7 Tempat Wisata Yang Menarik di Kotawaringin Timur

0

Kotawaringin Timur

adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah dengan ibukotanya bernama Kota Sampit. Kotawaringin Timur ini memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di daerah Kalimantan Tengah Lainnya. Nah bagi kamu yang penasaran, berikut saya bagikan daftar Tempat wisata yang menarik di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, yang diantaranya :

 

 

1. Susur Sungai Mentaya Sampit

tempat wisata kalimantan tengah
Photo By : @feibenovita

 

Susur Sungai Mentaya Sampit ini merupakan objek wisata baru yang tak kalah menarik. Disini kamu akan menyusuri bantaran sungai melintasi beberapa objek wisata lainnya seperti ikon patung ikan jelawat, perkampungan, landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit, hingga beristirahat di dermaga Sagonta Kota yang berada di Kelurahan Baamang Hulu. Susur Sungai Mentaya Sampit ini memberikan pengalaman liburanmu yang menyenangkan dan juga tentu saja membuatmu puas hanya dengan biaya yang terjangkau.

 

2. Rumah Betang Tumbang Gagu

tempat wisata kalimantan tengah
Photo By : @Chika

 

Tempat wisata yang menarik di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah selanjutnya adalah Rumah Betang Tumbang Gagu. Untuk dapat sampai ke lokasi Rumah Betang Tambang Gagu ini, kamu harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 10 jam dari kota Sampit. Kamu akan disuguhkan dan dimanjakan dengan suasana disekitar rumah yang masih sangat asri dan terjaga kealamiannya.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Kalimantan Tengah

 

3. Taman Miniatur Budaya Kotawaringin Timur

tempat wisata kalimantan tengah
Photo By : @google

 

Tempat wisata yang menarik di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah selanjutnya adalah Taman Miniatur Budaya Kotawaringin Timur. Taman Miniatur Budaya Kotawaringin Timur ini lokasinya berada di jalan Pramuka yang mana berdekatan dengan kawasan tugu perdamaian. Ketika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan menemukan rumah betang dengan ukuran kecil dan beberapa rumah adat lainnya. Untuk lokasi tepatnya,

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaik Yang Ada di Palangkaraya

 

4. Sampit Waterpark

tempat wisata kalimantan tengah
Photo By : @wengga_metro

 

Tempat wisata yang menarik di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah selanjutnya adalah Sampit Waterpark. Sampit Waterpark ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga. Lokasinya terletak di tengah perumahan Wengga Metropolitan di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Sampit Waterpark ini memiliki fasilitas dan wahana yang cukup lengkap yang mana tentunya dapat membuat liburanmu disini tidak menyesal alias menyenangkan.

 

5. Danau Alam Salju

Photo By : @gendhiss

 

Danau Alam Salju ini dinamakan demikian karena danau ini hampir keseluruhan di tutupi oleh pasir putih halus yang menyerupai sajlu. Danau Alam Salju ini juga merupakan tempat wisata menarik yang tak boleh kamu lewatkan di Sampit, atau di Kotawaringin TImur ini. Di Danau Alam Salju ini kamu akan menemukan beberapa permainan air seperti bebek air dan penyewaan perahu karet. Kamu juga akan menemukan kolam untuk pemancingan berada di luar danau alam salju. Untuk sampai di lokasi Danau Alam Salju ini, kamu dapat memulai perjalanan dari Bundaran Polres Kotawaringin Timur ke arah Pangkalan Bun.

 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Gunung Mas

 

6. Wisata Aqui

Photo By : @google

 

Tempat wisata yang menarik di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah selanjutnya adalah Wisata Aqui. Di Wisata Aqui ini  kamu akan dipuaskan dengan fasilitas yang lengkap. Selain harganya yang cukup terjangkau, kamu juga dapat menikmati liburan di Wisata Aqui ini dengan keluarga.  Untuk tiket masuknya, kamu harus mengeluarkan biaya Rp.20.000 di hari biasa, sedangkan Rp.30.000 untuk di akhir pekan atau libur nasional. Lokasinya berada di Jl. Pramuka, Sawahan, Mentawa Baru/Ketapan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Menarik dan Populer di Katingan

 

7. Taman Jelawat

Photo By : @burhan_zusuf

 

Tempat wisata yang menarik di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah terakhir adalah Taman Jelawat. Taman Jelawat ini juga merupakan tempat yang tak boleh kamu lewatkan selama berada di Kotawaringin Timur. Lokasinya terletak di tengah kota. Kamu akan dapat menikmati pemandangan yang indah dan suasananya yang sangat nyaman. Di Taman Jelawat ini juga kamu akan menemukan spot foto favorite masyarakat, yaitu ikon ikan jelawat. Terutama bagi yang suka foto – foto tentu saja sayang jika melewatkan Taman Jelawat ini.

 

 

Itulah demikian daftar – daftar tempat wisata menarik di Kotawaringin Timur yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi sumber referensi. Jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan  artikel ini.

 

Selamat berwisata ^_^

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...