11 Tempat Wisata Yang Menarik Di Kendal

0

Kendal

merupakan sebuah kota di provinsi di Jawa Tengah yang mana memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Tempat wisata yang ada di Kendal ini juga sering diburu juga oleh para wisatawan , baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Nah bagi kamu yang ingin menikmatiliburan di Jawa Tengah, maka kamu tak boleh melewatkan kota ini begitu saja. Berikut ini saya akan membagikan daftar objek tempat wisata di Kendal Jawa Tengah yang menarik, diantaranya :

 

 

1.Desa Wisata Kartika Beach

wisata kendal jawa tengah
Photo By : @raden_alfatih

 

Tempat wisata yang menarik di Kendal yang pertama yaitu Desa Wisata Kartika Beach. Desa Wisata Kartika Beach ini merupakan tempat wisata yang menarik yang mana berkonsepkan tengtang laut. Ketika kamu mengunjungi Desa Wisata Kartika Beach ini, kamu dapat menikmati suasana pantai yang sejuk. Selain itu kamu juga dapat menikmati pemadangan dari pohon mangrove.

 

Fasilitas yang ada di Desa Wisata Kartika Beach ini juga bisa dikatakan cukup lengkap diantaranya seperti tempat istirahat, tempat memancing dan juga toilet. Lokasi Desa Wisata Kartika Beach ini berada di Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal.

 

2. Gua Kiskendo

wisata kendal jawa tengah
Photo By : @eksapedia

 

Objek tempat wisata di Kendal Jawa Tengah yang selanjutnya adalah Gua Kiskendo. Gua Kiskendo ini merupakan gua yang masih terdapat beragam flora dan fauna yang dapat kamu temukan ketika mengunjungi Gua Kiskendo ini. Selain itu, kamu juga akan menemukan 5 buah gua disini, Gua Kiskendo ini juga merupakan tempat wisata yang cukup populer yang mana dapat kamu masuki dengan harga yang begitu murah yaitu Rp.5.000 per orang. Lokasi Gua Kiskendo ini terletak di Jln. Goa Kiskendo, Sawah / Hutan, Trayu, Singorojo, Kendal.

 

BACA JUGA : 6 Curug Di Kendal Jawa Tengah Yang Begitu Mempesona

 

3. Pemandian Air Panas Nglimut

wisata kendal jawa tengah
Photo By : @n.h.aluihsasandra

 

Tempat wisata selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah Pemandian Air Panas Nglimut. Pemandian Air Panas Nglimut ini merupakan tempat wisata menarik di Kendal yang mana airnya langsung mengalir dari Gunung. Karena airnya yang langsung berasal dari gunung, maka tentu saja kamu dapat menikmati air yang begitu segar di Pemandian Air Panas Nglimut ini. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai fasilitas yang lengkap, diantaranya taman burung, air terjun mini, serta tempat outbond.

 

Untuk dapat memasuki Pemandian Air Panas Nglimut ini, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp.15.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak – anak Rp.10.000 per orangnya. Lokasi Pemandian Air Panas Nglimut ini berada di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

4. Promas Greenland

wisata kendal jawa tengah
Photo By : @sevy_dinata

 

Promas Greenland juga merupakan tempat wisata yang menarik di Kendal yang tak boleh kamu lewatkan. Promas Greenland ini memiliki pemandangan yang cantik dan mempesona. Ketika kamu mengunjungi Promas Greenland ini, kamu akan disuguhkan dengan udara yang begitu sejuk, karena lokasinya berada di lereng gunung Ungaran. Di Promas Greenland ini, juga terdapat kolam renang yang mana dapat kamu gunakan untuk berenang.

 

Untuk dapat memasuki Promas Greenland ini, kamu harus membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau yaitu Rp.10.000 per orangnya. Promas Greenland ini berlokasikan di Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

BACA JUGA : 5 Curug yang Mempesona di Purwokerto

 

5. Kampung Djowo Sekatul

wisata kendal jawa tengah
Photo By : @sukanyasar

 

Objek tempat wisata di Kendal Jawa Tengah yang selanjutnya adalah Kampung Djowo Sekatul. Kampung Djowo Sekatul ini merupakan tempat wisata yang bernuansakan pedesaan tradisional Jawa Kuno. Kampung Djowo Sekatul ini memiliki luas sekitar 12 hektar. Ketika kamu mengunjungi Kampung Djowo Sekatul ini, kamu dapat menemukan berbagai gazebo – gazebo dengan beragam bentuk seperti joglo. Selain itu, di tempat ini juga terdapat fasilitas yang dapat kamu nikmati seperti flying fox. Lokasi Kampung Djowo Sekatul ini berada di desa Mergosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

6. Desa Wisata Sembrani

Photo By : @tirzaalvina1303

 

Desa Wisata Sembrani ini juga merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga. Di Desa Wisata Sembrani ini kamu dapat menemukan berbagai macam hal menarik yang mana dapat kamu nikmati tentunya. Hal menarik tersebut diantaranya adalah kamu dapat menikmati indahnya pemandangan area pesawahan yang eksotis. Selain itu, kamu juga dapat memanjakan anak dengan berkuda.

 

Fasilitas yang ada di Desa Wisata Sembrani ini juga bisa dikatakan cukup lengkap seperti toilet, penginapan, dan tempat ibadah. Lokasi Desa Wisata Sembrani ini terletak di Desa Leban, kecamatan Boja, Kendal.

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaik dan Terfavorit di Salatiga

 

7. Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo

Photo By : @akmdreamer.wordpress.com_

 

Objek tempat wisata di Kendal Jawa Tengah yang selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo. Ketika kamu mengunjungi Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo ini, kamu dapat menikmati udara dan suasana yang sejuk dan tenang. Suasana sejuk tersebut berasal dari pepohonan yang ada disekitar, karena lokasi Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo ini berada di hutan. Selain itu, kamu juga dapat menemukan berbagai fasilitas lainnya yang ada di sini seperti, area outbond, rumah makan, serta tempat bermain untuk anak – anak.

 

Harga tiket untuk memasuki pemandian ini yaitu cukup murah, hanya Rp.8.000 saja per orang. Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo ini berlokasikan di desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

8. Perkebunan Teh Medini

Photo By : @inggridmeilanahalim

 

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang populer di Kendal yaitu Perkebunan Teh Medini. Perkebunan Teh Medini ini juga merupakan tempat wisata yang berada di ketinggian sekitar 1500 mdpl. Ketika kamu mengunjungi Perkebunan Teh Medini ini, kamu akan disuguhkan dengan udara dan suasana yang begitu sejuk. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang begitu mempesona dan memanjakan mata.

 

Untuk menikmati pesonda serta pemandangan yang cantik di Perkebunan Teh Medini ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.3.000 saja per orangnya. Lokasi Perkebunan Teh Medini ini terletak di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Yang Ramai Dikunjungi di Jepara

 

9. Tubing Genting

Photo By : @zackhoir

 

Nah bagi kamu yang menyukai tempat wisata dengan suasana yang dapat memacu adrenalin, maka kamu harus mengunjungi Tubing Genting ini. Tubing Genting ini merupakan tempat wisata yang dapat dikatakan masih tergolong baru. Meskipun begitu, tentu saja tempat ini memliki keindahan pemandangan alam yang mempesona dan menarik. Hal utama yang harus kamu lakukan di Tubing Genting ini tentu saja Arung jeram nya yang dapat memacu adrenalin.

 

Arung Jeram di Tubing Genting ini menggunakan sebuah ban. Kamu juga dapat menikmati spot tebing batu di kanan dan kiri sungai. Lokasi Tubing Genting ini berada di desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

10. Sekartama Waterland

Photo By : @waterlandsekartama

 

Objek tempat wisata di Kendal Jawa Tengah yang selanjutnya adalah Sekartama Waterland. Sekartama Waterland ini merupakan tempat wisata berupa taman air yang cocok untuk kamu nikmati bersama keluarga. Karena taman air, tentu saja kamu dapat menemukan berbagai hal seperti yang ada pada umumnya yaitu seluncuran. Selain itu, air yang ada di Sekartama Waterland ini juga bergitu jernih. Kamu juga dapat menemukan tanaman pohon palm di tengah taman airnya.

 

Lokasi Sekartama Waterland ini berada di Desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten kendal.

 

11. Plantera Ngebruk

Photo By : @anggacs_

 

Tempat wisata yang terakhir yaitu Plantera Ngebruk. Plantera Ngebruk ini merupakan tempat wisata menarik di Kendal yang terdapat buah – buah tropis. Banyak sekali buah – buahan yang dapat kamu temukan di Plantera Ngebruk ini seperti buah durian, buah rambutan, buah naga, dan yang lainnya. Plantera Ngebruk ini memiliki luas sekitar 234 hektar. Plantera Ngebruk berlokasikan di desa  Sidodadi, kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

 

 

Itulah rekomendasi tempat wisata yang menarik di Kendal, Jawa Tengah yang dapat saya bagikan. Mudah – mudahan artikel ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi list tujuanmu untuk menikmati liburan di Kota Kendal ini.

 

Selamat berlibur :):)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...