Indahnya Pesona Dan Panorama Di Pantai Walakiri Sumba

0

Sumba

merupakan salah satu pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mana lokasinya berbatasan dengan Sumbawa di sebelah Barat laut dan Flores di sebelah timur laut. Terlepas dari itu, Sumba ini tentu memiliki banyak sekali objek tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Dan salah satu objek tempat wisata di Sumba tersebut yaitu Pantai Walakiri. Berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Pantai Walakiri Sumba ini.

 

 

Mengenal Pantai Walakiri Sumba

Pantai Walakiri
Photo By : @davidamaya19

 

Pantai Walakiri merupakan salah satu objek tempat wisata di Sumba yang begitu indah dan mempesona. Pantai di Sumba yang satu ini sob akan menyuguhkan para pengunjungnya dengan hamparan pasir putih, deretan pohon kelapa dan cemara di pesisir pantai. Selain itu, pantai ini juga memiliki air laut yang biru, bersih dan jernih, sangat cocok untuk pengunjung yang gemar berenang. Di sebelah barat nya sob, kalian akan menemukan hutan mangrove. Perlu kalian ketahui sob, bahwa pantai ini merupakan pantai yang cukup ramai karena banyak pemukiman warga di sekitarnya.

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata di Pulau Sumba Yang Wajib Dikunjungi

 

Daya Tarik Pantai Walakiri

Pantai Walakiri
Photo By : @saragih_erick

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya sob, bahwa objek tempat wisata Pantai Walakiri Sumba ini merupakan pantai yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Karena disini kalian akan disuguhkan dengan pemandangannya yang begitu mempesona. Dimana hamparan pasir putihnya yang halus serta air lautnya yang biru jernih begitu memanjakan mata. Tak hanya itu, di pantai ini juga kalian dapat menikmati berbagai daya tarik nya. Adapun daya tarik tersebut yaitu :

 

  • Aktivitas Pantai

 

Daya tarik yang pertama sob, yaitu kalian dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menarik. Apalagi pantai ini memiliki air laut yang bening dan bersih, ditambah dengan ombak yang tidak besar sangat cocok tentu sangat membuat nyaman kala melakukan aktivitas. Dan salah satu aktivtias yang dapat kalian lakukan disini yaitu berenang.

 

  • Spot Sunset

 

Daya tarik yang selanjutnya sob yaitu adanya spot sunset yang begitu cantik dan menakjubkan. Dan perlu kalian ketahui juga sob, bahwa spot sunset inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Dimana perpaduan cahaya matahari yang indah ditambah dengan kondisi atau suasana pantai yang menenangkan. Tentunya pantai ini merupakan pantai terbaik untuk menikmati panorama sunset.

 

BACA JUGA : Menikmati Panorama Cantik Di Danau Weekuri Sumba

 

Fasilitas Di Pantai Walakiri

Pantai Walakiri
Photo By : @dezveereva

 

Mengenai fasilitasnya sob, sayangnya objek wisata yang satu ini belum ditunjang oleh fasilitas yang memadai seperti layaknya sebuah lokasi wisata. Namun untuk fasilitas dasar seperti warung – warung makan dan toilet sudah tersedia di pantai ini.

 

Lokasi

wisata sumba
Photo By : @wanthy_hayon

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di wilayah Watumbaka, Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Jika kalian memulai perjalanan dari pusat Kota Waingapu, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 24 km atau sekitar 30 menit perjalanan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Bukit Wairinding

 

Jam Operasional

wisata sumba
Photo By : @ge_aye

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA : Danau Kelimutu, Danau Yang Unik Di Nusa Tenggara Timur

 

Harga Tiket Masuk

wisata sumba
Photo By : @fadliadisadli

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun jika kalian membawa kendaraan sendiri, maka kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.5.000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pantai Walakiri Sumba. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...