5 Tempat Wisata Parepare Yang Paling Menarik

0

Parepare

merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang letaknya berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Parepare ini merupakan daerah yang mana terkenal sebagai tempat lahirnya B.J. Habibie sang presiden ke-3 Republik Indonesia. Terlepas dari itu, Parepare ini perlu kamu ketahui bahwa memiliki tempat – tempat wisata yang menarik dan populer yang mana sayang jika kamu lewatkan begitu saja kala berkunjung di Sulawesi Selatan. Nah berikut ini adalah daftar – daftar Objek tempat wisata yang paling menarik di Parepare Sulawesi Selatan, diantaranya:

 

 

1. Monumen Cinta Habibie Ainun

Photo By : @inharozalina

 

Objek tempat wisata yang paling menarik di Parepare Sulawesi Selatan yang pertama adalah Monumen Cinta Habibie Ainun. Monumen Cinta Habibie Ainun ini diresmikan pada tanggal 12 Mei 2015. Monumen Cinta Habibie Ainun ini juga merupakan kado ulang tahun pernikahan kepada B.J. Habibie dari Kabupaten Parepare. Selain sebagai kado, Monumen Cinta Habibie Ainun ini juga dibangun sebagai bentuk apresiasi terhadap cinta Presiden ke-3 Indonesia ini kepada alm istrinya Ibu Ainun.

 

Nah bagi kamu yang mengunjungi Monumen Cinta Habibie Ainun ini terutama pada sore hari, maka kamu jangan heran bila tempat yang satu ini begitu ramai. Untuk lokasinya, Monumen Cinta Habibie Ainun ini berlokasikan di Lapangan Andi Makkasau, Jl. Karaeng Burane, Mallusetasi, Ujung, Kota ParePare.

 

BACA JUGA : 8 Wisata Alam Indah dan Mempesona di Kabupaten Barru

 

2. Pantai Tonrangeng

wisata sulawesi selatan
Photo By : @muhtaslim23

 

Objek tempat wisata yang paling menarik di Parepare Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Pantai Tonrangeng. Pantai Tonrangeng ini juga merupakan tempat wisata yang sering ramai dikunjungi para wisatawan. Ketika kamu mengunjungi Pantai Tonrangeng ini, maka kamu akan disuguhkan dengan pasir putih yang cantik serta susunan terumbu karang yang begitu memukau. Selain itu, di Pantai Tonrangeng ini juga kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling yang mana kamu dapat melihat pesona bawah laut yang begitu mempesona di pantai ini. Untuk lokasinya, Pantai Tonrangeng ini terletak di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

 

BACA JUGA : 7 Hotel Murah Terbaik Yang Dekat Dengan Pantai Losari

 

3. Pantai Lumpue

tempat wisata parepare
Photo By : @aidaidha_

 

Selain Pantai Tonrangeng, ada lagi pantai yang menarik dan populer di Parepare yaitu Pantai Lumpue. Pantai Lumpue ini juga memiliki pesona dan keindahan yang tak kalah menarik dan mempesonanya dengan Pantai Tonrangeng. Ketika kamu mengunjungi Pantai Lumpue ini, kamu akan disambut dengan panorama pasir putih dan bukit hijau yang ada di sekelilingnya. Selain itu, Pantai Lumpue ini juga sering menjadi tempat berlabuhnya kapal nelayan, jadi tak heran jika kamu menemukan banyak perahu di sini. Di Pantai Lumpue ini juga kamu akan dimanjakan dengan air laut yang jernih serta ombak yang relatif tenang yang mana membuat tempat ini cocok untuk berenang.Selain itu juga, Pantai Lumpue ini juga merupakan tempat yang pas untuk kamu yang sering berburu sunset atau panorama yang cantik dari terbenamnya matahari. Lokasi Pantai Lumpue ini berada di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

 

BACA JUGA : 9 Wisata Pantai di Bulukumba yang Mempesona

 

4. Kebun Raya Jompie

wisata sulawesi selatan
Photo By : @susiantyaenrang

 

Objek tempat wisata yang paling menarik di Parepare Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Kebun Raya Jompie. Kebun Raya Jompie ini merupakan tempat wisata berupa kawasan Hutan dengan luas 13,5 hektar. Kebun Raya Jompie ini juga menyimpan banyak keragaman hayati dan sering menjadi pusat penelitian tumbuhan tropis di Sulawesi. Di Kebun Raya Jompie ini juga kamu dapat menemukan dan menikmati berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang, tempat beristirahat, camping ground, dan lainnya. Untuk lokasinya, Kebun Raya Jompie ini berlokasikan di Bukit Harapan, Soreang, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Untuk dapat mencapai tempat wisata yang satu ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 sampai 4 kilometer dari pusat Parepare.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Maros Yang Menarik dan Populer

 

5. Waterboom Parepare

Photo By : @nidah_hanidah

 

Untuk tempat wisata yang menarik terakhir di Parepare adalah Waterboom Parepare. Waterboom Parepare ini juga sayang jika kamu lewatkan. Di Waterboom Parepare ini, kamu dapat menikmati beragam wahana permainan air yang begitu asyik dan seru yang mana menjadikan Waterboom Parepare ini cocok untuk kamu kunjungi atau nikmati waktu liburan bersama keluarga. Untuk lokasinya, Waterboom Parepare ini berada di jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

 

Nah bagaimana tertarik bukan? Demikian itulah daftar – daftar tempat wisata yang menarik di Parepare Sulawesi Selatan yang sayang jika kamu lewatkan begitu saja. Jangan lupa untuk berkomentar jika ada tambahan dan jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ya !

 

 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi sumber referensi untuk kamu yang ingin menikmati liburan di Sulawesi Selatan, tepatnya di Kota Parepare ini.

 

Selamat Liburan :):)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...