Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Marina Semarang

0

Semarang

merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang mana sekaligus menjadi ibu kota dari provinsi tersebut. Semarang ini kerap juga menjadi tujuan wisata yang terfavorit dikalangan wisatawan. Karena di terdapat banyak sekali objek tempat wisata di Semarang ini yang begitu menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata budaya nya. Berbicara mengenai wisata alam, salah satu objek tempat wisata di Semarang ini yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Marina. Berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Pantai Marina Semarang ini.

 

 

Mengenal Pantai Marina Semarang

Pantai Marina
Photo By : @riyanti_riyanti69

 

Pantai Marina merupakan salah satu objek tempat wisata di Semarang yang mana begitu eksotis dan tidak kalah dengan pantai lainnya. Pantai di Semarang yang satu ini sob, tentu tak boleh kalian lewatkan kala berkunjung di kota Lumpia ini. Bahkan pantai ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Sejarah dari pantai ini sendiri cukup menarik dimana, dahulu kawasan ini adalah hutan bakau yang kemudian mendapatkan reklamasi. Sisa dari gedung dan pertokoan yang tampak disana dijadikan sebuah pembatas. Dan di kelola sedemikian rupa agar kawasan ini bisa didatangi oleh banyak wisatawan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Old City 3D Trick Art Museum

 

Daya Tarik Pantai Marina Semarang

Pantai Marina
Photo By : @hilmi.rozaan

 

Objek tempat wisata Pantai Marina Semarang ini sob tentu memiliki beragam daya tarik yang dapat kalian temukan dan juga kalian nikmati. Dan daya tarik yang dimiliki pantai ini juga dijamin dapat membuat kalian tidak menyesal telah mengunjunginya. Adapun daya tarik nya tersebut sob, yaitu diantaranya :

 

  • Sunset

 

Daya tarik utama yang terdapat di pantai ini sob, yaitu panorama sunset nya. Nah disini sobat dapat menikmati keindahan sunset nya tersebut yang sangat cantik. Dimana Warna oranye yang mempesona membuat kalian  tidak bisa berkedip sedetik pun. Dan jangan lupa sob untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera kalian.

 

  • Berkeliling Dengan Kapal

 

Daya tarik yang selanjutnya sob yaitu berkeliling dengan kapal. Dimana kalian dapat menikmati setiap sudut kawasan ini dengan menggunakan kapal yang sudah disediakan. Sobat akan dibawa menjelajah menyusuri birunya laut, melihat pepohonan bakau yang tampalk hijau menggemaskan. Serta kebun buah naga yang cukup menggiurkan anda. Dengan harga Rp.5.000 saja sob, kalian sudah bisa menikmati pemandangan sekitar. Selain berkeliling dengan kapal, kegiatan lain yang bisa sobat nikmati di pantai ini sob yaitu memancing.

 

  • Wisata Kuliner

 

Dan daya tarik yang terakhir sob, yaitu sobat dapat menikmati makanan dan minuman yang tersedia disini. Hidangan utama yang ada disini adalah seafood. Berbagai macam olahan dan jenis ikannya tersedia disini. mulai dari ikan kerapu, cumi-cumi, dan kepiting serta lobster.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Klenteng Sam Poo Kong

 

Fasilitas Di Pantai Marina Semarang

Pantai Marina
Photo By : @indra_sumiarno

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti kamar mandi, WC umum, tempat parkir yang begitu luas, dan berbagai macam fasilitas penunjang yang lainnya.

 

Lokasi

wisata semarang
Photo By : @ulillaulala

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Jalan Yos Sudarso, komplek PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa tengah.

 

BACA JUGA : Waduk Jatibarang, Waduk Indah Yang Menarik Dikunjungi

 

Jam Operasional

wisata semarang
Photo By : @novitapuu

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA : 7 Objek Wisata Yang Menarik Di Bandungan Semarang

 

Harga Tiket Masuk

wisata semarang
Photo By : @naomiizmm

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 saja per orangnya. Namun jika kalian membawa kendaraan sendiri, maka kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pantai Marina Semarang. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...