9 Tempat Wisata yang Populer di Probolinggo

0

Probolinggo

merupakan salah satu Kota di Jawa Timur yang terkenal dengan julukan Kota Seribu Taman. Terkenal dengan julukan tersebut dikarenakan banyaknya tempat wisata di kota ini yang pesonanya begitu menarik dan populer. Dimulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga kuliner khas. Probolinggo merupakan tempat yang harus kamu kunjungi untuk menikmati liburan di Jawa Timur selain di Kota Surabaya dan Malang. Nah langsung saja berikut ini adalah daftar – daftar objek tempat wisata yang populer di Probolinggo Jawa Timur, diantaranya:

 

 

1. Patung Kuda Cipta Wilaha

wisata jawa timur
Photo By : @nurma_paejah

 

Patung Kuda Cipta Wilaha ini merupakan Patung kuda terbesar kedua di dunia yang  menyajikan pemandangan yang menarik. Selain itu, Patung Kuda Cipta Wilaha ini juga merupakan tempat wisata populer di Probolinggo. Kamu juga dapat menaiki patung tersebut dan berfoto dengan latar pantai utara dan hutan bakau yang begitu mempesona. Patung Kuda Cipta Wilaha ini berlokasikan di Kawasan wisata BJBR, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

2. Danau Ronggojalu

wisata jawa timur
Photo By : @sfa_rosyid

 

Objek tempat wisata di Probolinggo Jawa Timur yang selanjutnya adalah Danau Ronggojalu. Danau Ronggojalu berfungsi sebagai sumber air bersih bagi warga sekitar, terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota, dimana kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Kamu dapat menikmati keindahan danau yang begitu mempesona dan alami disini. Selain itu di Danau Ronggojalu ini juga tersedia fasilitas kolam yang bisa dijadikan tempat untuk berenang. Danau Ronggojalu ini terletak di  Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 6 Air Terjun Yang Menarik dan Mempesona di Probolinggo

 

3. Gili Ketapang Probolinggo

wisata jawa timur
Photo By : @nilam_vembriayu

 

Objek tempat wisata di Probolinggo Jawa Timur yang selanjutnya adalah Gili Ketapang Probolinggo. Keindahan alam di kawasan Gili Ketapang ini begitu mempesona terutama bagi kamu pecinta pesona bawah laut. Di tempat ini kamu dapat melakukan kegiatan snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang begitu indah dan cantik. Kamu juga dapat melakukan kegiatan lainnya di Gili Ketapang Probolinggo ini seperti camping dan menjelajahi area sekitar dengan perahu. Untuk lokasinya, Gili Ketapang Probolinggo ini terletak di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Purbalingga, Jawa Timur.

 

4. Pelabuhan Tanjung Tembaga

wisata probolinggo
Photo By : @gaossusilo

 

Objek tempat wisata di Probolinggo Jawa Timur yang selanjutnya adalah Pelabuhan Tanjung Tembaga, Di Pelabuhan Tanjung Tembaga ini  kamu akan disuguhi keindahan Gili Ketapang di seberangnya. Di sini juga merupakan tempat yang pas untuk dapat menikmati panorama sunset yang cantik. Di Pelabuhan Tanjung Tembaga ini juga terdapat kuliner khas yang dapat kamu nikmati sambil menikmati pemandangan yang mempesona. Untuk lokasinya, Pelabuhan Tanjung Tembaga berlokasikan di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 5 Hotel Terbaik Yang Dekat Lokasi Gunung Bromo

 

5. Taman Maramis

wisata probolinggo
Photo By : @febry_brigita

 

Objek tempat wisata di Probolinggo Jawa Timur yang selanjutnya adalah Taman Maramis. Taman Maramis ini tidak kalah  pesonanya dengan taman lainnya yang ada di Kota Probolinggo. Di Taman Maramis ini kamu dapat menikmati momen santai saat liburan dengan suasana yang sejuk. Seperti taman lainnya, di kawasan taman ini juga terdapat arena bermain anak dan fasilitas pendukung lainnya yang akan membuat liburanmu semakin nyaman. Taman Maramis ini letaknya berada di Jl. A. A. Maramis No. 11, Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

6. Benteng Mayangan

wisata probolinggo
Photo By : @afif.asyifah

 

Benteng Mayangan ini juga merupakan tempat wisata yang cukup populer di Probolinggo. Benteng Mayangan ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan Inggris dan Belanda yang menjadi saksi perjuangan rakyat Probolinggo dalam merebut kemerdekaan. Selain itu, di Benteng Mayangan ini juga kamu dapat menemukan hal menari di sekitar benteng yaitu kedai kopi yang menawarkan spot foto yang keren. Benteng Mayangan ini lokasinya terletak di  Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata yang Menarik di Magetan Jawa Timur

 

7. Kolam Renang Bayuangga

Photo By : @faiz_1478

 

Nah bagi kamu yang ingin berenang, maka kamu harus mengunjungi tempat pemandian yang popuer di Probolinggo yaitu Kolam Renang Bayuangga. Kolam Renang Banyuangga ini merupakan kolam renang pertama yang ada di Kota Probolinggo. Kolam renang ini terdiri dari kolam renang anak-anak dan dewasa sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga di hari libur. Untuk lokasinyam Kolam Renang Bayuangga ini berlokasikan di  Jl. Hayam Wuruk, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

8. Museum Probolinggo

Photo By : @ade_putra_g

 

Tempat wisata yang selanjutnya ini merupakan ikonnya kota probolinggo yang mana begitu populer yaitu Museum Probolinggo.  Museum Probolinggo ini menyimpan koleksi benda bersejarah yang cukup beragam yang dapat kamu temukan. Kamu dapat mengenal dan mengetahui sejarah – sejarah yang ada di Probilinggo ketika mengunjungi Museum Probolinggo ini. Lokasi Museum Probolinggo ini terletak di Jl. Suroyo, Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Paling Populer di Lumajang

 

9. Kebun Teh Andung Biru

Photo By : @kriisna_sakti

 

Tempat wisata yang populer satu ini cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang menyukai pemadangan alam yang eksotis. Ketika kamu mengunjungi Kebun Teh Andung Biru ini, kamu dapat menikmati udara yang sejuk, serta hamparan perkebunan teh yang hijau yang menyejukan mata. Selain itu Kamu juga dapat  ikut memetik serta melihat proses pembuatan teh agar bisa langsung diminum di Kebun Teh Andung Biru ini. Untuk lokasinya, Kebun Teh Andung Biru ini berlokasikan di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

 

 

Demikian itulah tempat – tempat wisata di Probolinggo yang paling populer. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan artikel ini.

 

Selamat berwisata :):)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...