Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Air Terjun Parang Ijo

0

Karanganyar

merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini seakan tak mau kalah dengan tempat wisata di kabupaten lainnya. Karanganyar memiliki destinasi wisata alam favorit yang berupa air terjun yaitu Air Terjun Parang Ijo. Nah langsung saja berikut kami bagikan informasinya, mulai dari lokasi, fasilitas hingga harga tiket mengenai objek tempat wisata Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Jawa Tengah ini.

 

 

Mengenal Air Terjun Parang Ijo

air terjun parang ijo
Photo By : @ayodolan

 

Air Terjun ini merupakan salah satu objek tempat wisata alam favorit  berupa air terjun di Karanganyar Jawa Tengah yang terletak di kaki Gunung Lawu. Menurut cerita masyarakat, air terjun yang satu ini terbentuk karena ada pohon yang tumbang sehingga, aliran air mengalir diantara batang pohon yang airnya terjun ke bawah. Dan dinamakan dengan air terjun Parang Ijo ini karena air yang terjun diantara parang atau tebing dengan warna hijau di sekitarnya.

 

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata Menarik di Tawangmangu Karanganyar

 

Daya Tarik Air Terjun Parang Ijo

air terjun parang ijo
Photo By : @mitha_miftaa

 

Setiap objek tempat wisata pasti memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian wisatawan, tak terkecuali dengan air terjun Karanganyar Jawa Tengah yang satu ini. Disini teman – teman akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang akan memanjakan mata. Ketika teman – teman berkunjung kesini teman – teman juga akan disambut dengan sebuah parit kecil yang airnya begitu jernih. Suasananya begitu sejuk dapat teman – teman nikmati. Selain itu, teman – teman juga dapat menikmati airnya yang cukup dingin dan menyegarkan. Meski debit air yang mengalir di objek tempat wisata Air Terjun Karanganyar Jawa Tengah  yang satu ini tidak begitu deras, namun karena adanya warna hijau disamping kanan dan juga kirinya dapat memberikan pesona yang begitu indah di air terjun ini.

 

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata yang Menarik di Kabupaten Karanganyar

 

Fasilitas Air Terjun Parang Ijo

air terjun parang ijo
Photo By : @disna_isna

 

Teman – teman yang berkunjung kesini tentu tidak hanya menikmati pemandangannya saja. Disini juga terdapat fasilitas – fasilitas yang dapat membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman. Fasilitas yang dapat teman – teman nikmati di objek wisata yang satu ini diantaranya yaitu seperti warung yang menajakan makanan serta minuman, ada gazebo untuk beristirahat, dan ada juga Spot foto kekinian yang berupa gardu pandang agar menambah cantik foto teman – teman.

 

BACA JUGA : 8 Wisata Pantai di Kebumen Yang Indah dan Mempesona

 

Lokasi

wisata karanganyar
Photo By : @qqordhowi

 

Bagi teman – teman yang tertarik untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini, teman – teman dapat menemukan lokasinya yang berada di Dusun Munggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Teman – teman akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh atau jarak sekitar 33 km dari pusat Kota Solo.

 

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Sragen Yang Menarik Untuk Dikunjungi

 

Harga Tiket Masuk

wisata karanganyar
Photo By : @teguh_pamoedjie

 

Teman – teman tak perlu khawatir mengenai harga tiket masuknya. Karena untuk dapat menikmati pemandangan di air terjun ini harganya cukup murah yaitu hanya Rp.5.000 saja per orangnya.

 

 

Demikian itulah informasi mengenai objek tempat wisata Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Jawa Tengah. Jika ada tambahan, teman – teman dapat menambahkannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk bantu kami dengan share artikel ini ya 🙂

 

Selamat berwisata 🙂

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments
Loading...