6 Tempat Wisata Menarik di Kayong Utara

0

Kayong Utara

merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yang baru saja diresmikan pada tanggal 2 Januari 2007. Terlepas dari itu, Kayong Utara ini memiliki destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi tentunya. Nah langsung saja, berikut ini saya akan membagikan informasi tentang daftar – daftar Objek tempat wisata menarik di Kayong Utara Kalimantan Barat, diantaranya:

 

 

1. Pantai Pulau Datok

wisata kayong utara
Photo By : @_msitaa

 

Objek tempat wisata menarik di Kayong Utara Kalimantan Barat pertama dari ialah Pantai Pulau Datok. Pantai Pulau Datok ini cocok untuk melepaskan penat. Di Pantai Pulau Datok ini kamu dapat menikmati suasana serta deburan ombak  yang tenang. Selain itu, di Pantai Pulau Datok ini juga terdapat jajaran pohon – pohon hijau yang mana memberikan suasana sejuk.

 

2. Pantai Pasir Mayang

wisata kayong utara
Photo By : @borneoparadiseofficial

 

Objek tempat wisata menarik di Kayong Utara Kalimantan Barat selanjutnya adalah Pantai Pasir Mayang. Pantai Pasir Mayang ini merupakan salah satu pantai di Kayong Utara yang belum banyak terjamah dan masih alami. Ketika kamu mengunjungi Pantai Pasir Mayang ini, kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan menyegarkan. Selain itu, di Pantai Pasir Mayang ini juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati panorama sunset yang indah. Untuk mencapai lokasi Pantai Pasir Mayang ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 8 km dari pusat kota ini.

 

BACA JUGA : 9 Wisata Pantai yang Cantik di Kalimantan Barat

 

3. Lubuk Baji

tempat wisata kalimantan barat
Photo By : @lusiaherawati

 

Objek tempat wisata menarik di Kayong Utara Kalimantan Barat selanjutnya adalah Lubuk Baji. Lubuk Baji ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang tergolong baru. Ketika kamu mengunjungi Lubuk Baji ini, kamu akan menemukan air terjun atau curug kecil dengan airnya yang jernih. Selain itu, di Lubuk Baji ini juga kamu dapat menikmati suasana alam yang asri dan sejuk. Untuk lokasinya, Lubuk Baji ini terletak di Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Pontianak Kalimantan Barat

 

4. Bukit Mendale

tempat wisata kalimantan barat
Photo By : @sifrx90_backpacker

 

Tempat wisata yang menarik di Kayong Utara yang selanjutnya adalah Bukit Mendale. Di Bukit Mendale ini kamu dapat melihat dan menikmati panorama alam yang menakjubkan. Untuk dapat mencapai lokasi Bukit Mendale ini kamu harus melakukan perjalanan yang bisa dikatakan cukup sulit dan membutuhkan waktu tempuh selama 2 jam. Akan tetapi, semua itu tentu saja akan terbayarkan setelah mencapai puncak Bukit Mendale ini.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Tak Boleh Dilewatkan di Singkawang

 

5. Taman Nasional Gunung Palung

Photo By : @ikhsantama89

 

Nah Taman Nasional Gunung Palung ini juga tak boleh kamu lewatkan kala berkunjung di Kayong Utara. Daerah hutan asli masih terjaga di taman nasional ini dan dikatakan juga bila ekosistemnya terlengkap di Indonesia dibandingkan taman nasional lainnya. Taman nasional ini merupakan rumah bagi para spesies satwa yang dijaga kelestariannya, salah satunya monyet Bekantan. Suasana yang akan kamu dapatkan disini begitu asri dan sejuk.

 

BACA JUGA : 6 Air Terjun yang Mempesona di Kalimantan Barat

 

6. Bukit Batu Daya

tempat wisata kalimantan barat
Photo By : @pbandala9

 

Tempat wisata yang menarik di Kayong Utara selanjutnya adalah Bukit Batu Daya. Di Bukit Batu Daya ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Bukit yang masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Palung ini memiliki bentuk yang unik yakni seperti gantang atau sebagian orang menganggapnya berbentuk seperti punuk unta. Sebenarnya lokasi Bukit Batu Daya ini berada di Ketapang tepatnya di Dusun Keranji, Desa Batu Daya, Kecamatan Simpang Dua. Namun karena lokasinya juga dekat dengan Kayong Utara jadi saya masukan kedalam list.

 

 

Itulah demikian daftar – daftar tempat wisata menarik di Kayong Utara. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi sumber referensi. Jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan artikel ini ya !!

 

Selamat liburam :):)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...