5 Air Terjun Yang Begitu Memukau di Sulawesi Barat

0

Sulawesi Barat

merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang yang terletak di Pulau Sulawesi. Sulawesi Barat ini ibu kotanya adalah Mamuju. Terlepas dari hal itu, Sulawesi Barat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang keindahannya serta pesonanya begitu memukau seperti air terjun. Air Terjun yang ada di Sulawesi Barat ini selain terkenal dengan keindahannya, tentu saja air terjun di Sulawesi Barat ini begitu populer yang mana banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Bagi kamu yang penasaran akan keindahan air terjun yang ada di Sulawesi Barat ini, maka berikut ini saya akan bagikan daftar Objek tempat wisata air terjun di Sulawesi Barat, diantaranya:

 

 

1. Air Terjun Indo Rannuang

tempat wisata di sulawesi barat
Photo By : @mustajab

 

Objek tempat wisata air terjun di Sulawesi Barat pertama adalah Air Terjun Indo Rannuang. Air Terjun Indo Rannuang ini memiliki keindahan serta pesona yang tak boleh kamu lewatkan kala berkunjung ke provinsi ini. Kamu akan disuguhkan dengan airnya yang begitu jernih dan asri, dan juga kamu akan melihat air terjun yang memiliki tingkatan bervariasi.

 

Air Terjun Indo Rannuang ini lokasinya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Kabupaten Polewali Mandar atau lebih tepatnya berada di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar.

 

BACA JUGA : 9 Tempat Wisata Pantai di Sulawesi Barat yang Begitu Indah

 

2. Air Terjun Sambabo

tempat wisata di sulawesi barat
Photo By : @elissrtk

 

Objek tempat wisata air terjun di Sulawesi Barat selanjutnya adalah Air Terjun Sambabo. Air Terjun Sambabo ini merupakan air terjun tertinggi di Sulawesi Barat yang mana mana ketinggian nya mencapai hingga 400 meter. Ketika kamu mengunjungi Air Terjun Sambabo ini, kamu akan disuguhkan dengan udara yang begitu sejuk dan nyaman. Selain itu Air Terjun Sambabo ini juga memiliki air yang begitu jernih dan bersih yang begitu segar. Selain itu juga pepohonan yang ada disekitar Air Terjun Sambaboini membuat pemandangan menjadi hijau dan asri.

 

Untuk dapat mencapai Air Terjun Sambabo ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 10km dari Pusat kota Mamasa. Air Terjun Sambabo Letaknya berada di Desa Ulumambi, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa.

 

BACA JUGA : 6 Wisata Alam di Mamuju Tengah Yang Mempesona

 

3. Air Terjun Liawan

Photo By : @nurulheeday

 

Masih di Kabupaten Mamasa, ada lagi air terjun yang memukau yang mana tak boleh kamu lewatkan begitu saja kala berkunjung di Sulawesi Barat, yaitu Air Terjun Liawan.  Air Terjun Liawan ini panorama serta keindahan alam nya begitu cantik dan indah, maka wajar saja jika banyak wisatawan dari luar yang berkunjung ke air terjun yang satu ini. Air Terjun Liawan ini ketinggian nya mencapai hingga 40 meter yang man dihiasi dengan pepohonan yang hijau nan asri. Karena pepohonan itulah, kamu dapat menikmati suasana yang begitu sejuk kala berkunjung ke Air Terjun Liawan ini.

 

Untuk lokasi Air Terjun Liawan ini,  tepatnya berada di Desa Liawan, Kecamatan Sumarorong, Mamasa.

 

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Majene Yang Tak Boleh Di Lewatkan

 

4. Air Terjun Limbong Kamandang

tempat wisata di sulawesi barat
Photo By : @4hmad_rifai

 

Selain Air Terjun Indo Rannuang , ada lagi air terjun di kota Polewali Mandar yang mana pesonanya tak kalah indah yaitu Air Terjun Limbong Kamandang. Air Terjun Limbong Kamandang ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter. Ketika kamu mengunjungi Air Terjun Limbong Kamandang ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu memukau nan asri. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan udara serta suasana yang sejuk dan segar yang mana air terjun ini di hiasi dengan pohon – pohon yang rindang dan hijau.

 

Lokasi Air Terjun Limbong Kamandang jaraknya sekitar 4 km dari kecamatan Tapango. Untuk lokasi tepatnya yaitu berada .di Desa Kurrak, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata di Mamasa Yang Terpopuler

 

5. Air Terjun Tamasapi

Photo By : @senja.almutmainnah

 

Air terjun terakhir yang memiliki keindahan yang memukau yaitu Air Terjun Tamasapi. Air Terjun Tamasapi ini lokasinya berada di ibu kota provinsi yaitu Mamuju, yang mana ketinggiannya mencapai hingga 75 meter. Kamu akan ditawarkan dengan segar dan jernih air ketika mengunjungi Air Terjun Tamasapi ini. Selain itu kamu juga dapat menikmati pemandangan yang begitu asri serta udara yang sejuk dimana pohon – pohon besar yang ada disekitar air terjun masih alami.

 

Untuk dapat menikmati keindahan ari terjun yang satu ini, kamu harus membayar tiket masuk dengan harga yang murah, yaitu hanya Rp.4.000 saja per orangnya. Air Terjun Tamasapi ini berlokasikan di Dusun Tamasapi, Desa Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju.

 

 

Nah itulah demikian informasi mengenai air terjun yang populer dan memukau di Sulawesi Barat. Jika kamu ingin menambahkan, kamu dapat menambahkanya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini.

 

Selamat Liburan :):)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...