Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Biduk Biduk

0

Kalimantan Timur

merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mana ibu kotanya yaitu Samarinda. Seperti yang kita tahu, Kalimantan ini terkenal dengan hutan tropisnya yang masih sangat asri dan alami termasuk di Kalimantan Timur ini. Berbicara mengenai objek tempat wisata di Kalimantan Timur, ada salah satu tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Biduk Biduk. Nah langsung saja, berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Pantai Biduk Biduk di Kalimantan Timur  ini.

 

 

Mengenal Pantai Biduk Biduk

Pantai Biduk Biduk
Photo By : @kadekarini

 

Pantai Biduk-Biduk merupakan salah satu objek tempat wisata di Kalimantan Timur yang cukup populer dan menarik untuk dikunjungi. Objek tempat wisata pantai yang satu ini, akan menyuguhkan para pengunjungnya dengan hamparan pasir putih dan air laut biru jernih. Selain itu, disini juga para pengunjungnya dapat menikmati suasana alam yang masih sangat asri. Tak hanya itu saja sob, di pantai ini juga, kalian bisa menikmati langsung pemandangan laut Sulawesi sambil ditemani dengan semilir angin yang menyejukan. Jajaran pohon kelapa di sepanjang pesisir pantai pun membuat betah tiap pengunjung yang datang terutama yang ingin bersantai.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Desa Budaya Pampang

 

Daya Tarik Pantai Biduk Biduk

Pantai Biduk Biduk
Photo By : @bayuwirahadik

 

  • Pantai yang Indah

 

Daya tarik yang pertama sob, tentu saja yaitu pantai yang indah, Pantai ini juga memilki banyak keunggulan. Dimana diantaranya yaitu kalian dapat menikmati matahari terbit hingga terbenam. Hamparan pasir putihnya begitu panjang membentang luas dan dilengkapi dengan jajaran pohon kelapa yang membuat suasana nampak sejuk. Tak hanya itu saja sob, di pantai ini juga kalian dapat menemukan Danau Si Gending, hutan dan pegunungan Teluk Sumbang, serta Air Terjun Bidadari.

 

 

  • Island Hopping

 

Daya tarik yang selanjutnya sob, yaitu kalian dapat melakukan Island Hopping. Dari Teluk Sumbang, eksplorasi bisa dilanjutkan menuju Pulau Kaniungan Besar. Lama perjalanan sekitar 30 menit. Pulau berpasir putih ini dihuni sekitar 18 kepala keluarga, bahkan juga memiliki resort.

 

  • Kekayaan Hayati

 

Dan daya tarik yang terakhir sob, yaitu pantai ini memiliki kekayaan hayati cukup baik. Biduk-Biduk masih memiliki 22 jenis mamalia yang terdiri dari 4 ordo dan 11 famili. Dari 22 jenis yang berhasil diamati, 10 jenis diantaranya merupakan jenis yang dilindungi. Adapun untuk jenis yang dilindungi tersebut sob, yaitu diantaranya Landak Raya, Owa Kalawat, Beruang Madu, Linsang insang, Binturong, Kucing Kuwuk, Pelanduk Napu, Pelanduk Kancil, Kujang Muntjak, Kijang Kuning dan Rusa Sambar. Selain itu, disini juga terdapat 104 jenis burung hingga 164 jenis tumbuhan.

 

BACA JUGA : Indahya Objek Wisata Pulau Maratua Di Kalimantan Timur

 

Fasilitas Di Pantai Biduk Biduk

Pantai Biduk Biduk
Photo By : @nurfatriervianto_15

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti beberapa warung yang menjual makanan hingga penginapan berupa resort.

 

Lokasi

wisata kalimantan timur
Photo By : @qolby_005

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Biduk-Biduk, Kecamatan Biduk-Biduk, kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Jika kalian memulai perjalanan dari pusat kecamatan, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 10 menit perjalanan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Pantai Sekerat

 

Jam Operasional

wisata kalimantan timur
Photo By : @maulyamachmudah

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Pulau Derawan Di Kalimantan Timur

 

Harga Tiket Masuk

wisata kalimantan timur
Photo By : @jonijulkifli

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena kalian tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pantai Biduk Biduk di Berau Kalimantan Timur. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...