Review Objek Wisata Taman Nasional Wakatobi

0

Sulawesi Tenggara

merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang mana terletak di Pulau Sulawesi dengan ibu kotanya adalah Kendari. Nah di Provinsi yang satu ini terdapat sebuah Taman Nasional yang menyuguhkan pemandangan indah dan wajib untuk dikunjungi, yaitu Taman Nasional Wakatobi. Taman nasional ini merupakan salah satu objek tempat wisata yang terletak di Kabupaten Wakatobi. Dan berikut kami bagikan informasinya, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk ke objek tempat wisata Taman Nasional Wakatobi ini.

 

 

Mengenal Taman Nasional Wakatobi

taman nasional wakatobi
Photo By : @mr_atanggae

 

Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu objek tempat wisata di Sulawesi Tenggara tepatnya di Kabupaten Wakatobi yang mana sering disebut sebagai salah satu surga bawah laut paling indah di dunia. Taman nasional yang satu ini ditetapkan pada tahun 1996, dengan total area 1,39 juta hektar. Di objek tempat wisata Taman Nasional Wakatobi ini, teman – teman akan disuguhkan dengan keanekaragaman hayati laut indah dan mempesona. Selain itu, disini juga terdapat 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia.

 

BACA JUGA : 5 Wisata Pulau Di Kendari Yang Keren dan Menarik

 

Daya Tarik Taman Nasional Wakatobi

taman nasional wakatobi
Photo By : @malyama14

 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, di objek tempat wisata Taman Nasional yang satu ini, teman – teman akan disuguhkan dengan daya tarik nya yang begitu indah dan mempesona. Bahkan bukan itu saja, disini juga tentu teman – teman dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru dan juga menarik. Berikut daya tarik yang dapat teman – teman nikmati di Taman Nasional Wakatobi, diantaranya :

 

1. Menyelam

taman nasional wakatobi
Photo By : @pangisyarwi

 

Daya tarik yang pertama yaitu teman – teman dapat melakukan aktivitas menyelam di tempat wisata yang satu ini. Nampaknya, kegiatan ini merupakan yang wajib dilakukan karena teman – teman akan disuguhkan dengan keindahan bawah lautnya yang begitu menakjubkan.

 

2. Pulau Hoga

taman nasional wakatobi
Photo By : @amalhermawan

 

Yang kedua yaitu adanya Pantai Pulau Hoga. Di pantai ini teman – teman akan disuguhkan dengan hamparan pasir putihnya yang lembut serta air laut yang begitu jernih dan bersih.

 

3. Puncak Kahyangan, Puncak Tomia

wisata wakatobi
Photo By : @fu_cen

 

Yang selanjutnya yaitu Puncak Kahyangan yang terletak di Pulau Tomia. Tempat yang satu ini berupa bukit rumput yang memungkinkan teman – teman dapat menikmati pemandangan Wakatobi dari ketinggian. Disini teman – teman juga dapat bermalam serta menikmati indahnya panorama sunset dan sunrise nya.

 

4. Goa Kontamale

wisata wakatobi
Photo By : @upphay_motoaja

 

Yang ke empat teman – teman dapat menemukan goa yang begitu indah dan mempesona yaitu Goa Kontamale. Selain disuguhkan dengan keindahan langit – langit nya yang menawan, disini juga terdapat air yang begitu jernih, yang sering dimanfaatkan penduduk untuk mandi dan mencuci.

 

5. Pulau Anano

wisata wakatobi
Photo By : @pujixkakwldrl

 

Yang selanjutnya yaitu Pulau Anano. Pulau Anano atau yang sering disebut juga sebagai Pulau Seribu Penyu ini merupakan pulau kecil tak berpenghuni di Wakatobi. Sesuai dengan namanya, disini teman – teman dapat berkesempatan untuk menyaksikan penyu hijau dan penyu sisik bertelur. Selain itu di Pulau Anano ini juga teman – teman akan dimanjakan dengan hamparan pasir pantainya yang putih nan lembut serta panorama sunsetnya yang begitu mempesona.

 

6. Pantai Cemara

wisata wakatobi
Photo By : @yanuar_jeep

 

Yang terakhir yang dapat teman – teman temukan di taman nasional ini yaitu Pantai Cemara yang mana lokasinya tidak jauh dari pusat kota pulau Wangi-Wangi. Disini teman – teman dapat menikmati wahana permainan air yang seru seperti banana boat.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata di Baubau yang Menarik Dikunjungi

 

Fasilitas Di Taman Nasional Wakatobi

Photo By : @mdesbyaditia

 

Untuk fasilitasnya, tentu teman – teman yang berkunjung ke Taman Nasional yang satu ini tak perlu khawatir. Karena bisa dikatakan fasilitasnya sudah tergolong lengkap. Mulai dari fasilitas jalan yang memadai, taksi yang jumlahnya cukup, tempat makan yang tergolong bersih, dan penginapan dengan harga terjangkau. Dan dapat teman – teman nikmati di tempat wisata yang satu ini yaitu kelezatan kuliner lokal tradisional warga Wakatobi yang bisa kita jumpai di warung-warung makan.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Menarik di Konawe Selatan

 

Lokasi Taman Nasional Wakatobi

Photo By : @azkhaa_12

 

Nah bagi teman – teman yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, teman – teman dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi tenggara.

 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Yang Menarik di Buton Tengah

 

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara. Jika ada kekurangan, teman – teman dapat menambahkannya di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

Selamat berwisata.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...