5 Tempat Wisata Yang Menarik di Kabupaten Landak

0

Landak

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten Landak ini terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Mempawah tahun 1999 yang mana Ibu kota kabupaten ini terletak di Ngabang. Terlepas dari itu, Kabupaten landak ini juga mempunya tempat – tempat wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi, terutama di wisata alamnya. Nah langsung saja berikut saya bagikan daftar – daftar tempat wisata menarik di Kabupaten Landak Kalimantan Barat, diantaranya:

 

 

1. Riam Bedawan

wisata Kalimantan Barat
Photo By : @sellyoctavianti

 

Tempat wisata yang menarik pertama di Kabupaten Landak Kalimantan Barat yaitu Riam Bedawan. Riam Bedawan ini merupakan air terjun yang terletak di Desa Sempatung Lawek, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.Di Riam Bedawan ini, kamu akan melihat air terjun yang memiliki 7 tingkatan yang indah. Selain itu, Riam Bedawan ini juga lokasinya berada di hutan tropis yang mana kamu akan mendapatkan udara dan suasana yang sejuk nan asri.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Menarik di Kayong Utara

 

2. Air Terjun Dait

wisata Kalimantan Barat
Photo By : @sela_marsela507

 

Tempat wisata yang menarik di Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang selanjutnya adalah Air Terjun Dait. Air Terjun Dait ini berasal dari patahan Sungai Dait yang berlokasi di Desa Skendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Air terjun ini memiliki 7 tingkat seperti Riam Bedawan. Ketika kamu berkunjung ke air terjun ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat begitu indah, serta suasana alam yang begitu sejuk dan asri. Selain itu, di Air Terjun Dait ini juga kamu akan menemukan keunikan lainnya dimana kamu akan menemukan pasir putih seperti di pantai yang jarang sekali ditemukan di air terjun lain.

 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Yang Tak kalah Menarik di Kubu Raya

 

3. Air Terjun Ampar Jawa

Photo By : @poetra_moreng

 

Selain kedua air terjun diatas, ada lagi tempat wisata di Kabupaten Landak berupa air terjun yang menarik untuk dikunjungi yaitu Air Terjun Ampar Jawa. Air Terjun Ampar Jawa ini lokasinya terletak di pelosok hutan Dusun Perbuak, Kecamatan Air Besar. Air Terjun Ampar Jawa ini sekilas seperti hamparan tikar. Akses untuk dapat mencapai lokasi Air Terjun Ampar Jawa ini bisa dikatakan masih sulit dilalui.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Melawi Yang Menarik Untuk Dikunjungi

 

4. Rumah Panjang Saham

wisata kabupaten landak
Photo By : @ilaafeb

 

Tempat wisata yang menarik di Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang selanjutnya yaitu Rumah Panjang Saham. Rumah Panjang Saham ini cocok untuk kamu yang menyukai wisata budaya. Rumah Panjang Saham ini memiliki panjang 180 meter ini dan terdiri dari 35 pintu ini dihuni oleh Suku Dayak Kanayatn Bukit. Di rumah ini terdapat seniman pemahat kayu ulin dan masih sangat menjaga adat, budaya, kesenian dan kehidupan sosial lainnya. Adapun lokasinya, rumah ini berada di Jalan Raya Pahauman – Ngabang, Pahauman, Sengah Temila, Pahauman, Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Ketapang

 

5. Keraton Ismahayana Landak

wisata Kalimantan Barat
Photo By : @e3_wahyuni

 

Tempat wisata yang satu ini juga merupakan wisata sejarah yaitu Keraton Ismahayana Landak, keraton ini bisa kamu kunjungi di Landak. Keraton Ismahayana Landak ini dibangun menghadap ke sungai landak. Selain itu, di sini juga kamu bisa melihat benda-benda yang dipajang serta seni rancang bangun yang sangat khas. Untuk lokasinya, Keraton Ismahayana Landak ini berada di Jl. Pangeran Jl. Pangeran, Raja, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

 

 

Nah itulah demikian daftar – daftar tempat wisata yang menarik di Kabupaten Landak. Jika ada tambahan kamu dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini.

 

Selamat berwisata ^_^

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...