7 Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba Kelezatannya

0

Malang

merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang juga menjadi kota terbesar kedua setelah Surabaya. Seperti yang kita tahu sob, bahwa di Malang ini terdapat banyak sekali objek wisata yang begitu indah dan menarik. Namun sob, berkunjung ke Malang tak lengkap jika kalian tak mencicipi kelezatan makanan khas nya. Langsung saja, berikut kami bagikan informasi mengenai daftar – daftar Wisata kuliner berupa makanan khas di Malang yang wajib dicoba kelezatannya, diantaranya :

 

 

1. Orem-orem

makanan khas malang
Photo By : @malangeatery

 

Yang pertama sob yaitu ada Orem-orem. Orem-orem ini merupakan makanan berbahan dasar tempe yang begitu lezat dan nikmati. Makanan yang satu ini disajikan di mangkuk yang diisi dengan tempe dan ayam yang telah dibumbui dan ditambah dengan kuah santan yang gurih. Kalian dapat menemukan makanan khas yang satu ini sob ditiap warung- warung. Jadi kalian tidak akan kesulitan mencarinya.

 

2. Bakso Bakar

makanan khas malang
Photo By : @dietmulaibesok

 

Wisata kuliner berupa makanan khas di Malang yang wajib dicoba kelezatannya selanjutnya yaitu Bakso Bakar. Seperti yang kita tahu sob, Malang ini terkenal dengan kuliner bakso nya, dan Bakso Bakar ini juga merupakan makanan yang paling favorit. Rasa dari Bakso Bakar ini sob begitu lezat dan gurih, apalagi jika ditambah rasa pedas tentu akan menambah kelezatannya. Dan tempat yang paling sering diburu wisatawan untuk mencicipi Bakso Bakar ini sob yaitu di Bakso Bakar Pak Man.

 

BACA JUGA : 7 Air Terjun yang Cantik dan Indah di Malang

 

3. Sop Sum Sum

Photo By : @ksmtour.com_

 

Wisata kuliner berupa makanan khas di Malang yang wajib dicoba kelezatannya selanjutnya yaitu Sop Sum Sum. Makanan khas yang satu ini sob memiliki rasa yang lezat luar biasa. Sop Sum Sum ini sob berisi ragam sayuran segar dengan kuah kaldunya yang nikmat yang dilengkapi dengan tulang belulang sapi yang diolah dengan bumbu khusus. Bagi kalian yang penasaran akan kelezatan dari Sop Sum Sum ini, kalian dapat menemukannya di sop Pak Kayin. Kalian juga tak perlu khawatir sob, karena harganya cukup murah sekitar Ro.15.000 hingga Rp.25.000.

 

BACA JUGA : 6 Wisata di Batu Malang Yang Indah dan Mempesona

 

4. Tempe Mendol

makanan khas malang
Photo By : @melisathe

 

Wisata kuliner berupa makanan khas di Malang yang wajib dicoba kelezatannya selanjutnya yaitu Tempe Mendol. Makanan khas yang satu ini sob berbahan dasar tempe yang diolah dengan tambahan beragam bumbu sehingga menghasilkan rasa yang gurih, pedas, dan ada sedikit rasa asamnya. Nah kalian sob dapat mencicipi Tempe Mendol ini sambil ditemani dengan rawon dan pecel.

 

5. Angsle

wisata kuliner malang
Photo By : @amazingmalangeats

 

Angsle merupakan minuman khas yang tak boleh kalian lewatkan juga sob. Minuman yang satu ini dapat menghangatkan tubuh kalian, apalagi di Malang suasananya begitu dingin tentu sangat nikmat mencicipi Angsle ini. Bau khas angsle berasal dari aroma jahe yang ditambahkan selama proses pembuatan. Di dalamnya, terdapat banyak isian seperti kacang tanah yang telah disangrai, roti, kacang hijau yang sudah direbus, santan, ketan, petulo dan tape singkong.

 

BACA JUGA : 6 Waterpark di Malang Yang Terbaik dan Terpopuler

 

6. Tahwa

wisata kuliner malang
Photo By : @amazingmalangeats

 

Wisata kuliner berupa makanan khas di Malang yang wajib dicoba kelezatannya selanjutnya yaitu Tahwa. Sama seperti Angsle sob, Tahwa ini juga merupakan minuman khas yang dapat kalian gunakan untuk menghangatkan tubuh. Tahwa ini berasal dari tahu yang lembut, direndam dalam larutan jahe dan gula merah. Terasa lumer dan lembut di mulut. Saat pertama kali diminum sob, minuman yang satu ini akan memberikan rasa yang hangat di tenggorokan.

 

BACA JUGA : 9 Tempat Wisata di Kota Batu yang Paling Populer & Favorit

 

7. Bakso Malang

wisata kuliner malang
Photo By : @ngalamkuliner

 

Dan yang paling favorit dan populer di Malang ini sob tentu saja bakso khas Malang. Bakso Malang ini sob memiliki tekstur dan rasa yang berbeda dengan bakso pada umumnya. Dimana bakso ini memiliki komponen yang lengkap mulai dari somay, bihun, mie, tauge, kulit, pangsir mie, dan masih banyak lagi. Bakso Malang ini sob akan lebih lezat jika ditambahkan dengan saus cabai. Dan tentunya dijamin lidah kalian akan serasa dimanja.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata asdasdsad. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...