6 Oleh-Oleh Khas Riau Yang Enak Dan Wajib Dicoba

0

Riau

merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mana ibu kotanya yaitu Pekanbaru. Pada liburan tiba sob, tak jarang banyak para wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Riau yang terletak di Pulau Sumatera ini demi menikmati waktu liburannya. Karena selain menemukan banyak nya tempat wisata yang menarik, terdapat juga wisata kuliner nya yang lezat dan sekaligus dapat dijadikan sebagai oleh – oleh sob. Langsung saja sob, Berikut kami bagikan informasi mengenai daftar – daftar Wisata kuliner berupa oleh – oleh khas Riau yang paling populer, diantaranya :

 

 

1. Bolu Kemojo

oleh oleh riau
Photo By : @yue_cooking

 

Yang pertama sob yaitu ada Bolu Kemojo. Bolu kemojo ini merupakan makanan khas Melayu yang dapat kalian temukan sob kala berada di Pekanbaru. Makanan yang satu ini sob memiliki tekstur yang bisa dikatakan lumer dimulut. Selain itu sob Bolu Kemojo ini juga memiliki rasa yang manis, dan aroma pandannya membuat siapapun tertarik untuk mencicipinya. Selain rasa pandan kalian juga bisa mencoba rasa rempah, kentang, nangka, labu kuning, keju, gula merah, dan kacang hijau. Nah sob bagi kalian yang tertarik mencicipi Bolu Kemojo ini, kalian dapat menemukan nya di Jln. Mangga Sukajadi No.50, Kp. Tengah, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau. Kalian juga tak perlu khawatir karena harga dari Bolu Kemojo ini begitu murah yaitu sekitar Rp.15.000 hingga Rp.25.000.

 

2. Lempuk Durian

oleh oleh riau
Photo By : @pelbagai_makanan_kelantanthai

 

Wisata kuliner berupa oleh – oleh khas Riau yang paling populer selanjutnya yaitu Lempuk Durian. Sesuai dengan namanya sob, bahwa makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar durian. Lempuk Durian ini merupakan makanan khas yang begitu populer sob dan tentunya wajib kalian coba. Lempuk Durian ini berupa dodol yang dicampur dengan buah durian, rasanya manis, gurih, dan aroma durennya kerasa banget. Selain rasanya yang lezat sob, harga untuk dapat menikmati makanan yang satu ini juga begitu murah. Kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.10.000 – Rp.15.000 saja.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Makan Keluarga Yang Populer di Pekanbaru

 

3. Pancake Durian

wisata kuliner riau
Photo By : @resepjajananpasar

 

Wisata kuliner berupa oleh – oleh khas Riau yang paling populer selanjutnya yaitu Pancake Durian. Masih tentang durian namun makanan yang satu ini berupa pancake di Riau yang lezat dan berbeda dengan pancake lainnya. Karena itu kalian wajib sekali untu mencicipi kelezatan dari Pancake Durian ini. Untuk rasanya sob, rasa dari Pancake Durian ini sangat lezat serta memiliki teksur yang lembut, dibungkus dengan kulit yang memiliki aroma durian. Bagi kalian yang penasaran sob, kalian dapat menemukan nya di Kembang Sari Simpang Tiga, Jl. Jenderal Sudirman No.11C, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

 

BACA JUGA : 7 Air Terjun Yang Terbaik dan Terfavorit di Riau

 

4. Keripik Nanas

wisata kuliner riau
Photo By : @liliswahyuwardanii

 

Jika di Malang ada Keripiki Buah apel sob, maka di Riau ada Keripik Nanas. Nah sob Keripik Nanas ini juga wajib kalian bawa pulang dan dinikmati bersama keluarga. Apalagi dengan rasanya  yang gurih, manis dan sedikit asam, tentu akan memanjakan lidah kalian dan dijamin akan ketagihan. Jika kalian tertarik untuk membeli Keripik Nanas ini sob, kalian dapat menemukan nya di toko keripik nenas Natasyah, Jl. Raya Pekanbaru – Bangkinang, Rimba Panjang, Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Adapun untuk harganya, harganya sangat murah yaitu sekitar Rp.15.000 saja.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata yang Paling Favorit di Bengkalis

 

5. Dodol Kedondong

wisata kuliner riau
Photo By : @arayacakepku

 

Wisata kuliner berupa oleh – oleh khas Riau yang paling populer selanjutnya yaitu Dodol Kedondong. Sesuai dengan namanya, Dodol Kedondong ini sob tentu bahan dasarnya yaitu buah kedondong. Dodol yang satu ini berbeda dengan dodol pada umumnya yang biasa kita temukan. Karena dodol ini memiliki cita rasa manis, asam. dan begitu lezat. Tentunya kalian wajib untuk membeli Dodol Kedondong ini kala berkunjung di Riau tepatnya di Jl. Mangga Sukajadi No.50, Kp. Tengah, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

 

BACA JUGA : 11 Tempat Wisata Menarik di Riau Untuk Kamu Kunjungi

 

6. Selai Ikan Patin

Photo By : @vonnylie19

 

Dan oleh – oleh khas yang terakhir yang wajib kalian beli yaitu Selai Ikan Patin. Tentunya selai ini berbahan dasar ikan patin sesuai dengan namanya. Selain itu sob, tentu kita tahu bahwa ikan patin ini merupakan ikan yang memiliki gizi cukup banyak. Dan rasa yang dimiliki dari Selai Ikan Patin ini sob begitu sangat lezat. Bahkan sob saking populer akan kelezatanya, selai ini sudah diekspor ke luar negeri. Untuk harga nya sob, bisa dikatakan cukup terjangkau yaitu dari Rp.30.000 hingga Rp.70.000.

 

Demikian itulah informasi mengenai Wisata kuliner berupa oleh – oleh khas Riau yang paling populer. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...