Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Dermaga Kereng Bangkirai

0

Kalimantan Tengah

merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang mana ibu kotanya yaitu Palangkaraya. Nah di Kota Palangkaraya ini terdapat banyak sekali objek wisata yang bagus, indah dan banyak dikunjungi wisatawan. Jika kalian sedang berkunjung di kota ini, ada salah satu objek tempat wisata di Palangkaraya ini yang menarik untuk dikunjungi yaitu Dermaga Kereng Bangkirai. Berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Dermaga Kereng Bangkirai di Palangkaraya ini.

 

 

Mengenal Dermaga Kereng Bangkirai

Dermaga Kereng Bangkirai
Photo By : @yessica_ycy

 

Dermaga Kereng Bangkirai merupakan salah satu objek tempat wisata di Palangkaraya yang juga merupakan gerbang masuk utama ke Taman Nasional Sebangau. Objek wisata yang satu ini sob cukup populer dan banyak diminati oleh wisatawan yang berkunjung di Palangkaraya. Wajar saja sih, karena tempat ini memiliki penataan area yang cantik berpadu dengan panorama alam sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke dermaga. Nah sob, bagi kalian yang ingin menikmati waktu liburan bersama pasangan, sahabat atau keluarga atau juga untuk sekedar melepas penat, maka tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Menarik di Barito Selatan dan Sekitarnya

 

Aktivitas Menarik di Dermaga Kereng Bangkirai

 

 

Di objek tempat wisata Dermaga Kereng Bangkirai Palangkaraya ini sob, kalian akan dapat menikmati berbagai daya tarik nya. Dimana kalian akan disuguhkan dengan pemandangannya yang indah dan mempesona. Selain itu disini juga kalian dapat menikmati suasana dan udara yang sejuk nan asri. Tak hanya itu saja, di objek wisata ini juga sob kalian dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik. Adapun aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan disini diantaranya :

 

  • Susur Sungai
Dermaga Kereng Bangkirai
Photo By : @astry_widia

 

Aktivitas yang menarik yang dapat kalian lakukan yang pertama yaitu Susur sungai. Aktivitas yang satu ini sob merupakan aktivitas yang bisa dikatakan sudah menjadi primadona di kawasan tempat wisata yang satu ini. Kalian dapat menyewa perahu dengan jenis yang berbeda dan tentu dengan harga yang berbeda untuk dapat melakukan aktivitas yang satu ini.

 

  • Hunting Foto
Dermaga Kereng Bangkirai
Photo By : @aviika.jynt__

 

Aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan selanjutnya sob tentu saja yaitu hunting foto. Dimana disini kalian akan menemukan banyak sekali spot foto yang keren, indah dan menarik untuk kalian pajang di sosial media kalian. Dan tentu saja kurang lengkap jika kalian berkunjung ke dermaga ini tanpa mengabadikan momen liburan kalian.

 

  • Mengunjungi Taman Nasional Sebangau

 

Dan aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan disini yang terakhir sob yaitu mengunjungi Taman Nasional Sebangau. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa objek tempat wisata yang satu ini juga merupakan gerbang utama menuju taman nasional tersebut. Nah di Taman Nasional Sebangau tersebut sob memiliki luas sekitar 568.700 hektar dan dilengkapi dengan berbagai koleksi dan kekayaan alam seperti spesies hewan dan juga tumbuhan.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Populer di Barito Utara

 

Fasilitas Di Dermaga Kereng Bangkirai

Dermaga Kereng Bangkirai
Photo By : @neopalmapky

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti lokasi parkir yang luas, mushola, toilet, hingga gazebo untuk beristirahat . Selain itu, disini juga kalian tak perlu khawatir atau takut kelaparan karena sudah terdapat warung-warung makan yang menjual makanan dan minuman.

 

Lokasi

wisata palangkaraya
Photo By : @infokalteng

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Kereng Bangkirai, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Jika kalian memulai perjalanan dari kota Palangka Raya, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan jarak sekitar 14 km.

 

BACA JUGA : 4 Tempat Wisata di Barito Timur Yang Menarik

 

Jam Operasional

wisata palangkaraya
Photo By : @ayunurmalasari17

 

Sebelum berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, tentu alangkah baiknya sobat mengetahui terlebih dahulu jam operasionalnya. Adapun untuk jam operasional tempat wisata yang satu ini yaitu mulai jam 08.00 pagi dan tutup jam 18.00 sore.

 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Gunung Mas

 

Harga Tiket Masuk

wisata palangkaraya
Photo By : @novitasarinovi29

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Kalian hanya perlu memabayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja per orangnya.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Dermaga Kereng Bangkirai Palangkaraya. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...