ada juga berbagai jenis minuman yang di sajikan. Selain itu, ada juga berbagai macam kue kering. Restoran kerta sari sudah terkenal dengan rasanya yang khas dan sangat enak. Bumbu-bumbu yang dibuat sangat meresap ke setiap makanan, apalagi bumbu yang dibuat merupakan bumbu yang sudah turun menurun. Restoran Kerta Sari terletak di Jl. Letjen Sutoyo 78-80, Malang.

 

BACA JUGA : 10 Wisata Kuliner Yang Paling Populer di Malang

 

2. Gardenia Resto, Malang.

tempat makan malang
Photo By : @silvi2981

 

Tempat makan paling enak dan murah di Malang kedua yaitu Gardenia Resto. Gardenia Resto merupakan tempat makan yang berkonsep taman dan interiornya yang unik. Gardenia banyak dikunjungi para pambeli karena rasa makananya yang sudah terkenal enak. Gardenia resto menyajikan makanan khas Asia sebagai makanan utamanya. Ada ayam, iga, ikan dan berbagai olahan sayur. Gardenia Resto Terlatak di Jl. Bandung No.28, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang. Untuk Harga 1 porsi makanan ini diBandrol mulai Rp.18.000

 

BACA JUGA : 7 Air Terjun yang Cantik dan Indah di Malang

 

3. Harmoni Cafe & Resto

tempat makan malang
Photo By : @rizkariajulitasari

 

Tempat makan paling enak dan murah di Malang ketiga yaitu Harmoni Cafe & Resto. Harmoni Cafe & Resto merupakan salah satu tempat makan di Kota Malang yang mengusung konsep tradisional kental.  Rumah makan ini menyediakan lesehan dan juga ruangan ber-AC. Anda tinggal memilih mau dimana. Restoran Harmoni Malang menghadirkan aneka menu hidangan berkualitas mulai dari menu tradisional, oriental dan beragam inovasi menu baru ala Harmoni. Menu-menu di Cafe ini ada nasi goreng, bakmi, cui mie khas Malang, ayam, ikan, gurami bakar, kepiting, sapi lada hitam, sayuran dan masih banyak lagi. Rasa yang di suguhkan oleh cafe ini sangat khas, lezat, dan bumbu yang dibuat merupakan bumbu olahan sendiri. Cafe ini selalu ramai bahkan penuh. Cafe ini sudah terkenal soal rasa, selain rasanya yang enak, pelayanan disini juga bagus. Cafe ini terletak di Jl. Bromo No.44, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 7 Wisata Pantai Yang Indah di Malang

 

4. Rumah Makan Gloria

Photo By : @cuimiegloriamalang

 

Tempat makan kuliner paling enak dan murah di Malang yaitu Rumah Makan Gloria. Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 70-an dan menyediakan makanan chinese food. Bagi anda pecinta chinese food makan anda bisa datang ketempat ini. Salah satu menu yang menjadi andalan rumah makan ini adalah pangsit, Cui Mie dan es gloria. Semangkuk Cui Mie berisi Mie yamien asin, Topping pangsit, potongan ayam, taburan bawang goreng dan daun bawang, plus selada yang bersandar dipinggir mangkuk. Tekstur mie-nya kenyal, bumbu tercampur rata, topping ayamnya jadi pasangan yang pas, belum pangsit rebusnya yang full daging sangat gurih dan lezat.

 

Selain itu, rasa es gloria juga sangat khas, es serut yang menggunung dibagian dalamnya ada potongan buah leci, juga ada potongan cingcau. Rasa kuahnya manis segar. Rumah makan ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi, selain rasanya yang terkenal enak, rumah makan ini juga menyediakan pelayanan yang bagus. Rumah Makan Gloria terletak di Jalan KH Agus Salim no.23 Malang – Jawa Timur. Buka jam 09:00-22:00

 

BACA JUGA : 11 Tempat Wisata Malang yang Selalu Diserbu Wisatawan

 

5. Festival Dermaga Kuliner

Photo By : @tari_62

 

Tempat makan kuliner paling enak dan murah di Malang ke lima yaitu Festival Dermaga Kuliner. Rumah makan ini berbeda dengan rumah makan yang lain. disini kita di suguhkan suasana berbeda, Festival Dermaga Kuliner menggunakan tema “laut” ala film kartun Popeye Sailorman, interior ruangnya ala dermaga. Selain itu, para pelayan di rumah makan ini juga menggunakan seragam ala pelaut, sehingga kita akan merasa kalau kita sedang makan di atas kapal.
Menu andalan restoran ini ialah varian Rice Bowl.

 

Ada berbagai varian Rice bowl yang bisa anda cicipi. Selain itu, ada juga ayam, seafood, chinese food, serta sayuran. Rasa yang disuguhkan oleh tempat makan ini sangat enak, lezat dan pas di lidah. Sehingga tak heran jika banyak orang yang selalu makan disino. Festival Dermaga Kuliner Terletak di Jalan Danau Toba, Daerah Sawojajar, Malang. Buka Jam 11.00-21.00. Untuk harga 1 porsi makanan di rumah makan ini mulai Rp. 20.000 hingga Rp.35.000.

 

 

Nah itulah beberapa tempat makan di Malang yang terkenal enak dan nyaman. Jika anda sedang berada di Malang, maka tak ada salahnya jika mengunjungi salah satu tempat tersebut. Dijamin anda bakal ketagihan.

 

Selamat menikmati ^_^

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...