7 Tempat Wisata Yang Menarik Di Purbalingga Jawa Tengah

0

Purbalingga

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang mana lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan. Meskipun Kabupaten Purbalingga ini tak setenar kota-kota tujuan wisata seperti Semarang, Yogyakarta atau pun Bandung, namun Purbalingga juga tak kalah menyuguhkan banyak destinasi yang menarik untuk kalian kunjungi sob. Dan berikut ini kami bagikan informasi mengenai daftar  – daftar Objek tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah yang menarik dikunjungi, diantaranya :

 

 

1. Jembatan Cinta Pring Wulung

wisata purbalingga jawa tengah
Photo By : @rizkybenggolo

 

Yang pertama ada Jembatan Cinta Pring Wulung. Nah objek tempat wisata yang satu ini sob, sangat cocok dikunjungi bagi kalian yang menginginkan suasana romantis. Dimana berada di tengah area persawahan yang di atasnya dibangun jembatan yang terbuat dari bambu berbentuk ikon “Love” yang membuatnya begitu unik dan kekinian. Selain itu tempat ini juga sangat cocok bagi kalian yang senang hunting foto, karena terdapat banyak sekali spot kekinian yang instagramable dan juga keren untuk dipajang di media sosial. Untuk lokasinya, kalian dapat menemukan nya di Panusupan RT. 3 RW. 4, Kecamatan Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga – Jawa Tengah. Sedangkan harga tiket masuk nya yaitu hanya Rp.5.000 saja.

 

2. Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled

Photo By : @tarrsono_kid

 

Objek tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah yang menarik dikunjungi selanjutnya Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled. Objek wisata ini juga sob tak kalah keren dan populernya dengan Jembatan Cinta, dimana disini kalian akan ditawarkan juga dengan spot kekinian yang instagramable. Disini sobat dapat berfoto ria di jembatan dengan panjang sekitar 80 meter yang dibangun di atas persawahan dengan dihiasi lampion warna-warni di setiap sudutnya. Untuk lokasinya, kalian dapat mengunjungi tempat ini sob di jalan Dusun Bawahan, Desa wisata Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga – Jawa Tengah. Kalian juga tak perlu khawatir karena harga tiket masuknya sangat murah yaitu hanya Rp.5.000 saja.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi Dan Tiket Masuk Owabong Waterpark

 

3. Kutabawa Flower Garden

wisata purbalingga jawa tengah
Photo By : @anny_ayu

 

Objek tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah yang menarik dikunjungi selanjutnya Kutabawa Flower Garden. Nah objek wisata yang satu ini sob akan menyuguhkan kalian dengan beragam keindahan bunga yang cantik. Objek wisata yang dibukan pada bulan Maret 2017 yang lalu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat beragam jenis bunga yang cantik. Tentunya bunga – bunga ini juga cocok dijadikan spot berfoto yang begitu cantik. Tak hanya itu sob, disini juga kalian akan menemukan banyak spot foto kekinian yang instagramable lainnya, seperti jalan setapak yang dihiasai gerbang kecil yang dibalut kain berbentuk ikon “love”, yang begitu keren. Untuk lokasinya, Kutabawa Flower Garden terletak di Jl. gunung Slamet, Kelurahan Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga – Jawa Tengah

 

BACA JUGA : 4 Waterboom Terbaik dan Terbesar di Jawa Tengah

 

4. Kampung Kurcaci

Photo By : @trirokhyanti28

 

Jika di Bandung ada Rumah Hobbit, nah di Purbalingga sob ada Kampung Kurcaci yang tak kalah menariknya. Nah disini sob, kalian akan menemukan rumah kurcaci dengan bentuk yang cukup unik serta warna cat yang mencolok. Sama halnya seperti di Rumah Hobbit. Nah disini sob kalian bisa berfoto selfie dengan latar rumah hobbit ini, dan tentu hasilnya sangat keren dan menarik untuk dipajang di media sosial kalian. Untuk lokasinya, kalian dapat menemukan Kampung Kurcaci ini yang terletak di Serang, Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

 

5. Curug Tempuran

wisata purbalingga jawa tengah
Photo By : @m.samsul_ulum

 

Objek tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah yang menarik dikunjungi selanjutnya Curug Tempuran. Tak hanya berbagai wisata kekinian saja sob yang dapat kalian temukan, di Purbalingga ini juga terdapat wisata alam nya yang berupa air terjun yang cantik dan memukau yaitu Curug Tempura. Nah disini sob, kalian akan dimanjakan dengan airnya yang mengalir begitu jernih disertai dengan udara dan suasana yang begitu asri serta menyejukan. Selain itu, kolam dibawah air terjunnya juga begitu luas, dan tentunya pasti membuat siapa saja yang berkunjung kesini ingin merasakan kesegaran airnya. Untuk lokasinya, Curug Tempuran ini terletak di Jl. Raya Binangun No.18, Pengalusan, Pengalusan, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

 

BACA JUGA : 6 Wisata Bukit Keren dan Instagramable di Purbalingga

 

6. Puncak Sendaren

Photo By : @jelata_terhormat

 

Masih berupa alam sob, yang selanjutnya yaitu ada Puncak Sendaren. Nah disini sob, kalian akan dapat menikmati pemandangan lanskap alam kota Purbalingga yang terlihat begitu indah dan mempesona dari atas ketinggian. Dengan rentetan bukit nan hijau yang memanjakan mata serta hembusan angin sepoi-sepoi diwarnai langit yang cerah menjadi satu hal menarik yang ditawarkan dari tempat ini. Di Puncak Sendaren ini sob, kalian akan menemukan sebuah spot keren yaitu jembatan atas awan yang tentunya akan membuat hasil foto kalian menjadi lebih menarik. Untuk lokasinya, Puncak Sendaren ini dapat kalian kunjungi di Jl. Ardi Lawet, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Dieng Yang Wajib Untuk Dikunjungi

 

7. Telaga Situ Tirta Marta

wisata purbalingga jawa tengah
Photo By : @venaise85

 

Yang terakhir yaitu ada Telaga Situ Tirta Marta. Ketika kalian berkunjung kesini sob, kalian akan dimanjakan dengan airnya sejernih kristal dan menyegarkan ditambah dengan suasana yang begitu asri. Jika dilihat sekilas ya sob, tempat wisata yang satu ini cukup mirip dengan sumber air di Umbul Ponggok Klaten. Dimana disini juga kalian bisa menjajal aksi foto underwater dengan background yang menarik. Kalian jika tertarik kesini tak perlu khawatir mengenai tiket nya karena harganya hanya Rp.5.000 saja. Adapun untuk lokasinya, Telaga Situ Tirta Marta terletak di Karangcegak, Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai daftar – daftar objek tempat wisata yang menarik dikunjungi di Purbalingga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin menikmati liburan di Purbalingga.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...