Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Museum Bahari Jakarta

0

Jakarta

merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan populasinya yang padat dan juga terkenal akan kemacetannya, Wajar saja, karena banyak orang – orang dari luar kota yang datang ke Jakarta ini untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka untuk menghidupi keluarganya. Terlepas dari itu, Jakarta ini juga memiliki potensi wisata nya yang begitu lengkap, mulai dari wisata pantai, wisata hiburan berupa taman bermain hingga wisata sejarah nya. Tentunya liburan di Jakarta ini merupakan tempat yang pas untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas pekerjaan. Dan salah satu objek tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jakarta ini yaitu Museum Bahari Jakarta. Berikut kami bagikan informasinya.

 

 

Mengenal Museum Bahari Jakarta

museum bahari
Photo By : @rossyrostiawati

 

Museum Bahari Jakarta ini dulunya merupakan sebuah gudang rempah yang dibangun pada tahun 1652. Objek tempat wisata di Jakarta yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi teman – teman yang menyukai sejarah. Di Objek tempat wisata Museum Bahari Jakarta ini, teman – teman akan menemukan banyak koleksi benda-benda bersejarah kelautan. Diantaranya yaitu seperti benda peninggalan VOC, perahu-perahu, alat navigasi pelayaran, foto-foto dan juga lukisan. Selain itu, disini juga teman – teman dapat menemukan replika kapal atau perahu modern.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Makan Yang Romantis dan Murah Di Jakarta

 

Daya Tarik Museum Bahari Jakarta

museum bahari
Photo By : @abdullaghifari

 

Setiap tempat wisata pasti memiliki daya tarik tersendiri, tak terkecuali Museum Bahari ini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Objek tempat wisata Museum Bahari Jakarta ini memiliki banyak ratusan koleksi, baik asli maupun replika. Benda-benda tersebut dibagi menjadi tujuh kategori dan ditempatkan dalam ruang berbeda. Ketika teman – teman mengunjungi museum ini, teman – teman akan disuguhkan dengan berbagai kapal, mulai dari kapal VOC, miniatur kapal layar Batavia dari abad ke-16, kapal Phinisi Nusantara khas rakyat Bugis, kapal Kekaisaran Majapahit, hingga kapal Kerajaan Sriwijaya.

 

museum bahari
Photo By : @wielin86

 

wisata jakarta
Photo By : @wielin86

 

Teman – teman juga di museum yang satu ini, dapat menemukan berbagai koleksi lainnya selain kapal khususnya pada masa lampau. Diantaranya yaitu seperti teropong, jangkar, navigasi, jangkar, meriam, dan model mercusuar. Dengan berkunjung ke objek tempat wisata museum di Jakarta yang satu ini, tentu teman – teman dapat  mengenal dan belajar soal sejarah kemaritiman Indonesia.

 

BACA JUGA : Review, Lokasi, dan Harga Tiket Wisata Monas Jakarta

 

Lokasi

wisata jakarta
Photo By : @mikehadjoh

 

Nah bagi teman – teman yang tertarik untuk berkunjung ke objek tempat wisata yang satu ini, teman – teman dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Jalan Pasar Ikan Nomor 1, Kawasan Sunda Kelapa, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

 

BACA JUGA : Review Bounce Street Asia Trampoline Park Jakarta

 

Harga Tiket Masuk

wisata jakarta
Photo By : @uyoh_ruroh

 

Adapun harga tiket masuk untuk dapat memasuki museum ini, teman – teman hanya perlu membayar tiket Sebesar Rp.2.000 untuk kategori anak, Rp.3.000 untuk pelajar dan Rp.5.000 untuk kategori Dewasa.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Menarik di Cibubur Jakarta Dan Sekitarnya

 

Jam Operasional

 

Teman – teman yang ingin mengunjungi museum ini, tentu ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jam operasionalnya. Adapun untuk jam operasionalnya yaitu buka tiap hari selasa s/d minggu pukul 09.00-15.00 dan untuk hari senin museum ini tidak buka alias libur.

 

Objek Wisata Lain Di Sekitar Museum Bahari Jakarta

 

Setelah belajar di museum yang satu ini, teman – teman bisa melanjutkan ke objek wisata lainnya yang terletak tidak jauh dari lokasi museum ini. Salah satunya yaitu kawasan Kota Tua.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Museum Bahari Jakarta. Jika ada kekurangan, teman – teman dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya supaya lebih bermanfaat.

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...