6 Wisata Pantai Yang Indah Dan Menarik di Pacitan

0

Pacitan

merupakan salah satu kabupaten di Pulau Jawa yang mana tepatnya terletak di Provinsi Jawa Timur. Pacitan ini terkenal akan destinasi wisata alamnya yang begitu indah dan cantik serta menarik untuk dikunjungi, terutama di pantai nya. Berikut saya bagikan daftar – daftar objek tempat wisata pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi di Pacitan Jawa Timur yang diantaranya:

 

 

1. Pantai Watu Karung

Jawa Timur
Photo By : @novyrusy

 

Wisata pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi di Pacitan yang pertama adalah Pantai Watu Karung. Pantai Watu Karung ini begitu populer dan terkenal terutama di kalangan para surfer. Pantai Watu Karung ini memiliki ombak barrel dan reef break, yang menjadi tantangan menarik bagi para surfer. Selain surfing, di Pantai Watu Karung ini juga kamu dapat menikmati pemandangan sambil menyantap kudapan lezat di pinggir pantai. Untuk lokasinya, Pantai Watu Karung ini terletak di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

 

2. Pantai Teleng Ria

Jawa Timur
Photo By : @andiannt

 

Objek tempat wisata pantai di Pacitan Jawa Timur yang selanjutnya adalah Pantai Teleng Ria. Pantai Teleng Ria ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga. Di Pantai Teleng Ria ini kamu dapat bermain air dengan aman karena ombaknya yang tenang. Selain itu juga, di Pantai Teleng Ria ini kamu dapat bersantai di pinggir pantai di bawah pepohonan rindang disertai dengan angin yang begitu sejuk khas pantai. Lokasi Pantai Teleng Ria ini terletak di desa Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : Menikmati Pesona Keindahan Pantai Klayar Pacitan

 

3. Pantai Srau

Jawa Timur
Photo By : @m.andrioyee

 

Objek tempat wisata pantai di Pacitan Jawa Timur yang selanjutnya adalah Pantai Srau. Untuk dapat mencapai lokasi Pantai Srau ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer dari pusat kota Pacitan. Di Pantai Srau ini kamu akan langsung mendapatkan tiga keindahan pantai sekaligus diantaranya ada pantai yang memiliki pasir halus, ada pantai yang terdapat deretan batu karang indah, ada pula yang deburan ombaknya sangat indah. Untuk lokasinya, Pantai Srau ini berada di desa Candi, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan

 

4. Pantai Pidakan

wisata pacitan
Photo By : @tyasscahya

 

Objek tempat wisata pantai di Pacitan Jawa Timur yang selanjutnya adalah Pantai Pidakan. Pantai Pidakan ini juga tak boleh kamu lewatkan kala berkunjung di Pacitan. Pantai Pidakan ini terdiri dari hamparan kerikil, membuat pantai ini menjadi sangat unik dan bewarna-warni, karena kontras dengan pasirnya. Pantai Pidakan ini juga cocok untuk kamu yang suka foto – foto. Adapun lokasinya, Pantai Pidakan ini berada di dusun Godeg Wetan, Jetak, Tulakan, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : Review dan Lokasi Wisata Alam Goa Tabuhan Pacitan

 

5. Pantai Karang Bolong

wisata pacitan
Photo By : @risnadr_rees

 

Objek tempat wisata pantai yang selanjutnya adalah Pantai Karang Bolong. Pantai Karang Bolong ini lokasinya berada di dalam satu area bersama dengan Pantai Klayar. Di Pantai Karang Bolong ini kamu akan disuguhkan dengan tebing tinggi dan bagian tengahnya berlubang yang mana menjadi ciri khas Pantai Karang Bolong ini. Kamu juga dapat berjalan di atas bukitnya sambil melihat deburan ombak yang menerpa tebing serta pemandangan yang begitu mempesona. Lokasi Pantai Karang Bolong ini terletak di Sendang, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Alam yang Favorit di Pacitan

 

6. Pantai Klayar

wisata pacitan
Photo By : @andik_sunstar

 

Wisata pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi di Pacitan yang selanjutnya adalah Pantai Klayar. Pantai Klayar ini merupakan pantai terindah dan terfavorit di kalangan para wisatawan. Di Pantai Klayar ini kamu akan menemukan batu karang yang punya banyak celah. Setiap kali ombak menerpa, muncullah bunyi seperti siulan. Itulah yang menjadikan Pantai Klayar ini begitu populer.

 

 

Itulah demikian daftar – daftar tempat wisata di Pacitan yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Jika ada tambahan kamu dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini.

 

Semoga bermanfaat 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...