4 Tempat Wisata Keren dan Menarik di Morowali Utara

0

Morowali Utara

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah yang mana Ibu kota kabupaten sekaligus pusat administrasi terletak di kota Kolonodale. Morowali Utara ini juga tak mau kalah dalam hal destinasi wisatanya yang mana begitu banyak dan beragam. Tempat – tempat wisata di Morowali Utara ini begitu keren dan menarik dan wajib untuk kamu kunjungi kala berkunjung di Sulawesi Tengah. Berikut saya bagikan daftar – daftar Objek tempat wisata yang keren dan menarik di Morowali Utara Sulawesi Tengah, diantaranya:

 

 

1. Danau Lowo

sulawesi tengah
Photo By : @yalid_sakaria

 

Objek tempat wisata yang keren dan menarik di Morowali Utara Sulawesi Tengah adalah Danau Lowo. Danau Lowo ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk yang mempunyai hobi memancing. Selain itu, di Danau Lowo ini juga kamu dapat  menggunakan perahu kecil untuk berkeliling danau ataupun mencari lokasi yang strategis yang cocok untuk digunakan memancing. Selain menyalurkan hobi, Danau Lowo juga memiliki eksotis alam yang indah, dengan air tawarnya yang begitu luas ,serta ditumbuhi oleh tumbuhan-tumbuhan yang berwarna hijau.

 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Luwuk Banggai

 

2. Danau Tiu

sulawesi tengah
Photo By : @gallak_19

 

Objek tempat wisata yang keren dan menarik di Morowali Utara Sulawesi Tengah yang selanjutnya adalah Danau Tiu. Danau Tiu ini lokasinya terletak di Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Di Danau Tiu ini kamu dapat berkeliling danau menggunakan perahu. Selain itu, banyaknya ikan yang terdapat di danau ini menjadikan mata pencaharian yang berpotensi sangat besar.

 

BACA JUGA : 9 Tempat Wisata Populer di Palu Sulawesi Tengah

 

3. Air Terjun Panapa

wisata morowali utara
Photo By : @fernandokaley

 

Objek tempat wisata yang keren dan menarik di Morowali Utara Sulawesi Tengah selanjutnya yaitu Air Terjun Panapa. Untuk mencapai lokasi Air Terjun Panapa ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten, Kota Kolonodale. Di Air Terjun Panapa ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, serta dimanjakan dengan air yang jernih dan segar. Selain itu, di Air Terjun Panapa ini juga kamu dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berenang ataupun berendam.

 

BACA JUGA : 4 Wisata Pantai Terbaik di Sulawesi Tengah

 

4. Teluk Tomori

wisata morowali utara
Photo By : @dahliasadaga

 

Objek tempat wisata yang keren dan menarik yang terakhir yaitu Teluk Tomori. Teluk Tomori ini merupakan tempat wisata yang paling populer yang mana lokasinya tepat di Depan Kota Kolonodale. Di Teluk Tomori ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Kamu juga akan dimanjakan dengan perpaduan tebing-tebing tinggi, bukit, bebatuan alami, air yang sangat jernih seperti kaca,serta  pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan berbagai macam biota laut, menjadikan daya tarik wisata di Morowali Utara begitu ramai dikunjungi wisatawan.

 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata di Sigi Yang Menarik Dikunjungi

 

 

Itulah demikian daftar – daftar tempat wisata yang keren dan menarik di Morowali Utara. Jika ada tambahan, kamu dapat menambakannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...