Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Pantai Sungai Cuka

0

Tanah Bumbu

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Kabupaten yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali objek tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi kala liburan tiba. Dan salah satu objek tempat wisata yang cukup populer di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan ini yaitu Pantai Sungai Cuka. Berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke Pantai Sungai Cuka ini.

 

 

Mengenal Pantai Sungai Cuka

Pantai Sungai Cuka
Photo By : @saufana.ky_

 

Pantai Sungai Cuka merupakan salah satu objek tempat wisata di Kalimantan Selatan tepatnya di Kabupaten Tanah bumbu yang cukup populer. Di pantai ini sob, kita bisa menjumpai barisan pohon-pohon yang tinggi di bibir pantai. Selain itu juga, disini kita dapat menemukan Terumbu karang yang muncul di permukaan ketika air surut. Tak hanya itu saja sob, di objek tempat wisata panntai ini juga kita dapat melihat aktifitas tongkang dan tugboat pengangkut batubara dari kejauhan. Pantai yang satu ini juga sob suasananya masih sangat bersih nan alami dan tentu dapat membuat nyaman para pengunjungnya.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Indah di Martapura yang Populer

 

Daya Tarik Pantai Sungai Cuka

Pantai Sungai Cuka
Photo By : @aldiriandana

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya sob, bahwa objek tempat wisata Pantai Sungai Cuka di Kalimantan Selatan ini bisa dikatakan tempat wisata yang cukup populer. Hal tersebut tentu tak lain dikarenakan oleh berbagai daya tarik nya yang dapat dinikmati para pengunjung. Adapun daya tarik yang terdapat di pantai ini sob, diantaranya yaitu :

 

  • Pantai Yang Indah

 

Daya tarik yang pertama di pantai ini sob, tentu saja yaitu karena pantainya yang begitu indah. Selain itu sob, kondisi dan suasana yang ada di pantai ini bisa dikatakan masih sangat alami. Dimana ketika kalian mengunjungi pantai ini, kalian akan mendapatkan suasana yang tenang dan menyejukan. Hamparan asir pantai yang berwarna abu-abu dengan kontur pantai yang landai begitu memanjakan mata.

 

  • Terumbu Karang

 

Daya tarik yang selanjutnya sob yaitu keberadaan terumbu karang. Di pantai ini, kalian dapat melihat hamparan terumbu karang yang tumbuh dengan luas kurang lebih 2 Km.

 

  • Kuliner

 

Daya tarik yang selanjutnya sob tentu yaitu kulinernya. Kurang lengkap rasanya jika kalian berkunjung ke pantai ini tanpa mencicipi kulinernya yang begitu lezat dan khas. Kalian dapat mencicipi berbagai sajian ikan segar dari laut, dan tentu dengan harga yang begitu terjangkau.

 

  • Banana Boat

 

Dan daya tarik yang terakhir di pantai ini sob, yaitu adanya fasilitas water sport berupa Banana Boat. Tentunya aktivitas yang satu ini dapat membuat liburan kalian di pantai ini menjadi lebih seru dan juga berkesan.

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan yang Populer

 

Fasilitas Di Pantai Sungai Cuka

Pantai Sungai Cuka
Photo By : @iqra_adrian

 

Mengenai fasilitasnya sob, tentu kalian tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ada di objek tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Adapun fasilitasnya yaitu diantaranya seperti area parkir, toilet, warung – warung dan gazebo. Adapun fasilitas lainnya yang terdapat disini sob, diantaranya yaitu seperti Cottage Inn, Cafe Joeluck, Banana Boat, Snorkeling, Engine ATV, dan juga Perahu Tradisional Katir.

 

Lokasi

wisata kalimantan selatan
Photo By : @iqra_adrian

 

Nah sob, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Sungai Cuka, Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan. Jika kalian memulai perjalanan dari pusat kota kabupaten Tanah Bumbu, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 103 km perjalanan. Namun sob, bagi kalian yang memulai perjalanan dari ibu kota Kalimantan Selatan ini atau Banjarmasin, maka kalian akan menempuh jarak sekitar 167 km.

 

BACA JUGA : Menikmati Suasana Yang Asri Dan Alami di Pantai Pagatan

 

Jam Operasional

wisata kalimantan selatan
Photo By : @wan_hen

 

Sobat juga yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentu tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Karena objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi sobat dapat berkunjung kapanpun yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Goa Liang Bangkai

 

Harga Tiket Masuk

wisata kalimantan selatan
Photo By : @alambrmsta

 

Adapun mengenai harga tiket masuk nya, juga kalian tak perlu khawatir karena kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun jika kalian membawa kendaraan sob, tentu kalian akan dikenakan biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraannya.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pantai Sungai Cuka di Kalimantan Selatan. Jika ada tambahan, kalian dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya sob.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...