5 Tempat Wisata Yang Menarik di Lampung Barat

0

Lampung Barat

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang ibu kotanya adalah Liwa. Lampung Barat ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara. Terlepas dari itu, Lampung Barat ini juga ternyata menyimpan destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi, mulai dari pegunungan hingga danau yang mempesona. Nah berikut ini saya bagikan daftar – daftar objek tempat wisata di Lampung Barat, diantaranya:

 

 

1. Danau Ranau

wisata lampung
Photo By : @norca25

 

Objek tempat wisata di Lampung Barat yang pertama adalah Danau Ranau. Danau Ranau ini merupakan danau terbesar kedua di pulau Sumatera dan berada tepat di perbatasan antara kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan di provinsi Sumatera Selatan. Ketika kamu mengunjungi Danau Ranau ini, kamu dapat menikmati suasana dan udara yang sangat sejuk. Selain itu, di tengah Danau Ranau ini ,kamu akan menemukan pulau kecil bernama Pulau Marisa. Di pulau tersebut terdapat sumber air panas yang sering diburu  wisatawan saat berlibur ke Danau Ranau ini.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Indah dan Keren di Pesisir Barat

 

2. Desa Wisata Lumbok

wisata lampung
Photo By : @google

 

Desa Wisata Lumbok ini merupakan desa yang terletak di kecamatan Sukau, kabupaten Lampung Barat. Ketika kamu mengunjungi Desa Wisata Lumbok ini, kamu akan ditawarkan dengan suasana yang  tenang serta pemandangan yang begitu mempesona dari Danau Ranau. Desa Wisata Lumbok ini lokasinya berada 30 km dari Liwa, ibukota kabupaten Lampung Barat. Di Desa Wisata Lumbok ini kamu dapat melakukan berbagai kegiatan seperti menangkap ikan, hingga berenang di Danau Ranau.

 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Yang Keren di Lampung Utara

 

3. Danau Suoh

wisata lampung
Photo By : @maulanapatiqi

 

Selain Danau Ranau, ada lagi Objek tempat wisata di Lampung Barat yang berupa danau yaitu Danau Suoh. Untuk dapat mencapai lokasi Danau Suoh ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari ibukota Liwa. Ketika kamu mengunjungi kawasan Danau Suoh ini, kamu akan menemukan tiga danau yang airnya bisa berubah-ubah warna. Selain itu, di sekitar Danau Suoh ini juga kamu bisa melihat fenomena alam menarik dalam bentuk sumber panas bumi.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Menarik di Lampung Timur

 

4. Sungai Way Besai

wisata lampung
Photo By : @travelbydeddy

 

Objek tempat wisata di Lampung Barat yang selanjutnya adalah Sungai Way Besai. Nah bagi kamu yang menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, maka kamu tak boleh melewatkan Sungai Way Besai. Di Sungai Way Besai ini kamu dapat melakukan arung jeram dengan aliran sungai yang cukup menantang. Jarak yang di tempuh dalam berarung jeram di Sungai Way Besai ini yaitu sekitar 3 kilometer. Untuk lokasinya, Sungai Way Besai ini terletak di kecamatan Sumber Jaya.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Paling Populer di Lampung Tengah

 

5. Batu Brak

Photo By : @yogiastrayuda

 

Tempat wisata yang menarik yang selanjutnya adalah Batu Brak. Batu Brak ini merupakan situs megalitikum yang  terletak di dua wilayah yakni kecamatan Kebun Tebu dan kecamatan Gedung Surian. Ketika kamu berkunjung ke sini, kamu dapat menemukan berbagai macam peninggalan zaman megalitikum ini dalam bentuk menhir, dolmen serta arca. Batu Brak ini cocok untuk kamu yang menyukai sejarah.

 

 

Demikian itulah daftar tempat wisata yang menarik di Lampung Barat. Jika kamu ingin menambahkan, kamu dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk berkomentar dan membagikan artikel ini.

 

Semoga bermanfaat ^_^

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...